” Lelaki yang di lecehkan “

200454560-001.jpg

Kalau wanita mengalami pelecehan seksual mungkin bukan perkara baru di muka bumi ini, lepas dari pihak mana yang memulai lebih dahulu semisal contoh si “goyang gergaji” yang harus menghadiahkan bogem mentah ke wajah seorang pemuda yang “ dengan sengaja “ meraba payudara si penyanyi. Tapi kalau lelaki yang dilecehkan??? itu baru hal yang langka, apalagi terjadi di kendaraan umum dan yang melakukannya itu berjenis kelamin yang sama ( baca : pria juga ).

Hal ini menimpa teman saya, beberapa minggu yang lalu tiba-tiba beliau sudah ada di depan kantor saya, ada hal penting yang ingin di bicarakan katanya, dan saya pikir hal itu memang benar-benar penting karena tidak biasanya bahkan hampir tidak pernah dia ke kantor saya, sering kami hanya janjian di suatu tempat untuk bertemu. Sore itu selepas jam kantor dia sudah berada di depan kantor dan mengajak saya berbicara 4 mata ( bukan membicarakan acara 4 matanya “Renaldy Arwana “ ).

Akhirnya kami menyambangi restoran cepat saji di kawasan Green Garden yang tak jauh dari kantor saya, saya mengambil posisi duduk paling pojok karena saya sudah teramat paham dengan teman saya ini, kalau berbicara dia akan mengeluarkan bunyi yang keras, ciri khas orang seberang, agar saya tidak malu dengan tatapan para pengunjung lainnya maka saya mengambil tempat di pojok dan terpencil. Ternyata benar saja walau niat awalanya bicara empat mata tapi kenyataannya banyak mata yang tertuju kepada kami karena suara teman saya yang “ merdu mendayu “ seakan terdengar hampir di seluruh ruangan.

“Elo bisa bayangin gak , dia gak hanya pegang pantat gw , dia juga pegang kemaluan gw“

“ Lah kok bisa, emang elo gak berasa apa?”

“ Awalnya ketika dia pegang pantat , gw pikir gak sengaja kan bis-nya penuh , tapi pas dia berani pegang kemaluan, gw mulai sadar bahwa ini gak sengaja lagi”

“ Trus…? “

“ Gw langsung maki-maki dan gw aja hajar mukanya “

“ Dianya diem aja ?“

“ Dia malu lah , dan turun “

“ Orang-orang lihatin elo donk “

“ Iya, mereka pikir gw kecopetan “

“ Pastinya elo ceramahin dia dulu donk sebelum turun , kan biasanya gitu dengan pesen-pesan moral loe “

“ Ya iyalah, kan gw merasa di lecehkan, siapa juga yang gak marah , tadinya gw mau ajak ribut di bawah, tapi dia dah ketakutan gitu dan langsung kabur.”

“ Dan elo puas dah permalukan dia “

Pada bagian ini teman saya diam sepertinya dia mulai menerka apa yang ada diotak saya.

“ Elo marah karena elo merasa di lecehkan kan ?” Teman saya mulai menurunkan nada suaranya, mungkin di benaknya bertanya-tanya kemana kiranya saya akan membawa pembicaraan ini.

“ Iya “

“ Gini, gw bisa mengerti ketika elo marah saat tahu diri loe di lecehkan, dan gw salut karena elo berani bereaksi , walau terlihat aga berlebihan “

“ Berlebihan gimana, dia dah menginjak-injak harga diri gw sebagai lelaki “

“ Iya gw paham , makannya dengerin dulu gw ngomong “

“ Oke, terus “

“ Kalau kejadiannya aga sedikit gw rubah, semisal yang memegang bokong dan kemaluan elo itu ceweq cantik seperti Luna Maya , gimana ??? apa elo akan bereaksi yang sama seperti ketika pria itu melakukannya atau elo hanya diam saja menikmati keadaan seakan kehilangan kata-kata moral elo itu??”

Teman saya diam tak bersuara, sepertinya dia sudah menangkap arah pembicaraan saya.

 

 

Memang terkadang manusia ini aneh, kalau memang batasan moral atau agama yang di pakai untuk bertindak, seharusnya mereka tidak pandang bulu, apakah yang melakukan kesalahan itu seorang wanita atau pria, orang kaya atau orang miskin , tua atau muda. Semua seharusnya sama. Jangan ketika sesuatu sesuai dengan nafsunya maka batasan itu seolah tak ada, dan ketika sesuatu tidak sesuai dengan nafsunya , maka batasan itu di perjelas bahkan berusaha untuk di jelas-jelaskan.

Dan hal-hal seperti ini seringkali terjadi bahkan juga di dunia blogger. Betapa gaptek dan oon nya saya dalam hal teknis perbloggeran sudah bukan rahasia umum lagi, dan rasanya teramat sering saya bahas dalam postingan. Dan sudah sewajarnya ketika kita tak mengerti maka bertanya kepada yang mengerti, tapi sayangnya jenis kelamin saya laki-laki jadi sangat sedikit orang yang mau membantu. Untungnya kebodohan saya ditutupi dengan “kepintaran” saya yang lain, selama masih dalam batasan dunia maya maka saya tidak mati gaya kasar katanya, saya bisa berubah bentuk menjadi apapun. Karena kekesalan saya dengan beberapa blogger, yang setiap saya tanya selalu menjawab sedang sibuk atau apalah namanya, maka saya mencoba bertanya kembali, tentunya dengan mengunakan id yang lain, wanita cantik dan sexy dambaan semua lelaki he..he..he.., dan ternyata 99% berhasil, “para blogger” yang sibuk tersebut tiba-tiba menjadi tidak sibuk lagi, bahkan tidak cuma satu pertanyaan yang di jawab merekapun bersedia menjawab seribu pertanyaan bahkan mereka dengan rela hati membuatkan saya blog-blog manis dan FS, sekarang saya memiliki 9 blog dan 5 FS walau semuanya tidak diisi bahkan saya sudah lupa apa password-nya, karena saya hanya ingin membuktikan “kesibukan” mereka, sebagai catatan ketika saya mengunakan id palsu itu saya juga menggunakan id asli untuk chat pada orang yang sama, dan seperti bisa di tebak mereka tetap sibuk untuk id saya dan tidak untuk 7 id palsu saya.

Untuk permasalahan ini pernah saya posting di blog terdahulu dengan bahasa yang lebih berani sehingga mengakibatkan sebagian blogger menyingkir dari blog saya karena merasa saya membicarakan tentang dirinya, dan sebagian lagi menulis komen “ namanya juga lelaki ya terang aja lebih tertarik dengan wanita , kan aneh kalau lelaki tertarik dengan lelaki “. Untuk pernyataan ini saya setuju, tapi ya jangan menggunakan atau memposting tulisan tentang moral dan agama kalau masih suka ber-chat dan phone seks Apalagi menasehati dengan balutan moral tentang haram dan halal, ingat loh lawan chat anda juga “lelaki” , apalagi sebagian besar dari anda sudah memiliki anak istri , ingat malaikat maut gak jauh-jauh dari kita.

Untuk tulisan kali ini maaf kalau ada yang tersinggung. Karena ini hanya sebagai ungkapan kekesalan saya saja.

 

Terimakasih atas komen dan kunjungannya :

Fakhrurrozy , sulton , la mendol , rey , meitymutiara , siska , ridu , indo , adit-nya niez , aaqq , okebebeh , aRya , sluman slumun slamet, ardhi nugraha , ichal , AL-F , Frida , cewektulen , Eucalyptus

Iklan

34 Responses to ” Lelaki yang di lecehkan “

  1. adit-nya niez berkata:

    Hmm… Pake ID palsu wanita?? :mrgreen:
    Sebuah pendekatan yg cerdas… 😆

    itu kan dulu he..he..he.. kalau kepepet aja

  2. nico berkata:

    7 id palesu? waaa.. boros banget bang. 😀
    *target 1 juta blog bakalan terpenuhi tahun ini jika semua mbikin id palesu sebannyak-banyaknya. kasian yg jadi korbannya*

    ” aku gak ngomongin kamu loh nico he..he..he.. ”

  3. aaqq berkata:

    tapi buat gue.. tetep wajar ah.. kalo temen lo itu marah.. apalagi ampe nge hajar.. :D.. ini kan bukan masalah suka atau tidak suka.. tapi masalah dipegang yang bukan pada waktu dan tempatnya..

    kalo emang temen lo sering dipegang pantatnya di bus.. oleh berbagai macam orang.. (dan bahkan pernah menikmatinya).. baru lo bisa ngebandinginnya dengan nanya.. IF yang megang luna maya.. 🙂

    btw.. kalo luna maya atau cewek cakep megang pantat gue di bus?
    yea.. right.. am i in the wonderland? ekekeke..

    emang wajar dia marah dan gw dukung kok, tapi seharusnya hal yang sama dia lakukan juga kepada siapapun yg bertindak kurang ajar, tanpa memandang gender

  4. Eucalyptus berkata:

    Ya ampyun Lan, kamu kok iseng banget seh nyamar jadi wanita seksi segala? Pake foto palsu gak? Waduhhh…. ada2 aja…
    BTW, cerita temen kamu serem juga ya… emang sekarang udah zaman edaaan…

    wah bunda telat neh , kalau ngikuti episode awal-awal postingan aku makin kaget deh , apa lagi kalau sampe tahu siapa “mereka” he..he..he..

  5. Ghatel berkata:

    wow rumah baru ni mas….

    Blog yg lama hilang

  6. imgar berkata:

    aku pernah mengalami pelecehan spt itu. dulu waktu jaman kuliah. di kolam renang. tp untungnya gak/blom sampe dipegang2 gitu. pokoknya sblm kejadian langsung kabur duluan deh. sampe skrg gak pernah mau ke kolam renang itu lagi.

    kalo dibuat gak nyaman oleh perempuan juga pernah. misalnya kalo lagi blanja di mal sendirian. sering digodain sama mbak2 pramuniaganya jg. sama gak nyamannya dg kejadian pertama. seringnya sih aku langsung kabur aja. cari tempat yang bisa memberi kenyamanan.

    Emang susah ya mas jadi cowoq ganteng selalu di goda , he..he..he.., jangan bilang kolam renangnya di daerah rasuna said deh wakakakakak

  7. Cabe Rawit berkata:

    Ane heran, kenapa sampe gini hari ane belum dilecehkan ama perempuan cakep… :mrgreen:

    ya udah tar aku lecehkan dengan id palsu aku aja deh , mana sini id YM nya wakakakakakak

  8. ROE berkata:

    he..he.. kisah yang memilukan..!!! Dunia makin Edan.!! ini nih mirip umatnya nabi luth..?

    he..he..he.., piss bro wakakakakak

  9. chy berkata:

    laki-laki yang megang sakit y???
    masa jeruk makan jeruk..kalo dah kyk gini harus nyanyi lagu dedi kempot..”jamane..jamane.jaman edan”

    mas aq blm pernah dengar tuh ad cwe yg ngelakuin pelcehan ke cwok. yg ada cwoknya yg keenakan. semoga g pernah kejadian. jadi takut

    Ya kan misalnya, ya semoga aja gak pernah terjadi , amien

  10. Fiz berkata:

    Lha, ini dia… pindahan kok gak kabar-kabari ya??? Pantes blog lamanya selalu brokenlink. Met menempuh kehidupan baru di blog baru…!

    Bukan pindahan Fiz, tapi di paksa pindah , karena blog yang lama gak bisa kebuka error 😦

  11. BangDhika berkata:

    Ass…. waahh koq blogna bisa hilang gethu bang..???? apa ada unsur pelecehan dari team blogger bang… hwakakkaaaaaa.. makasih ye bang dah mampir di blog ane…. baru denger ada pelecehan thdp laki2… hwuakakakakakakaaaa…. guling2….

    gak ngerti juga kenapa bisa hilang, tapi rasanya saya harus mulai terbiasa dengan WP

  12. Tabriz berkata:

    no koment……………….

    Ampun buya, besok-besok aku gak tulis kaya gini lagi deh, tapi kalau aku inget ya buya he..he..he.. gak marah kan wakakakakaka

  13. Santi berkata:

    saya jadi serba mau ngomentarin postingan mas landy kali ini. rasanya mau komentar serius, tapi kok saya sekarang mau ketawa. kalo mau ketawa, masa ketawa di atas penderitaan temennya itu.

    nafsu emang gak pandang bulu. sayangnya engga semua berniat/mau/bisa untuk menjaga pandangan dan perilaku agar nafsu engga jelalatan.

    *udah cukup bijak belum itu komentarnya* hehe..

    aduh aku juga bingung neh komentarnya apa he..he..he..

  14. okebebeh berkata:

    hemm…saya jadi heran, kok ada wanita-wanita bisa tahu id saya dari mana yaa?? hemmm..jangan2 id palsu…hemm..

    lah pak oke gak usah takut pak kalau gak macem2 he..he..he..mungkin bapak terlalu ganteng jadi auranya mengundang he..he..he..

  15. nexlaip berkata:

    lan, ada 2 aja ceritanya tapi itulah dunia adaa aja. gmana bisa bikin tampilam comment kaya gini lan?

    tampilan komen kaya apa diet, gw gak paham, elo dicariin buya katanya kok jarang OL, buya kangen

  16. Fakhrurrozy berkata:

    🙄

    maaf abangggggggggggggggggggg, maaffffffffffffffff bangettttttttttttttttt 😦 😦 😦

  17. tomyzero berkata:

    setuju…!! wong gue juga dulu pernah nyamar gitu chat pake id palsu.. yah gpp biar jadi pelajaran

    cuma jadi pelajaran aja kan mas bukan kebiasaan he..he..he..

  18. Abi Bakar berkata:

    Dunia memang diskriminatif, makanya harus di hadapi dengan AKAL (Baca:Bokis hehehe).

    Btw met kenal ya harapandiri, thanks dah mampir kblogku.

    Yup dengan akal tapi bukan akal-akalan kan he..he..he..

  19. meitymutiara berkata:

    baca komunikasi antara kamu dan temanmu itu menarik, ternyata temanmu itu “pilih kasih”

    tapi soal pemalsuan id … ehm, beberapa kali pernah ada tuh yang mampir ke ym ku dengan id palsu dan akhirnya terjebak sendiri lalu menghilang. ternyata mudah aja untuk “ngetes” si temen itu bener-bener sibuk atau “sibuk” 😀

    Tapi bukan id aku kan he..he..he.., gimana dah mau cerita lom 😉

  20. la mendol berkata:

    Saya tersinggung ! Yang jelas saya nggak pernah berusaha meraba atau megang gituan ! Kalau ada yang sampai nekat nyodorin, bakal gw putus sampai ke akar-akarny. Grrhhhhhhh……

    Waduh , mendol kalau sampe akarnya berati gak bisa tumbuh lagi donk 😦 he..he..he…

  21. sulton berkata:

    mau komentar ahhhh

    Dede gayamu itu loh gak kuattttttttttttttttttttttt, artikel gw dah dipraktekin lom

  22. ichal berkata:

    hmmm,,, emang udah banyak kejadian juga!!

    gak pada kalangan laki2 aja kaleee mas!!

    yg pake ID palsu…

    so,, kenapa gak memulai dari kita sendiri aja, yang mau silahkan yang nggak juga silahkan asal tidak merugikan orang.

    Yup betul sekali bang , karena dunia maya memungkinkan untuk itu

  23. daincredible berkata:

    Artikel yang sangat cerdas . .
    he..
    keep writing..

    artikel atau orangnya yang cerdas neh dama he..he..he.., keep writing too, makasih dah mampir

  24. amalia berkata:

    wah… pantes ampe sekarang aku gak pasang link ente..
    Bener.. aja aku ragu2…
    yang bener mana nih id-nya…
    Sekarang udah jelas.. deh, jd kita link nih..
    walau dalam dunia maya jujur itu gak rugi loh..
    daripada boong nya keenakan.. jd payah lepas loh.
    Ok.. sukses deh

    wakakakak ibu gak ada link ya mana tuh yang blogspot ada kok di blog ibu, id palsu kan untuk bohong yg darurat bu he..he…he..

  25. varendy berkata:

    boleh dicoba tuh pake id wanita? he3x. iya kadang 2 kesetaraan gender beserta perilakunya memang bates2nya suka ga jelas. saya senfiri juga bingung kalo menghadapi kejadian kaya tadi tapi pelakunya wanita. tapi ya saya pasti menghindar lah. ga enak lagi . . .

    a comment from varendy.wordpress.com

    jangan di coba-coba tar kalau ketagian gimana , jadi kepribadian ganda donk he..he..he..

  26. ada yang mau ike lecehkan gak?
    YHUUUUUUUUK

    Ike siapa neh , ike nurjanah wakakakakakakak

  27. dobelden berkata:

    KDRT nya tidak mengarah ke pelecehan seksual laki-laki

    dan klo di kendaraan umum masuk KDRT ndak yaks 😀

    Masuk apa ya ?? he..he..he..

  28. Tao - TSM berkata:

    No comment aaahhhhhhhhhhh

    No komen karena merasa atau apa pak , he..he..he..

  29. rwinciyin berkata:

    no comment jugak…….tak tahu kenapah….

    kaya Desi ratnasari he..he..he..

  30. Tedik Muntoha berkata:

    mungkin karena berubahnya pola pikir:
    laki-laki dan perempuan sama saja
    hehehe….

    Sama apanya pak he..he..he.. 😉

  31. erander berkata:

    Sama hal-nya ketika, ada teman yang keblinsatan ketika terima telp dari seseorang yang ngaku-nya dari big boss .. padahal sedang dikerjain teman2 hahahaha 😆

    Begitulah manusia, sulit untuk kita larang atas sikap dan pilihan mereka. Paling kita hanya bisa saling mengingatkan atau protes .. dan ajaibnya, kamu sampe bela2nya menyamar jadi cewek hahaha 😆

    Saya justru membaca postingan ini bukan soal gender, tapi pada kebaikan hati seseorang dalam membantu orang lain .. seperti harapandiri yang dicue’in ketika meminta pertolongan.

    He..he..he.. iya pak , tapi kok berbuat baik pilih2 jenis kelmain ya pak he..he..he..

  32. anakrimba berkata:

    Sampe sekarang gk ngerti yang namanya dilecehkan, emg apa maksudnya ya?
    Apa direndahkan?
    Tapi ni bahasnya peecehan seksual ya?
    Emg cow bisa ya ada pelecehan seksual?

    Tapi masa ada c cow suka pegang2 cow lain (dengan nafsu)
    wew serem dong

    sampe sekarang gk pernah ada tuh
    sama cewek juga, apalagi yang cakep

    Eh, tpi klo di depan umum gitu si “luna maya” pegang2 unda marah juga kok, enak aja maen pegang2 di depan orang banyak. jangan dong, di kamar aja 😈

  33. HSPtravels berkata:

    kebaikan ga berjenis kelamin kok.. hanya kodrati manusia yang diciptakan untukberpihak…*terserah dg keberpihakan itu*.. lepas dari itu semua.. ada kecurigaan kalo ini pengalaman pribadi …ha…haaa…haa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: