“ Menikah…! Yuuuuuukkk “

75836630.jpg

 

Berapa lama waktu yang dibutuhkan seekor burung yang memiliki dua sayap untuk menempuh jarak 1 km? tentunya burung yang memiliki dua sayang akan lebih cepat sampai ketujuan ketimbang burung yang hanya memiliki 1 sayap.

Begitu pun halnya dalam Ibadah, ada perbedaan yang sangat signifikan antara orang yang sudah menikah dengan orang yang belum menikah. Dalam salah satu artikel Kafemuslimah.com ditulis Shalat Dua rokaat dari orang yang telah menikah lebih baik daripada delapan puluh dua rokaatnya orang yang bujang” (HR. Tamam).

Tidak sampai disitu saja, dalam buku Hak-Hak Bayi Anda karya Abdurahman Ahmad As-Sirbuny dikutip sebuah hadist yang diriwayatkan dari Aisyah rha yang diambil dari kitab Qurratul’Uyuun bahwa Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa memegang tangan istrinya sambil mencumbu rayu dengannya maka Allah swt akan mencatat sebagai kebaikan baginya, dan menghapus baginya satu keburukan, dan mengangkat baginya satu derajat. Dan jika ia berpelukan dengan istrinya, maka Allah mencatat baginya sepuluh kebaikan dan menghapus baginya sepuluh keburukan dan mengangkat baginya sepuluh derajat. Dan jika ia mencium istrinya, maka Allah mencatat baginya dua puluh kebaikan dan menghapus baginya dua puluh keburukan dan mengangkat baginya dua puluh derajat dan jika ia bersetubuh dengan istrinya, maka baginya ( pahala ) yang lebih baik dari pada dunia seisinya.”

Lantas kenapa saya masih ragu untuk menikah?, Mungkin benar pernyataan Abror kemarin siang via YM, “Apa sih yang sebenarnya elo cari ?”, ya apa sih sebenarnya yang saya cari!

Wanita yang cantiq? Saya pikir semua pria akan berkata Y wanita yang pernah menyatakan cintanya kepada saya dipelataran musholah kampus dan kisahnya pernah saya posting di blog almarhum adalah wanita yang cukup cantiq, “ gw gak habis pikir, kurang apa lagi sih , cantiq , baik , berjilbab pula” protes Rani sahabat saya ketika mengetahui saya menolak Y.

Apa dari segi agama?, beberapa calon yang di sodorkan seorang ustadz lebih dari sekedar mengerti agama, bahkan beberapa dari mereka adalah para hafizah qur’an yang membuat Mbak Diah dan Mas Hanafi sedikit kecewa ketika mengertahui saya pun menolaknya, sampai-sampai Mbak Diah meminta secara khusus di kenalkan dengan hafizah tersebut untuk dikenalkan kepada temannya. Lantas apa!

Faktor keuangan ? , “saya akan carikan wanita yang siap diajak susah” tantang seorang ustadz yang berdomisili di daerah Pancoran Jakarta-Selatan yang membuat saya terdiam tak tahu lagi harus memberi alasan. “ Pokoknya setiap bulan kamu harus sisikan uang untuk biaya menikah” ancam bunda saya, yang memaksa saya menyisihkan sebagian gaji saya untuk di tabung, walau pada akhirnya uang tersebut terpakai untuk biaya kuliah.

“Alasan elo itu basi” ucap Abror mencoba mematahkan semua argument yang saya kemukakan. “ Semua cowoq mah kalau di tanya untuk nikah gak pernah ada yang siap kalau gak di paksa” tuturnya lagi, dan saya hanya mengangguk tanda setuju dengan ucapannya. Lantas kapan saya siapnya ! sedangkan umur semakin lama semakin bertambah.

Harus tahun ini pastinya, minimal awal tahun depan saya harus sudah melepas masa lajang, tepatnya setelah saya selesai kuliah. Minggu depan KRS terakhir yang saya isi berarti tahun ini saya selesai kuliah dan berarti pula setelah itu saya harus fokus untuk menikah, karena menikah juga menjadi salah satu agenda yang harus saya realisasikan tahun ini.

“Pokoknya secepatnya undangan itu saya terima dan saya akan ke Jakarta untuk menghadiri pernikahan kamu” Ucap Abang ku tersayang ayah dari satu orang putra, Kalau sulton saja berani menikah bulan desember kemarin , sampai memaksa airmata saya keluar ketika menyaksikan Proses Ijab Qabul yang begitu lancar dan tenang , mengapa saya tidak. Apalagi Pak Eko yang ganteng dan imoet mau membantu menanggung sebagian biaya pernikahan saya nanti ( he..he..he.. disambit mangkok mie ayam, ampunnnnnnnnn Pak Eko).

Ah pokoknya saya tidak mau kalah dengan Adiet ( satu anak ), Pak Agus ( dua anak), Bang Fakhrurrozy ( satu anak ), Pak Eko ( dua anak, tetapi tetep mengaku bujangan he..he..he.. ), Buya tercinta ( dua anak ), Abror ( sedang berjuang memperoleh anak ), Mas Kunto ( satu anak ), Mas Antonseno ( tiga anak ). Dan juga sahabat saya yang akan menikah di bulan Juni ( amien semoga niat baiknya tercapai dan Allah swt mudahkan prosesnya ).

Kalau Cabe Rawit dalam salah satu postingannya minta disumpahi supayah dapat mahasiswi ke dokteran he..he..he.., kalau saya minta di doain aja deh supayah hati saya mantabbbbbbbbb untuk berani menikah, masalah calon, alhamdulillah sudah ada beberapa orang tim sukses he..he..he…(kalah pemilihan presiden ). Insya Allah nanti kalau ada waktu saya posting perihal tentang hal tersebut.

Menurut riwayat yang pernah saya dengar, Allah swt menciptakan satu malaikat yang tugasnya hanya mengamini doa orang yang berdoa, jadi barang siapa yang mendoakan kebaikan untuk saudaranya maka malaikat itu akan mengamini hal yang sama untuk orang yang berdoa tersebut, begitupun kalau kita mendoakan keburukan. Dan doa malaikat itu pasti di kabul Allah. Makanya doain saya yang baik-baik saja supayah malaikat mengamin doa anda-anda semua dan memberikan hal yang sama seperti apa yang anda doakan kepada diri saya he..he..he.., dan akhir kata semoga Allah swt mudahkan dan memberikan pendamping hidup yang terbaik menurut-Nya kepada kita yang masih belum mendapatkan pasangan, amien…amien…amein..

Wassalam

 

 

Terimakasih atas komen dan kunjungannya :

ojat , Eucalyptus , bangzenk , anggun pribadi , Mbak Diah , endangpurwani , Santi , Agus Taufiq Hidayat , okebebeh , afin , amalia , Cabe Rawit , Frida , gelly, Indahjuli , nurussadad , Rahmadona fItria, Sayap KU , azhar , Cabe Rawit , nrl , aaqq , devari , abimanyu , brajadenta , Fakhrurrozy , Yari NK , dobelden , la mendol , Abror , Uyax , rnazahra , bebi , sayur asem , realylife , joyo , rivafauziah , Ersis W. Abbas

Iklan

63 Responses to “ Menikah…! Yuuuuuukkk “

  1. Eucalyptus berkata:

    Jangan bilang kamu termasuk pria yang takut berkomitmen ya Lan….. Jangan khawatir hidup susah krn menikah, menikah itu kadang bawa rejeki lho, anak juga mendatangkan rejeki asalkan manusia mau berusaha. Udah jangan kebanyakan pertimbangan. Gak ada manusia yang sempurna (he he he, ustad dikuliahin preman neh)

    Bukan cari yang sempurna Bunda, cuma ada perasaan gimana gitu , mungkin dari setan kali ya dah 3 kali gagal neh kendor lagi semangatnya 😦

  2. ojat berkata:

    lho, masih ragu2 juga toh, ayo jangan ragu..heheeheh *ngomporin mode: on* cari apa lagi toh bro? kalo nyari yang sempurna mah ga ada 😀

    Iya ya , aku aja bingung mau cari apa lagi coba, mungkin karena aku banyak cacat celanya kali jadi gak pede gitu hiks

  3. Santi berkata:

    Amin!

    ini postingannya mas Landy tentang nikah..

    +_+

    (Doakan saya juga ya ^^. Juga diagendakan taun ini soalnya.. hehe)

    Sama – sama doa jeng, semoga tahun ini kita sama-sama sudah ada pendamping ya 🙂

  4. anggun pribadi berkata:

    masalah kesiapan nih mas, kayaknya emang menjadi faktor yang penting.. lebih ke faktor
    “apakah anda sudah cukup dewasa untuk bisa memimpin sebuah keluarga?”
    Itu penting.. karena umur tidaklah selalu menggambarkan tingkat kedewasaan seseorang.. makanya saya berpikir
    “eee.. mungkin umur 30-an aja ya gue nikah..”

    he-he-he

    Tapi menundah nikah bukan karena elo terlalu sibuk milih-milih kain untuk bahan konveksi kan!, jangan-jangan elo malah kawin ma kain lagi wakakakakakakak, Tapi boleh juga tuh kalau gw di jahitin barang 15 stel gratis pula ( langsung di obras mulut gw he…he..he.. )

  5. Agus Taufiq Hidayat berkata:

    Akhirnya… the time has come, that you must be a part… Semoga mendapatkan Isteri yang Sholehah, Alimah, Hafidzah dan melahirkan banyak anak yang Shaleh Shaleheh, Alim Alimah, Hafidz Hafidzah… ehm… minta bocoran targetnya dong… 🙂

    Amien, Kok dai-daiyahnya gak disebut pak Agus, padahal itu yang aku harapkan he..he..he..

  6. endangpurwani berkata:

    kalau saya mendoakan cepat menikah, apa saya akan didoakan yang sama? gak mau aaaah……kan saya udah menikah……hahahaha…….becanda aja neh….

    ini soal kesiapan, soal pribadi…….jadi gak ikutan aja aah……

    Iya neh mbak ragu terus hiks doain ya supayah mantabbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb

  7. Fakhrurrozy berkata:

    Kepada siapa kita akan meminta kekuatan dan kemantapan hati selain kepada Allah? Maka lakukanlah sholat istikharah. Insya Allah engkau akan beroleh kemantapan hati, kekuatan untuk memutuskan perkara-perkara yang masih meragukan dan mengganjal…

    Semoga Allah berikan pasangan yang terbaik bagi Landy, Dunia dan akhirat [lengkap]…amin 😉

    Amien Bang he..he..he.., salam untuk Umi dan Hasan, di tunggu di Jakarta, kangen juga neh ma Hasan dah bisa apa ya, makin ganteng aja kali kaya aku ya he..he..he..

  8. HTC berkata:

    duuuileeeeh yang mau nikah, selamat ya !
    jangan lupa undanganya, nanti ane tunggu kamis malam di masjid bonjer. ok

    selamat ya !!!

    Lah kamis malam berarti sekarang donk, waduh antum yang mana neh jangan-jangan Syuro lagi jadi deg-degkan blog ane di baca syuro he..he..he..

  9. manis berkata:

    Menikah…..????
    Yuuukk, tunggu calonnya dulu deh 😀

    Loe mau nikah tahun ini kan Om???
    Undangan2 trio macan yaaa..

    Btw, blog loe ini udah bisa kebuka lagi 😛

    Ya semoga kita bisa melewati tahun ini dengan pasangan kita ya Iko he..he..he.., blog gw yg ini emang dah bisa kesalahannya ternyata ada pada bang Mamat si pemilik WordPress, tapi kalau yang blogspot lom bisa hiks

  10. Amalia hazen berkata:

    kalo keinginan itu sudah mendesak..kenapa tdk..
    kalo cr yg cantik.. didik aja dia agar jiwanya yg cantik
    Kalo soal keuangan… mungkin rejeki lewat istri
    Kalo dari agama… makanya dari segi agama suami adalah imam..
    Hari esok katanya jgn di buat keraguan…
    (Scr sejarah itu faham yg aku anut.. Alhamdulillah sdh 20th)
    AH pak ustad… gt aja repot.. aku doain deh..

    Bunda aku bukan Ustdaz hiks, dan aku gak cari yang cantiq , malah aku takut ma ceweq cantiq, masalahnya sekarang cuma kesiapan aja sih, makanya doain ya Bunda , jadi pengen belajar banyak neh dah 20 tahun ya duhhhhhhhhhhhhhh semoga awet dunia akhirat amien

  11. aboel berkata:

    Minta Doanya juga dong.. 🙂

    Baru nimbrung lagi nech, baca postingan langsung mengenaaaa…

    He..he..he.. Akhirnya abangku yang satu ini balik juga, oh iya elo juga harus cepet-cepet loh bang secara elo dah lebih tuwirrrrrrrr dari gw he..he..he..

  12. Cabe Rawit berkata:

    Ane kagak bisa komen panjang soal agama, afalagi soal pernikahan… 😥 Masih ijo bang, masih kagak faham, kudu banyak belajar dari para senior, termasup sama si abang ini.. 😀

    Sebenernya, ada sedikit yang perlu diluruskan mengenai pemahaman sebagian orang mengenai hadist yang menjelaskan perihal alasan pria menikahi wanita (juga berlaku sebaliknya.)

    Dalam hadist tersebut Nabi SAW menyatakan; Tunkahul mar’atu liarba’ah (seorang wanita dinikahi karena empat hal). Maksudnya adalah: secara umum, seorang pria menjatuhkan pilihan untuk meminang dan menikahi seorang wanita biasanya karena empat faktor/pertimbangan. Sementara ini ada yang suka mengartikan hadist tersebut sebagey perintah, seolah-olah menjadi “nikahilah oleh kalian wanita dengan empat sebab”. Padahal, nabi tidak menggunakan fiil amar (kata perintah).

    Pertama: Limaaliha (karena hartanya).
    Kedua: Lijamaaliha (karena rupanya/kecantikan wajahnya)
    ketiga: Lihasaabiha (karena garis keturunannya)
    keempat: Lidiiniha (karena agamanya).

    Agama tidak memandang keliru atau salah terhadap pria yang menjatuhkan pilihan untuk menikahi seorang wanita karena faktor harta, keturunan dan kecantikan. Selama hal tersebut tidak dijadikan sebagai motif utama. Karenanya Nabi juga memperingatkan, barangsiapa menikahi seseorang karena kecantikannya, maka bersiaplah menerima kerugian dan penderitaan.

    Setelahnya Nabi SAW menyebutkan empat hal di atas, nabi memberikan penekanan perihal pentingnya faktor agama. Kata beliau, “Fadzfar bidzaati addiin, taribat yadaaka”. Maka jadikan agama sebagey alasan utama untuk memilihnya sebagey pendamping hidup, niscaya agama itulah yang akan mengikat kedua belah tanganmu.

    Ad-din atau agama di sini memliki beberapa pengertian. Pertama, seakidah atau seagama. Yang pria muslim, yang perempuan juga muslim. Kedua, bukan sekedar seagama, tapi tingkat ketaatan dalam menjalankan agamanya. Ketiga, agama dalam arti akhlak, karena salahsatu tolak ukur keberagamaan seseorang adalah bagaimana perilaku akhlaknya. Yang ideal tentu saja yang seagama, taat dan berakhlak alkariimah. Tapi seandainya pun seorang pria memilih seorang perempuan yang kebetulan satu agama, namun kadar ketaatannya dalam beragama masih belum baik, hal ini tidak perlu dijadikan alasan untuk tidak meminangnya. tentu dengan syarat selama si pria tersebut memiliki kemauan, kemampuan dan tekad untuk membimbingnya, sebagey salahsatu fungsi imamah pria dalam rumah tangga.

    Demikian komen ane, ane kagak bisa panjang lebar soal ini bang. Syukron buat artikel-artikelnya yang menyejukkan… :mrgreen:
    *ditendang ke jurang*

    Iya pak ustadz he..he..he.. lengkap kayanya

  13. Cabe Rawit berkata:

    Kalo manggil lagi ustadz afalagi habib sama ane… ane mao pere ngomen di sini 👿

    Pere itu apa ya pak Ustadz , yang pahit itu ya , yang biasa ada di siomay he..he.he..

  14. Cabe Rawit berkata:

    hetrix sekalian nyamfah!!!!!! :mrgreen:

    hetrix itu apa ya pak Ustadz ane gak paham he..he..he..

  15. nurussadad berkata:

    kan boleh 4….
    1 yang agamanya bagus (muslim)
    1 yang hartanya banyak (yahudi)
    1 yang wajahnya cantik (nashrani)
    1 yang keluarga ningrat(arab)

    tinggal pilih Qta orang yang mana…

    klo aq sih yang empat-empatnya yang agamanya yang baik.. tapi masalahnya yang baik kan buat yang baik… lhah aq…?

    USAHAAAA

    Ikutan donk usahanya, karena aku juga lom baik neh 🙂

  16. okebebeh berkata:

    Judul ini apa buat yang belum nikah aja?? Yang dah nikah boleh juga kagak sih?? (sambil clingak clinguk kedepan kebelakang samping kanan kiri ,,siapa tahu istri lagi baca)

    Pak Eko ingettttttttttttt ma buntut dua dirumah cubit neh he..he..he..

  17. bebi berkata:

    kok akhir-akhir ini sering nge-post yg berbau pernikahan yaaaaa

    He..he..he.. ya udah besok ngepost tentang hobi aja deh, Beb gimana kabar yayangnya , sehat ??

  18. Abeeayang™ berkata:

    sampe sekarang belon bisa melaksanakan sunah ituh…. 😦

    Ya semoga kita semua bisa melaksanakan sunah itu, amien

  19. Frida berkata:

    aku rasa krn Kak Landy mungkin sering membaca, mendengar dan melihat perkawinan/rumah tangga yang berantakan/bermasalah disekitar kakak, sehingga menimbulkan kecemasan dan ketakutan pd diri kakak, akhirnya kakak jadi tdk berani menikah. Kuncinya kakak harus tenangkan hati & fikiran, berusaha, jangan lupa berdoa dan harus yakin bahwa jalan yang kakak tempuh (menikah) adalah hal terbaik dan membahagiakan.smoga sukses.

    Mungkin juga kali, ehmmmmmmmm doain ya biar semangat

  20. olangbiaca berkata:

    Aslkm…..lan, wah..sy udah lama juga nggak kesini, ternyata udah banyak postingan yg terbaru dan oke2..hehehhehe

    Yup setuju banget lan….cepetan dong, sy aja udah mau 2 momongan neh, umur landy berapa skrang ? 24 25 26 ato 28, sy nikah 24 taon lan, masih seger kan, ayo cepaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat….

    memang sih lan, ketika pranikah itu kita sering di ganggu oleh syaithan, kadang2 kita hanya melihat luarnya saja, lupa melihat dalamnya,

    ni pengalaman neh lan, sy ketika ta’aruf / kenalan itu ama bini sy, sy bilangin gini,”kamu mau nggak hidup susah sama sy, karna bisa jadi hidup kita akan melarat nanatinya setelah menikah,” hehe..ternyata, MENIKAH MEMBUAT SY KAYA…hehheee

    Walikumsalam, umur saya berapa ya , ehmmmmmmmmmmmmmmmm kasih tahu gak ya he..he..he..

  21. olangbiaca berkata:

    Lan, pengen makan kondangan neh…………, paketkan aja ya makanan walimahnya ya..heheheeeeeeeeeeeeeee…….sy ka jauh…ehheheeeeeeeee

    Waduh bakalan lama neh bang orang baru tahun depan he..he..he..

  22. Sayap KU berkata:

    Pengen nikah … tapi sama siapa yah?

    -Ade-

    Ayo Ade semangat donk, setiap kita sudah pasti ada jodohnya, yang harus diingat menikah itu bukan tujuan, melainkan sebuah sarana agar bisa lebih cepat mencapai kecintaan Allah swt, karena keridhoan dan kecintaan-Nya lah yang seharusnya menjadi tujuan kita. bukan begitu ustadz cabe rawit he..he..he..

  23. Tabriz berkata:

    Indahnya Pernikahan Dini

    Buya kangennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn, sibuk mulu sih sampe aku dilupakan

  24. wieda berkata:

    “hidup itu pilihan”…..klo merasa blom siap untuk menikah lebih baik jangan duluuu…
    “menikah” itu ngga gampang….malah2 nantinya bikin dosa gede….jadi siapkan dulu hati dan pikiran..untuk bisa berbagi apa saja, saling menghormati….dan harus siap berkomunikasi.

    Insya Allah siap cuma sedikit aga ragu aja

  25. Robert Manurung berkata:

    Mungkin kalau pernikahan itu dijalani aja, tanpa dibayang-bayangkan dan direnung-renungkan, bakal lebih banyak fungsi cinta yang bekerja daripada reka bangun dan reka yasa gagasan….btw selamat ya!

    Setuju banget pak ma komennya, dijalani aja ya, doain ya pak

  26. rnazahra berkata:

    Niat….
    Segala sesuatu di awali dengan niat dan baik tidaknya tergantung niat pula 🙂
    Bener gak ya jika seperti itu…

    Ini kunjungan ke duaku…
    Salam kenal 🙂

    Assalamu’alaikum wr. wb.

    Salam kenal kembali , makasih ya dah berkunjung ke dua kalinya semoga ada kunjungan yang ke 3,4,5 dst. Ya segala sesuatu apapun itu yang terpenting adalah niatnya, bantu doa ya mbak he..he..he..

  27. realylife berkata:

    ehmm , jadi pengen nikah ,,,,, tapi jodohnya belon ada
    ya kalo begitu saya mendoakan , dan juga balik mendoakan saya
    amin , ya robbal alamin

    Amien , sama -sama doa dan berusaha ya mas he..he..he..

  28. Miraz berkata:

    mau dunk nikah…. tp koq blum diajak juga ya 😦
    doa kan semoga cepat di ajak ya 😉

    salam kenal 🙂
    Wassalam..

    Di ajak ma siapa Bu he…he..he.. salam kenal kembali, sering-sering ya mampir

  29. joyo berkata:

    silahken yg pada mo nikah, dicari pasangan yg cocok, cinta saja tidak cukup lho, harus ada saling pengertian dan saling memahami, soalnya perbedaan itu akan selalu ada dan satu2 jalan menengahi perbedaan adalah pengertian.

    *walah sok tau saya (sudah menikah dan punya satu anak peremapuan yg lucu dan lincah) 🙂 *

    Makasih ya mas dah berbagi Tips , doain ya

  30. ridu berkata:

    tebakan gw benar sodara-sodara!!

    Kan elo dah dapet bocoran ya gak tebak-tebakan lagi do namanya he..he..he..

  31. anggun pribadi berkata:

    tau aja gw hobi cari2 kaen… hihihi…mau gratisan? gw tunggu di tanah abang!

    Walah kenapa di tanah abang bukannya murahan di Tamim , he..he..he..

  32. adhini berkata:

    menurut saya niat baik itu seperti kupu-kupu, bisa datang kapan saja..hinggap, lalu terbang begitu cepat.

    niat baik juga seperti itu, dia bisa kapan saja datang..dan tiba2 hilang gitu saja dan hanya meninggalkan sedikit bekas.

    sudah ada niat baik di hati elo land! =) niat untuk menikah dan menyempurnakan agama, ketika niat itu tdk.dipelihara dan dipertahankan dengan baik..dengan mudahnya niat itu akan terbang dan hilang gitu saja.

    saya selalu percaya, pasti ada saja jalan untuk sebuah niat baik, entah itu jalan mulus atau jalan penuh hambatan. yg pasti ketika ada niat baik dan disertai usaha serta berdoa, maka sang Ilahi tdk.mungkin tdk.memberi kemudahan.

    menurut saya..jodoh itu ikhtiar dan ketetapan Ilahi.

    so..pelihara niat baik itu, jangan biarkan niat itu terbang lagi,karena belum tentu dia akan mudah hinggap lagi ke dalam nurani elo land!

    keep fighting yaa! =)

    Makin pinter aja si Ratu komunikasi, gak sia-sia yang Jeng kuliah elo, makin demen deh gw kata-kata mutiara elo keluar he..he..he..

  33. Yayasan Lembaga Konsumen Independen berkata:

    Naik ke pelaminan, siapa takut ….

    Yup siapa takut

  34. Elys Welt berkata:

    ini postingan bikin semangat yang masih ngejomblo 🙂

    btw, setuju dengan alinea terakhir !

    Ayo semangat, semoga di tahun ini semua yang jomblo menikah dan yang sudah menikah semakin awet

  35. Fakhrurrozy berkata:

    “Apabila Aku menginginkan untuk menggabungkan kebaikan dunia dan akhirat bagi seorang muslim, maka Aku jadikan hatinya khusyu’ dan lidahnya banyak berdzikir. Tubuhnya sabar dalam menghadapi banyak penderitaan dan Aku jodohkan dia dengan seorang istri mukminah yang menyenangkannya apabila ia memandangnya, dapat menjaga kehormatan dirinya, dan memelihara harta suaminya bila suaminya sedang tidak bersamanya.” (Hadits Qudsi)

    Amien bang he..he..he..

  36. angeles roses berkata:

    mas landy, sama aku aja nikahnya, kita kan udah sama2 tahu, mas landy tau aku semuanya kan

    Ehmmmmm, boleh , he..he..he..

  37. abror berkata:

    seepp, gitu dong smangat, fadhilahnya udah tahu + di posting lagi…..tinggal amal aja nih…..he…he…he…ane do’a kan dpt yg cantik, sholehah, hafidzah, dll….dah….

    Jangan cuma doa donk , uang untuk tambah-tambahnya mana he..he..he..

  38. ratna berkata:

    met kenal,

    emang apa sih yang dicari dari pasangannya?ampe hati ga pernah mantab.
    ga ada manusia yg sempurna. Untuk saling melengkapi itulah gunanya menikah.

    Yup setujuh dengan menikah kita saling melengkapi

  39. carra berkata:

    wah satu lg postingan ttg jodoh 😆 *nambahin di daptar, ni yg ke4* … hemm.. ‘lam kenal :mrgreen:

    Ya ke 4 apanya neh bu, daftar suaminya ya he..he..he.. banyak amat

  40. HTC berkata:

    @ angeles roses : mas landy, sama aku aja nikahnya, kita kan udah sama2 tahu, mas landy tau aku semuanya kan.
    wahhh udah tahu semuanya nih, luarrrr biasa !!! semuanya lagi , 😀 hehehe

    Ikutan he..he..he.. padahal gak ngerti wakakakakakak

  41. cewektulen berkata:

    wah..hadits-nya menohokk…

    Waduh serem amat pake acar tohok menohok

  42. Al berkata:

    Tulisan yang membangkitkan semangat unuk segera menikah tapi untuk yang sudah ya… cukup sekali saja
    Ibarat akan menunaikan ibadah haji sudahkah ada panggilan dari-Nya. Nah, finansial bukanlah alasan yang utama namun niat dan batin yang bicara..

    Sudahkan anda menikah hari ini…

    Yup selama ada khadijah tidak ada wanita-wanita lain he..he..he..

  43. adit berkata:

    waaah lan, blog ente jadi rubrik jodoh nih….:)

    Mau ikutan daftar gak diet he..he..he..

  44. antonseno berkata:

    Assalamualaykum,

    Landy, anakku baru satu belom tiga
    Oh ya Landy, Banyak2 curhat aja sama ALlah,
    Sesungguhnya Allah maha mendengar dan mengetahui.
    curhat Landy sebenernya udah di tungguin dari dulu di blog langit.

    Walaikumsalam mas ku yang ganteng , masa seh bukannya malah dah mau 4 he..he..he..

  45. abdulsomad berkata:

    Assalamualaykum
    saya mau nikah lagi landy…
    istri yg ketiga

    Waduh aku gak ikut-ikutan deh syech, dah kelas berat neh he..he..he..

  46. kopitozie berkata:

    Ohhhhhhhh disini ya pencerahan teh.
    Seep lah bro .. sorry tadi agak murung gw .. baru diputusin bidadari bumi … gw yg salah sich .. makanya ‘perasaan bersalah’ gw belom ilang pass ketemu. Kelihatan kurus khan biasanya … emang kurus banged :d

    Sejak kapan blog gw berubah jadi “pencerahan teh” he..he..he.., gak ngaruh deh mas masa baru di putusin dah susut gitu emang dasarnya aja badan loe kurus he..he..he.. , lagian gapapa lah baru diputusin bidadari bumi asal jangan di putusin ma yang ciptain bidadari ( baca Allah swt ) he..he..he.., weey balik jam berapa loe, ngabisin 4 gelas kopi ya bayar loe wakakakakak

  47. Totok Sugianto berkata:

    oalah Lan.. ternyata sudah pindah ke wordpress dirimu 😀 pantesan di google reader saya gak pernah terupdate sejak januari kemarin.

    *update google reader*

    Bukan pindah mas, tapi di usir ma si blogger he..he..he.. ya aku mau masssssssssssssssssssss kirim donk semua tulisan yang mas punya ke email aku, landy_akbar@yahoo.com

  48. kopitozie berkata:

    Mau bayar kopi kemana yaa ..? kali-kali aza yang jualnya ‘cakeep’ .. mau gw nikahin aza kali yeee

    Coba tanyanya kemarin , gw siap kok menampung uang kopinya mayan untuk ongkos taksi he..he..he..

  49. anshoel berkata:

    aduuuh…jd pengen nikah nih…

    Jangan cuma pengen ayooooooooooooo, buktikan he..he..he..

  50. achoey berkata:

    kisah perjalanan antum dalam menjemput bidadari nyaris sama dengan cerita ane.
    kali ini ane sudah membulatkan tekad dan menyerahkan sepenuhnya pada Sang Ustadz.
    Tau kenapa?
    Jika aku yang memilih maka pandangan mata yang menjadi kendali.
    Jika Ustadz yang memilih maka pandangan hati Ustadz-lah yang menjadi kunci.
    Nah ketika pilihan sudah Ustadz sodorkan (tentunya kan baik ahlaqnya) tinggal kembali kita menggunakan pandangan mata (lihat kecantikannya), maka lengkaplah sudah kriteria bidadari kita.

    Hualah, tapi mungkin ini tak semudah harapan.

    He..he..he.. semoga Allah lancarkan semuanya untuk kita, amiennnnnnnnnnnnn

  51. rivafauziah berkata:

    Berapa lama waktu yang dibutuhkan seekor burung yang memiliki dua sayap untuk menempuh jarak 1 km? tentunya burung yang memiliki dua sayang akan lebih cepat sampai ketujuan ketimbang burung yang hanya memiliki 1 sayap.

    1 sayap >> terbangnya muter gak nyampai2 ..

    Wakakakakak, muter-muter kemana dulu bu , he..he..he..

  52. abimanyu berkata:

    hikz3.. nangis ni.. nangis ni..
    hiekeke666.. gua sensitif bgt ni sama yg ginian..
    khekeke666.. kapan y bisa??
    kayaknya tinggal datang ke ortu dia deh..
    he3.. simple and clean..
    diterima g y?? jd deg2an juga ni bayanginnya..
    “hieeEE…
    gila apa?? sekarang dah mau nikah..
    belajar aja lum bener..
    proyek2 juga masih kecil2an dan lum banyak..
    menghidupi diri sendiri aja lum bisa, mo menghidupi anak orang..
    berprestasi dulu..!!” gitu suara hati saya sekarang

    Sama , tapi kalau diturutin terus kapan kita siapnya , yang ada maksiat terus, bukan begitu bro 😉

  53. abimanyu berkata:

    secepatnya!!!! hiekeke666..
    makannya sekarang lagi rajin bgt belajar… 😀

    hayoo lagi rajin belajar apa neh he..he..he..

  54. abimanyu berkata:

    secepatnya!!!! hiekeke666..
    makannya sekarang lagi rajin bgt belajar… 😀

  55. thyA berkata:

    mantapkan hati!
    POLL please at my web, skalian pen tau aja

    Yup mantapkan hati

  56. dewi berkata:

    ehmm….
    btw, eniwe baswe…

    boleh nge-booking tim sukSesnya?, he3 😉
    ato, paling enggak nitip dicariin satuu githu…
    ga banyak2 kok 🙂

  57. UMRAH MURAH berkata:

    serasa sudah saatnya…bikin jalinan jodoh … yang diketuai landy..

  58. UMRAH MURAH berkata:

    aa ww, landy apa khbr?
    sudah mau terbit kapan bukunya?

  59. amicol berkata:

    Ocreee bangets Bozz.
    Aku juga mau nikah, targetnya tAoen NI (B1sm1ll4h).
    yux, balapan, sapha YanG Duluan dapat Award.

  60. khamshe berkata:

    AA… assalamu’alaikum ..

    silaturahim aja ini ..dah lama engga baca blognya AA krn blog aku dah di delete..di cibir ama istri….he..he..he..engga ada ilmunya katanya. malu jadi di hapus aja.

    gimana kabar aa? sudah menikah?

  61. adikhresna berkata:

    Aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  62. julfan berkata:

    kapan saya diundang untuk walimahan?

  63. meity berkata:

    Ammmiiiiiiin …. mudah2an semuanya dilancarkan, diringankan langkahnya menuju sebuah niat suci itu.

    Insya Allah aku masih bebenah diri dulu untuk ke arah sana … bantu do’a juga ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: