” Orang-Orang Baik “

sb10063710f-001.jpg

Adakah yang lebih membahagiakan dalam hidup ini selain bertemu dan bergaul dengan orang-orang yang ada kepedulian terhadap agama dan mengabdikan seluruh hidupnya untuk agama? Bahkan saya pun tak akan mau menukar walau dengan dunia dan seisinya.

Kamis pagi ( 28 februari ‘ 08 ) Mas Kunto mengiriminkan sebuah pesan kepada saya yang kurang lebih memberitahukan bahwa Mas Gitto ( Gitto Rollies ) jatuh dari kamar mandi dan di rawat di rumah sakit Pondok Indah lengkap dengan nomor kamarnya. Pesan dari Mas Kunto tersebut saya forward ke Bang Fakhrurrozy dan Mas Alfarisi.

Dan malam hari-nya ketika saya sedang berbicara dengan Abror di pelataran salah satu mesjid tua di kawasan Jakarta Pusat, saya menerima sms dari Mas Kunto yang mengabarkan Mas Gitto telah meninggal dunia, dan anehnya saya merasakan perasaan yang sama seperti ketika saya mendengar nenek saya ( dari pihak ibu ) meninggal, perasaan yang plong seakan ada sebuah keyakinan yang sangat bahwa Almarhum akan baik-baik saja disana.

“Kenapa sih orang baik selalu meninggal lebih dulu ketimbang orang-orang yang jahat?” tanya seorang teman, saya jadi ingat pembicaraan saya dengan salah satu ustadz ketika saya menanyakan perihal seorang ulama besar yang mendedikasikan seluruh hidup dan pikirannya untuk agama tetapi meninggal lebih cepat ketimbang yang kita semua inginkan, maka sang ustadz tersebut menjawab, “ Allah pasti punya maksud tersendiri dibalik semua peristiwa, mungkin saja Allah ingin menjaga keikhlasan ulama tersebut sehingga mengambil nyawanya sebelum beliau melihat hasil usahanya yang bergitu besar terhadap kemaslahatan umat seperti sekarang, sama halnya ketika Allah swt mewafatkan Rasulullah saw dimana islam pada waktu itu belum berkembang seperti saat ini”

Betapa bahagianya ketika kita masih di beri kesempatan melihat dan bertemu dengan mereka, sama bahagianya ketika saya diberi kesempatan secara langsung mendengar nasehat ulama besar Pakistan yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Indonesia, yang setiap saya putar rekamannya memberikan pencerahan tersendiri, dan selalau ada yang basah di mata saya, Begitu ikhlas apa yang beliau lakukan, sampai-sampai dia memilih penerbangan terakhir dan tiba tepat tengah malam agar orang tak mengelu-elukan dirinya. Dia tak ingin menjadi “berhala” di hati umat sehingga di puja dan diagungkan melebihi Allah dan Rasulnya. Tak pernah sedikitpun dirinya lalai dari mengigat Allah, seluruh tubuhnya seakan memancarkan suatu keberkahan tersendiri. Bahkan menurut kabar ulama tersebut setiap harinya hanya tidur beberapa jam saja , karena seluruh waktunya di habiskan untuk umat dan beribadah ke pada Allah swt.

Ada kisah menarik tentang dirinya. Beliau adalah teman sekelas mantan Perdana menteri Pakistan Nawaz Syarif. Suatu hari Nawaz Syarif berkunjung menemuinya dengan mengenakan helicopter dan membawa uang dalam jumlah yang besar. “ Wahai sahabatku jangan terkejut anda akan mendapat uang yang sangat banyak untuk usaha dakwah ucap Nawaz Syarif, Maka Ulama besar yang saya kagumi yang lebih melihat khazanah Allah swt ketimbang apa yang ada dalam genggaman manusia itu berkata, “ Nawaz Syarif, teman lamaku, seandainya anda pun menjadi raja dan memiliki kekayaan yang melimpah , saya pun tak akan terkejut , karena Allah swt telah memberikan hal yang sama kepada orang-orang terdahulu seperti Fir’aun , Namrud , dan Qarun”. Dan ulama besar itu menolak pemberian uang tersebut, maka sang Perdana Menteri berkata: “ Ya Syech ! anda tak akan menemukan lagi orang yang akan memberikan uang sebanyak ini untuk usaha dakwah ini.”, maka sang ulama tersebut berkata “Dan anda tak akan temui orang yang akan menolak uang sebanyak ini selain saya “.

Sungguh suatu yang membahagiakan di tengah kerusakan jaman dan orang-orang yang ada di dalamnya, masih ada orang-orang yang sedikitpun tidak mau menjual agama demi sesuatu yang hina yakni dunia. Agama adalah sesuatu yang besar dan mulia, dalam salah satu nasehatnya ulama besar tersebut berkata , “ Apa saja yang berkaitan dengan agama akan dimuliakan, tapi apapun yang tak berkaitan dengan agama akan di hinakan. Kertas yang ada kaitannya dengan agama seperti al Qur’an, dimuliakan. Tapi kertas koran, yang tak berkaitan dengan agama hanya sehari, pagi dibaca, sorenya jadi pembungkus. Walau sama–sama kertas, kalau dikaitkan dengan agama seperti al Qur’an, selalu dimuliakan , menyentuhnya saja dengan berwudhu dan selalu di letakan di posisi atas.

Dalam buku Globalisasi Dakwah Nubuwwah, Hasanudin Sultan Bagindo salah satu wartawan yang pernah ngepos di Detik menulis bahwa kupingnya “tersengat” mana kala mendengar kata-kata berikut ini, “ Memang di dunia ada VIP ( untuk orang penting). Ketahuilah, di akhirat nanti tempat itu tak akan pernah ada, kecuali bagi orang yang dengan perkataannya, tulisannya, kerja dan usahanya ada hubunganya dengan agama Allah.”, Dan rasanya sekarang kata-kata itu mulai “menyengat” saya, seakan hati kecil saya bertanya, “apakah setiap tulisan yang ada di blog ini makin menyadarkan saya khususnya dan pembaca pada umumnya kepada Allah swt atau malah menjauhkan mereka dari-Nya !.

Dan rasanya saya sangat beruntung sekali karena beberapa teman dekat selalu mengontrol setiap tulisan saya, terutama Buya tercinta dan Bang Fakhrurrozy yang tiada henti-hentinya menegur saya dengan “teguran sayang” mana kala saya sudah mulai melenceng dari “rel” dan juga Mas Antonseno yang “Galak” dan “Lucu” ( lah kok bisa, tapi ini beneran loh , kalau dah marah saya takut bangettttttttt kaya semalem ampun deh gw mas ) semoga Allah membalas semua rasa cinta kalian dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Amien.

Oh iya hari ini semua keluarga besar saya berkumpul di Banten, di rumah nenek saya karena beliau sedang mencapai masa kritis dalam hidupnya, saya mohon doa dari semua pembaca blog saya , semoga segala sesuatunya di mudahkan Allah swt, dan apapun yang terjadi nanti semoga kami di berikan keikhlasan dan ketabahan. Amien..amien..amien..

 

Terimakasih atas komen dan kunjungannya :

Eucalyptus , ojat , Santi , anggun pribadi , Agus Taufiq Hidayat , endangpurwani , Fakhrurrozy , HTC , manis , Amalia hazen , aboel , Cabe Rawit , Cabe Rawit , nurussadad , okebebeh , bebi , Abeeayang™ , Frida , olangbiaca , Sayap KU , Tabriz , wieda , Robert Manurung , rnazahra , realylife , joyo , ridu , anggun pribadi , adhini , Yayasan Lembaga Konsumen Independen , Elys Welt , Fakhrurrozy , angeles roses , ratna , carra , cewektulen, Al , adit , antonseno , abdulsomad , kopitozie , Totok Sugianto

Iklan

44 Responses to ” Orang-Orang Baik “

  1. Eucalyptus berkata:

    Untuk Bang Gito Rollies, saya pribadi sangat kagum melihat orang yang pernah berkecimpung di dunia hitam, sisa hidupnya di abdikan untuk menyebarkan syiar Islam. Subhanallah. Semoga arwah beliau mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT serta diampuni segala dosa2nya. Amin

    Amien, jadi inget sholat bareng beliau, ramah banget orangnya hiks

  2. cewektulen berkata:

    belum pernah ketemu, tapi merasa lega juga, akhirnya diberikan jalan keluar dari sakit panjang…

    sesuai dengan keinginan beliau ingin mati ketika berdakwah, semoga Allah mengampuni semua khilafnya dan memberi ngajaran yang terbaik, dan mempertemukan kita semua di surga-Nya amien.

  3. realylife berkata:

    bener banget , saya kepengen banget termasuk orang baik – baik itu , tapi langsung nyadar diri , saya bukanlah sebaik yang saya ataupun orang lain duga , tapi yang jelas saya mau lebih baik lagi

    ayo semangat , sama-sama memperbaiki diri biar bisa menjadi orang-orang baik seperti yang di harapkan Allah dan rasulnya amien

  4. aaqq berkata:

    definisi orang baik itu apa yah?

    Orang baik menurut siapa? kalau menurut ahli dunia, ya orang yang baik yang kaya si Boy ( jadi inget istilah jaman dulu he..he..he.. ), Tapi kalau menurut agama, orang yang baik orang yang didalam dirinya ada iman yang sempurna dimana segala gerak geriknya , tutur katanya, pikir dan risaunya mencopy habis apa yang pernah dilakukan oleh Rasulullah saw dan para Sahabat beliau.

  5. Amalia hazen berkata:

    tentang pak gito… Allah ingin lihatkan bahwa tidak ada kata terlambat dalam siar.. jika kita mau..
    sekelam siapapun dia… dan saya saluuut pd beliau (moga dalam pengampunan dan perlindungan Allah) moga aja kita tidak melewati jalan kelam dahulu untuk bisa sampai tahap siar …ya..gak pak ustad..
    Insyaallah kita bisa terjaga dlm keimanan yg telah kita pilih ini…
    sy juga mohon diingatkan bila salah dalam penyampaian pesan dari Allah ..

    Ikut doa untuk nenek ya… moga aja ada jalan yg terbaik neneknda.. ada pesan yg ingin Allah sampaikan untuk anak cucunya… Insya Allah selalu ya pak ustad…

    Allah tak pernah melihat siapa kita diawal hidup , tapi yang dilihat siapa kita di akhir hidup kita, dahulu para sahabat Nabi saw adalah para penyembah berhala, bahkan mereka minum minuman keras dari batok kepala manusia, mengubur anak gadisnya hidup-hidup, tapi manakala mereka menerima Islam dan berjalan sesuai apa yang di gariskan oleh agama, mereka menjadi orang-orang yang sangat di kagumi oleh ahli-hali langit, dimana jasad mereka masih ada di bumi tetapi nama-nama mereka sudah seringkali di sebut di langit. semoga kita semua seperti mereka dimana akhir hidup kita membawa iman yang sempurna sebagaimana yang diinginkan Allah dan rasulnya , amien. Terima kasih bunda atas doanya. kabar terakhir nenek saya ( dari pihak bapak ) masih dalam keadan yang sama, semoga Allah swt mudahkan semuanya. amien.

  6. sayurs berkata:

    aku baca ini jam tiga pagi, sepi, merinding bener..
    duh Gusti, mugi kerso tansah paring pitedhah..

    Dikau kenapa jam 3 pagi masih OL, habis sholat tahajud ya he..he..he.., duh “mugi kerso tansah paring pitedhah..” artinya apo toh mas??

  7. luckgelly berkata:

    hay landy..postingnya bnr2 bagus bngt”
    ^^ menjadi org baik memang susah..memang bnr2 sulit,namun coba sebaik yg kita mampu..moga hasilnya ga’ kecewakan bagi diri pribadi N org lain amieN… yach aku doakan moga nenek km segala sesuatunya di mudahnyakan oleh_Nya..N semua keluarga kalian ttp di beri ketabahan dalam menghadapinya amieN

    makasih gell doanya

  8. angexxx roxx berkata:

    Kalo aku mas landy , sebenernya baik juga kaaan ???
    tapi jangan percaya looh !!
    😛

    Baik tidaknya kan cuma Allah swt yang tahu, coba tanya deh ma mas anton atau pak okebebe, mereka lebih tahu kayanya tentang anda wakakakakakaka

  9. HTC berkata:

    waduh, kayaknya ada yg minta pengakuan nih, :p

    Aduh siapa seh yang butuh pengakuan , penasaran neh apa sih bapak itu ( sambil lirik mas anton dan pak Eko ) ? gimana kalau kita bicarainnya lewat YM ( peri gosip mode on ) he..he..he… Antum kemarin gak dateng ya ke markaz?

  10. Fakhrurrozy berkata:

    Saksikanlah ya Allah..Saksikanlah Ya Allah..saksikanlah Ya Allah….

    Aku mencintaimu Ali karena Allah… 😥

    Kok sedih bang, jadi ikutan neh aku hiks 😦

  11. antonseno berkata:

    waduh, gw di bilang galak, 😀

    Galak dan usil mungkin tepatnya mas, ngapin seh masih pake id itu, kan dah janji gak mau lagi ungkit-ungkit hiks, aku tak terimaaaaaaaaaaaaaaaa he..he..he..

  12. Agus Taufiq Hidayat berkata:

    Kapaaan ana bisa menolak dunia, dunia oh dunia mengapa kau begitu mempesona…. Allahuma inni’audzubika minfitnati dunya….

    Semoga Allah memberikan yang terbaik bagi nenek antum, juga seluruh keluarga antum.

    Ketika kita sudah bisa menjadikan dakwah masud hidup, hidup untuk dakwah dan dakwah sampai mati maka dengan sendirinya dunia akan pergi seperti seorang pengemis yang di tolak dari sebuah rumah. Ayo sama-sama tingkatkan pengorbanan sampai tak ada lagi yang bisa di korbankan dan kita menghadap Allah dengan tersenyum

  13. endangpurwani berkata:

    ah, jadi ingat kakak ipar saya yang baru almarhum…dia tau sebelumnya kalau waktunya sudah tiba untuk menghadap….katanya orang beriman tahu lebih dulu kalau waktunya sudah tiba….padahal dia bukan muslim….apakah dgn begitu dia orang baik? apakah dia bisa masuk surga karena dia baik meski bukan muslim? wallahualam…..

    Mungkin di perlukan pembahasan yang teramat panjang mbak untuk perkara ini, mungkin dalam kesempatan dan waktu yang kusus hal itu bisa di jelaskan , yang pasti bukan dalam media blog

  14. olangbiaca berkata:

    Aslkm..

    Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un,
    Mendengar kabr meninggal bang Gito sy begitu kaget, barusan sy dikasih tau beliau lagi masuk RS. Tapi setelah mendengar wajah beliau menyunggingkan senyuman, Subhanallah, bisa jadi ia sudah bermain-main di Taman Surga. Subhanallah.

    beberapa teman yang melihat proses pemakamnya juga berkata seperti itu, amien , amien, amien

  15. atapsenja berkata:

    Baru sadar Landy sudah pindah ke WP ternyata. tulisannya mencerahkan sekali. orang2 yang benar2 mengadikan diri tuk agama dengan cara yang benar ialah orang2 yang mengadikan diri Pada Tuhan.

    ya, memang orang baik biasanya berumur lebih pendek. tapi, tidak semua, lho. pasrah sajalah pada-Nya.

    maaf tidak nyambung yak.

    Bukan pindah mbak tapi diusir ma blogger he..he..he.., Dah di Jakarta atau masih di sana? kemarin aku kopdar loh mbak, mungkin kalau mbak ada lebih seru lagi he..he..he…

  16. la mendol berkata:

    ” Oh iya hari ini semua keluarga besar saya berkumpul di Banten, di rumah nenek saya karena beliau sedang mencapai masa kritis dalam hidupnya, saya mohon doa dari semua pembaca blog saya , semoga segala sesuatunya di mudahkan Allah swt, dan apapun yang terjadi nanti semoga kami di berikan keikhlasan dan ketabahan. Amien..amien..amien..”
    —————
    Amien…
    *Kommen terpendek yang pernah aku kirim

    Masa seh, tapi kok aku gak yakin he..he..he.., makasih doannya ya ameinnnn

  17. afin berkata:

    “Kenapa sih orang baik selalu meninggal lebih dulu ketimbang orang-orang yang jahat?” tanya seorang teman”

    afin said : Mungkin Tuhan ingin melihat apakah dia bisa bertobat sebelum dipanggil pulang ataukah dia terus berbuat kerusakan

    Yup, sama halnya dengan kita, yang masih diberi umur, Tuhan ingin melihat apakah kita mau segera kembali padanya atau masih puas dengan maksiat yang terjadi, semoga Allah menjadikan kita semua orang-orang yang bertaubat.

  18. olangbiaca berkata:

    Aslkm….zikrul maut lagi……

    Walaikumsalam, harus setiap saat inget matinya he..he..he..

  19. wieda berkata:

    saya nge fan Gito Rollies….pernah liat show nya jadul…..dan ga pernah menyangka Gito jadi dai..semoga Allah mengampuni dosa2 nya dan mendapatkan tempat yg layak di akhirat, amin

    semoga juga yg terbaik untuk nenek landy….semua kehendak Allah kan?

    Amien, barusan confren dengan teman-teman tentang detik-detik terakhir Mas gito, kebetulan beberapa teman ada tepat disamping mas Gito, bahkan sampai menghebuskan nafas dan menghantar ke kubur, sungguh indah, jadi iri kalau mendengar kisahnya, Subhanallah, betapa Allah tak pernah mengingkari janji-Nya, beliau bisa mengucap Allah di akhir hayatnya, semoga hal tersebut menjadi pelajaran bagi kita semua, amien..

  20. olangbiaca berkata:

    Aslkm….

    Kita datang dari-NYA dan akan kembali pada-NYA.

    berbekallah…berbekallah…

    sebaik-baik bekal adalah TAQWA…

    Amien

  21. manis berkata:

    Gimana keadaan nenek???

    Kondisi terakhir masih sama hiks

  22. okebebeh berkata:

    hiks..hiks..aku orang baik2 gak yaa??? tanye kenapa?? tanyaken ke siape??

    Kayanya pak Oke lebih tahu dan paham ketimbang saya he..he..he..

  23. raddtuww tebbu berkata:

    saiia juga orang baik bukan ya?? baik kok,, *meyakinkan diri sendiri*

    >>belum pernah juga ktemu sama alm. Bp. Gito rollies,, tapi turut berduka cita.. mudah2an Beliau diterima di sisi-NYA (amien ya rabb al alamien)

    *berdo’a*

    Baik tidaknya seorang hanya Allah yang tahu, itu di buktikan ketika di akhir hayat kita, bagi orang-orang yang baik kematian begitu mudah dan menyenangkan, dan itu dialami langsung oleh mas Gitto , dan semua orang yang kebetulan hadir disana pasti melihat itu. semoga Allah swt melapangkan kuburnya, dan memberi balas yang terbaik dan menjadikan kematiannya menjadi pelajaran bagi kita yang masih hidup. Amien , amien , amien

  24. Yari NK berkata:

    Dan ulama besar itu menolak pemberian uang tersebut, maka sang Perdana Menteri berkata: “ Ya Syech ! anda tak akan menemukan lagi orang yang akan memberikan uang sebanyak ini untuk usaha dakwah ini.”, maka sang ulama tersebut berkata “Dan anda tak akan temui orang yang akan menolak uang sebanyak ini selain saya “.

    ……ini nampaknya terbalik dengan fenomena yang ada di Indonesia ini ya, di mana banyak pendakwah atau para ustadz berdakwah demi kepopuleran dan harta (walupun tentu tidak semua) dengan tampil di TV-TV dan menjadi selebritis, serta ogah naik turun gunung memberikan dakwah bagi mereka yang belum tersentuh Islam di daerah pedalaman (karena nggak ada uangnya dan nggak disorot TV).

    Mudah2an lebih banyak lagi pendakwah2 dan ustadz2 seperti di Pakistan yang diceritakan di atas tersebut. Semata2 demi ridha Allah dan juga demi kejayaan Islam sendiri.

    Amien, semoga kita semua menjadi sebaik-baiknya pendakwah, karena setiap muslim tanpa kecuali mempunyai kewajiban untuk menyampaikan setiap kebenaran agamanya.

  25. hanggadamai berkata:

    smoga arwah beliau diterima di sisiNya

    Amien , dan semoga Allah swt memberikan kemudahan kepada kita untuk menjalani hidup ini dengan lebih baik.

  26. abror berkata:

    Melihat Alm. Gito Rollies, semasa ane melihat beliau di markas bonjer, Masya Allah ane sdh gak inget lg kalau dia itu dulu rocker, yg ane lihat adalah seorang da’i yg sejati, da’i seluruh alam, walaupun masih dlm keadaan sakit beliau tetap trus utk da’wah, karena telah terhujam da’wah adalah maksud hidup…kata beliau “Da’wah sampai mati, mati dalam da’wah”….ane dengarnya di TV….hiks..hiks, akhirnya cita2 beliau Allah kabulkan….smoga amal dan pengorbanannya di terima oleh Allah SWT….Amin ya Rabb

    aduh gw dah gak bisa lagi cerita tentang dia sedih dan kagum , apa lagi waktu confrence kemarin ma anak-anak dan cerita tentang detik-detik beliau wafat, Ya Allah indah bagettttttt, andai kematian gw minimal juga seperti itu hiks

  27. Santi berkata:

    innalillahi wa innailaihi rojiun buat bung Gito..

    yang masih hidup, ayo bergerak! 😀

    postinganmu inspiratif, mas. hehe.. *duh, jadi inget kerjaan*

    He..he..he.., hayoo kerja dan semangat untuk membuat hari-hari kita yang tersisa menjadi lebih baik lagi.

  28. Frida berkata:

    Innalillahi wainna ilaihirojiun smoga amal ibadahnya diterima disisi Alloh SWT. Smoga Kita termasuk dalam golongan orang2 baik menurut Alloh SWT. Smoga nenek Kak Landy diberikan yang terbaik dan semua keluarga Kakak diberikan kesabaran & keikhlasan.

    Amien , amien , amien,makasih bu guru atas doanya

  29. sarahtidaksendiri berkata:

    Org jahat lama mati-nya, supaya punya waktu biar tobat y?! 🙂

    Mungkin he..he..he. dan semoga kita selalu menjadi orang yang baik dan menghadap Allah swt dengan senyum kemenangan karena sudah bisa mengalahkan hawa nafsu kita, amien , amien , amien

  30. critaq berkata:

    wah tu crita keren dech,…:D

    Cerita yang mana neh , he..he..he..

  31. norie berkata:

    Menurut saya smua orang pada dasarnya baik. Namun kemudian Syaiton menggoda manusia kepada keburukan. Syetan… syetan… kenapa engkau tak pernah masuk dalam ranah Ilmiah. Karena tak pernah dikaji di sana maka engkau ‘tidak ada’.
    Kami tak betul-betul mengenal engkau (baca:syetan), sedangkan engkau sedemikian mengenal kami (manusia).

    maaf Mas, Saya OOT. kalau mau dihapus. hapus saja.

    Walah kenapa harus di hapus, justru baik sebagai pembelajaran bagi kita, makasih ya atas kunjungannya

  32. Um Ibrahim berkata:

    Salaam kenal,

    Alhamdullilah orang yg pernah sesat biasanya kalau sadar jadi lebih baik dari yang biasa…

    *senang baca tulisannya tapi juga campur sedih

    Salam kenal kembali, semoga kita semua menjadi orang-orang yang baik , amiennnnn

  33. indo berkata:

    waaah..artikel na sangat amat mendidik sekali 😛

    Artikel yang mana mas wakakakakak, gimana kabar Belandanya, eh kemarin aku kopdar di rumah bunda Evie , seru banget

  34. bangzenk berkata:

    sing sabar kasep.. sing tabah.. blog-na tos mencerahkan, insya Allah.. sing istiqomah..

    salamhangat..

    Slama hangat kembali , lah kok hangat-hangatan , jadi kepengen bikin kopi he..he..he.. amin doa nya makasih dah berkunjung.

  35. Tabriz berkata:

    Orang2 terdahulu telah lewati dunia ini diantara mereka ada yg sukses ada yg gagal….
    Kita sekarang sedang berada di dunia dan sebentar lagi akan lewati dunia…apakah kita akan sukses ato gagal ??

    Buya semalem aku ikut musyawarah mingguan di markaz, sedih bangettttttttttttttttttt minggu ini jauh banget dari bayangan, hampir 90% target gak terpenuhi dalam minggu ini, baik 4 bulan maupun 40 hari. Untuk negeri jauhnya ke Korea dan Abudabi lagi menuggu proses, bantu doa ya Buya, oh iya hari sabtu-minggu ada musyawarah Bulanan Jakarta semoga semuanya lancar

  36. realylife berkata:

    bisa bantu saya ngga ya ?
    kemaren coba posting ini
    http://realylife.wordpress.com/2008/03/02/blogroll/
    pengennya menautkan , tapi malah jadi eror
    bisa bantu saya ?
    tolong ya
    makasih banyak

    Waduh aku gak ngerti , gaptek

  37. ichal berkata:

    gito rollies, the last flower generation, ending di dunia yang hebat meninggal sebagai orang hebat!

    Semoga kita semua juga menjadi orang hebat di mata Allah swt, amien

  38. semoga Allah menjadikan diri kita menjadi orang yang baik, amin

    Amien

  39. nurussadad berkata:

    mengapa orang baik mati dulu, kenapa?
    karena mereka baik…. klo jahat diberi kesempatan biar tobat.. klo baik sih dicepetin aja matinya,.,

    mungkin

    Semoga kita selalu menjadi orang-orang baik.

  40. arifrahmanlubis berkata:

    assalaualaikum

    “dan rasanya saya sangat beruntung sekali karena beberapa teman dekat selalu mengontrol setiap tulisan saya”

    wah komunitas yang luar biasa 🙂

    saling ingat mengingatkan dalam kebenaran 🙂

    salam ukhuwah

    Salam ukuwah kembali

  41. mamah ani berkata:

    waktu ayahku wafat diusia 63 tahun, aku juga bertanya tanya : kenapa sih orang baik baik usianya suka pendek ?…..waktu itu rada rada protes karena melihat banyak orang nggak bener yang berkuasa koq berumur panjang…hehehehe….Allah Yang Memiliki segalanya, bukan ? termasuk berapa panjang usia kita dan dalam keadaan bagaimana kita wafat…Semoga kita semua Khusnul Khatimah, amin

    Amiennnnnnnnnnnnnnn

  42. […] akhir nya ALLAH Subhaanahuwataala menjemput orang baik ini saat sedang khuruj (Keluar di jalan ALLAH untuk belajar Dakwah) untuk masa 40 hari ke Padang, […]

    Subhanallah

  43. […] sulit ditemui, sifat memuliakan saudara muslim lebih dari pada dirinya, sifat yang membuat Almarhum Gito Rollies begitu terpesona dengan seorang teman yang ditemuinya ketika sedang berkunjung ke Bangladesh untuk […]

  44. abu musa berkata:

    Ass,
    saya sangat-sangat dan sangat menyesal mengapa sekarang dan baru tahun 2006 saya kenal usaha dakwah ini dan keluar 3 hari untuk yang pertama kalinya dan itupun tidak istiqomah dengan i’tikaf sebenar-benarnya di dalam mesjid karena ada paman saya yang wafat 1 hari sebelum keluar sehingga saya harus bolak-bolak dari mesjid tempat keluar ke rumah paman saya, walaupun hanya 1 jam, tetapi sungguh nur pertamakali keluar itu belum masuk namun pada saat jord di Pekanbaru di kota saya tahun 2008 dan itupun jord yang ke-3 baru saya keluar 40 hari ke Solok. sungguh saya betul-betul menyesal walau tidak menyesal sekali, karena kalau dulu-dulu saya ikut maka orang tua saya (bapak), akan ikut usaha dakwah ini, namun itulah hidayah dari ALLAH SWT, walau sedikit kita punya namun harus kita syukuri karena di saat Ramadhan ini kita juga akan ditanya tentang penderitaan kita pada saat menahan lapar, karena apakah dengan kelaparan kita ini kita masih sanggup bersyukur ataukah kufur.
    jadi saya meminta do’a kepada ustadz dan masyaikh yang ada di situs ini untuk mendo’akan saya, umar ahmad baihaki alias abu ahmad musa untuk dapat keluar 4 bulan walaupun saya juga harus malu sebab jemaah dari Pakistan saja tidak kenal 4 bulan namun 7 bulan dan setahun padahal dia buta, masya ALLAH, subhanallah
    subhanallah wabihamdihi
    wass

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: