” Doa Hidayah untuk Geert ” Fitna ” Wilders

sb10067513l-001.jpg

Akhir–akhir ini dunia islam seakan di gegerkan dengan munculnya film Fitna karya Geert Wilders. Apa yang dilakukan Geert “Fitna “ Wilders telah membuat kemarahan umat muslim di seluruh belahan dunia, termasuk di dunia blogger , berbagai tulisan dan hujatan seakan mengisi minggu-minggu kita. Demo besar-besaran pun di gelar di seluruh penjuru dunia yang intinya sama, mengecam apa yang dilakukan Geert “Fitna “ Wilders

Saya jadi teringat dengan kisah seorang badui yang mengencingi masjid pada zaman Rasulullah, dimana para sahabat sangat marah pada waktu itu, seakan mau “menghabisi” si badui tersebut. Bayangkan saja masjid tempat beribadah kok di kencingin.

Lantas apa yang Rasulullah saw lakukan ???. Rasulullah saw hanya menyuruh seorang sahabat untuk membersihkan kotoran tersebut dan dengan hikmah berbicara dengan badui tersebut, tanpa kemarahan, tanpa rasa emosi yang meledak-ledak. Dan hasilnya Allah berikan hidayah kepada badui tersebut.

Begitu juga ketika Rasulullah berdakwah ke Thaif, dimana bukan sambutan yang Rasulullah dapatkan melainkan sambitan batu dan hinaan, bukan dari satu dua orang , melainkan seluruh penduduk kota tersebut menyakiti Rasulullah, darah mengucur hingga membasahi alas kaki Rasulullah , bahkan malaikat yang maksum pun geram melihatnya sehingga meminta ijin untuk menghancurkan penduduk Thaif,

Lantas apa yang Rasulullah saw lakukan ??? Allahu Akbar, benar-benar Rasulullah saw sosok yang mulia, tidak ada dendam , tidak ada perasaan marah, yang ada perasaan cinta kasih , Rasulullah pun berdoa untuk memohonkan hidayah bagi penduduk Thaif, doa yang teramat sedih dari seorang hamba yang mengakui kelemahannya di hadapan Tuhannya, doa dari seorang yang diutus kedunia sebagai rahmat , bukan sebagai azab. Rasulullah saw yang memiliki sifat pengasih dan mulia itu menjawab tawaran malaikat yang berniat menghancurkan penduduk Thaif, “Saya hanya berharap kepada Allah swt. Jika mereka tidak menjadi muslim, semoga pada suatu saat nanti anak-anak mereka akan menjadi orang-orang yang menyembah dan beribadah kepada-Nya”.

Ini lah akhlak orang yang yang paling mulia, yang diri kita mengaku sebagai pengikutnya. Tetapi sikaf kita jika mendapatkan kesulitan sedikit saja, maka kita akan mencaci mereka, bahkan akan membalas dendam terhadap mereka. Kezhaliman dibalas dengan kezhaliman. Inilah yang selalu kita lakukan dan sudah menjadi kebiasaan kita sekarang. Sedangkan kita masih mengaku sebagai pengikut Nabi Muhammad saw. Seharusnya dengan pengakuan tersebut tingkah laku kita harus mengikuti beliau.

Rasulullah saw sendiri jika mendapatkan kesulitan dan penderitaan yang pedih dari orang lain tidak pernah membalas keburukan tersebut dengan doa keburukan bagi mereka, dan tidak pernah berkeinginan membalas dendam kepada mereka.

Memang tindakan Geert Wilders tidak bisa di benarkan, tapi sudah kah kita bercermin dari tindakannya tersebut. Mengapa sampai Geert Wilders melakukan hal tersebut ??? tidak lain dan tidak bukan karena kehidupan Islami sudah tidak ada di muka bumi ini kalau pun ada sangat sulit untuk menemukannya , sehingga tidak salah kalau Geert Wilders beranggapan seperti itu.

Sekarang kita tanya kepada diri kita sendiri, lebih jahat mana Greet Wilders dengan kita. Apa yang Greet lakukan hanya menghina Islam karena “ketidak tahuannya”. Sedangkan yang kita dan sebagian besar umat islam lakukan adalah meruntuhkan islam itu sendiri, ibarat rayap yang menggerogoti tiang pancang suatu bangunan.

Berapa banyak hari ini umat Islam yang meninggalkan sholat ???? apakah mereka tidak tahu sholat merupakan suatu kewajiban???? Saya rasa anak balita pun tahu sholat merupakan keharusan bagi umat islam dan Rasulullah saw pun bersabda, “ Islam di bangun atas lima tiang: Bersaksi tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah hamba-Nya dan utusannya, mendirikan sholat, membayar zakat, puasa pada bulan ramadhan, dan mengerjakan haji.” Sekarang tanyakan pada diri kita sendiri , sejauh mana kita telah menancapkan tiang-tiang itu dalam diri kita?? , jangan-jangan orang-orang-orang yang menghujat dan menghina Greet “fitna” Wilders malah tidak sholat.

Saya jadi ingat dengan novel “Robohnya Pesantren KAMI” karya Ahmadi Sofyan disitu di tulis tentang fenomena goyang ngebor Inul . “ Inul mungkin masuk surga bukan karena amalannya, tapi karena terlalu banyak dibicarakan dan digosipi sehingga dosanya terkikis”.

Dan kemarin sore Mas Kunto mengirim pesan lewat YM yang dia terima dari temannya yang kebetulan tinggal di Belanda, bunyinya kurang lebih seperti ini ,Al Qur’an diborong di toko-toko buku belanda, 3 orang masuk islam kemaren”, Coba bayangkan hikmah apa yang Allah ingin tunjukan kepada kita , asbab orang seperti Geert “Fitna “ Wilders orang-orang jadi tertarik untuk mengkaji Islam dan 3 orang mendapat hidayah, sekarang coba bandingkan dengan kita, asbab amalan kita yang jauh dari Islam maka melahirkan orang-orang seperti Geert “Fitna “ Wilders.

Wahai saudaraku , sudah kah kita bercermin ??? Wahai umat islam yang imannya baru sampai di mulut belum kehati, bangunlah dari sebuah kelalaian, sudah saatnya kita kembali kepada Islam, kepada amalan-amalannya. Sangat jauh kehidupan kita hari ini dengan kehidupan para kekasih Allah. Dahulu di zaman sahabat, ketika mereka di tanya oleh orang kafir apa itu islam , maka mereka tinggal menunjuk sahabat yang lainnya, karena kehidupan mereka begitu Islami, mereka laksana seperti qur’an-qur’an yang berjalan. Kalau hari ini kita di tanya apa itu Islam, maka kita akan mencarinya di lembaran-lembaran buku, disebabkan sudah teramat jauh kehidupan kita dengan Islam itu sendiri, seperti jarak langit dan bumi , seperti air dan minyak tanah yang tidak pernah bisa bersatu.

Islam kita baru hanya sekedar simbol-simbol, kita akan terkagum-kagum mana kala melihat fenomena-fenomena yang terjadi di sekitar kita, seperti awan, hewan dan tumbuhan bertulisan lafas Allah tanpa mau berpikir mengapa Allah gunakan mereka sebagai wujud kebesaran-Nya ! kenapa tidak kita yang Allah gunakan sebagai bentuk dari kasih sayang-Nya??? Ini semua di karenakan begitu buruknya kita di pandangan Allah , sehingga Dia tidak memerlukan kita untuk menjadi asbab hidayah-Nya. Hari ini kita besemangat sekali mengumpulkan umat untuk melakukan demo-demo di jalan demi menentang suatu ke bijaksanaan pemerintah atau berdemo menentang segala bentuk penghinaan dan pelecehan agama, tetapi sayangnya ada yang kita lupa, kita lupa untuk mengumpulkan umat dan mengajak umat kepada ampunan-Nya. Bayangkan andai semua umat bangun pada malam hari mengangkat tangan dengan tangisan mengadukan semua permasalah hidup ini kepada Allah pasti Allah akan kabulkan doa-doa kita. Sekarang sudah kah kita hari ini bangun malam berdoa agar Allah beri hidayah untuk Geert “Fitna “ Wilders dan kawan-kawannya, atau malah jangan-kangan kita lupa untuk meminta hidayah untuk diri kita sendiri , karena begitu asiknya menghujad dan membuat tulisan yang mengecam Greert berserta kaki tangannya.

“Ya Allah berikan hidayah-Mu pada kami , pada anak keturunan kami , pada Greert Wilders, dan pada penetang-penetang Islam, Ya Allah tetapkan lah kami pada agama-Mu yang lurus, berikanlah perasaan cinta kasih di diri kami sebagaimana Kau letakan rasa itu pada diri kekasih-kekasih-Mu. Jadikan seluruh panca indra kami dan segala hal yang kami lihat , kami sentuh , kami bicarakan menjadi asbab hidayah untuk umat seluruh alam , baik di darat , di laut , dan di udara. Ya Allah kumpulkan kami kelak di akhiratmu bersama Rasulullah dan para sahabat-nya. Amien…amein..amien..”

 

36 Balasan ke ” Doa Hidayah untuk Geert ” Fitna ” Wilders

  1. Adi Sucipto mengatakan:

    Assalamu’alaikum

    Nampaknya, antum sudah memiliki kearifan dalam bersikap nih khi? Apa kabar akhi?

    Wassalamu’alaikum

    Walaikumsalam wr,wb , Astaghfirullah, masih teramat jauh mas aku dari kata arif yang mas maksud, Semoga Allah swt ampuni segala kekhilafan yang ada pada diri aku. Ya Allah muliakanlah saudara saya Adi Krisna bin fulan dan keluarganya.

  2. theloebizz mengatakan:

    semoga kita tidak ikut terseret virus kebencian yg disebarkan beliau yaaah😉

    Amien, karena kebencian akan menghapus semua amal baik kita sebagaimana api menghanguskan kayu bakar.

  3. Yus mengatakan:

    reaksi berlebihan memang bisa kontraproduktif. Sangat betul kalau kita meniru apa yang dilakukan Nabi SAW.

    Sudah seharusnya Rasulullah saw di jadikan wali dalam setiap aspek kehidupan kita.

  4. Cah Angon mengatakan:

    Trus kita harus gimana kang, apa harus diam aja, justru orang yang protes melakukan demonitulah yang menyebabkan gemparnya dunia, sehingga banyak orang barat yang berusaha mengenal islam” itu dah sunatullah, pak!!!! afwan neh

    Yang harus umat Islam lakukan sekarang adalah 1. Mengambil air wudhu sholat taubat minta ampun kepada Allah karena sudah bertahun-tahun bermaksiat kepada-Nya, menangis akui kelemahan kita pada-Nya sebagaimana yang Rasulullah saw lakukan ketika beliau berdakwah ke Thaif. 2. Berjanji kepada diri sendiri, mulai saat ini, mulai detik ini tidak akan lagi bermaksiat kepada-Nya, dan akan menjadikan Rasulullah saw sebagai wali-nya, serta berusaha menghidupkan sunah Baginda Rasulullah saw 24 jam dari bagun tidur sampai tidur lagi, 3. Mulai detik ini dan saat ini berusaha menjadikan sholat sebagai penolong, setiap ada permasalah yang terjadi kita mencoba menyelesaikan dan mengadukan permasalah yang kita alami kepada Allah swt melalui sholat. 4. Mulai mengkaji apa itu islam dan hukum-hukum dalam islam ( mulai belajar ilmu agama melalui ulama-ulama ) . 5. Selalu ingat kepada Allah setiap saat dan keadaan , dimana pun juga baik ketika dalam keadaan senang mau pun susah baik ketika di tempat ramai maupun ketika bersendiri. 6. Selalu memuliakan saudara muslim , lepas apakah kita berbeda dalam mahzab , selama mereka mengucapkan kalimat syahadat maka wajib hukumnya kita muliakan mereka. 7. selalu ikhlas dalam beramal, karena Allah swt hanya menerima amalan yang di sertai dengan keikhlasan. 8. Beniat untuk menyebarkan agama, dan menjadikan dakwa sebagai maksud hidup , hidup untuk dakwah dan mati dalam dakwa.

  5. Adi Sucipto mengatakan:

    Assalamu’alaikum

    Sebuah pelajaran berharga, how to act wisely? Allah telah mengutus Rasul mulia, Muhammad SAW. Begeitu arifnya Beliau dalam berpikir, berucap dan berperilaku.

    Beberapa kejadian yang menghujat Islam, adalah sarana agar ummatnya arif dalam menyikapinya. Doakan yang bersangkutan agar peroleh hidayah adalah satu upaya; hikmah bahwa banyak orang kemudian membeli kitab suci untuk lebih paham Islam adalah hal yang juga ada.

    Kearifan sebagai bukti “dewasa”nya kaum muslim, itu yang mustinya mengejawantah.

    Wassalamu’alaikum

    Walaikumsalam wr,wb.
    Terimakasih Akhi Adi atas pencerahannya🙂

  6. wanoja mengatakan:

    semoga dengan dido’akan greet wilder tuh dapet hidayah dari Allah…

    Amien, semoga Allah swt memberikan hidayahnya kepada kita dan seluruh umat Nabi saw, sampai hari kiamat sehingga tak ada satu pun yang masuk neraka-Nya.

  7. Fiz mengatakan:

    Alhamdulillah, ternyata Al Quran lebih dipercaya oleh sebagian dari bangsa Belanda daripada film Fitna itu sendiri…!!!

    Barang siapa yang mencari kebenaran pasti Allah swt akan kenalkan dia dengan Islam, Islam sebagai agama tetap akan Allah swt jaga sampai kapanpun,karena itu sudah janji Allah , tapi kita sebagai umat islam tidak ada jaminan akan Allah jaga selagi kita tidak mau mengambil Islam sebagai jalan dan maksud hidup kita dan mengamalkan Islam secara sempurna di diri kita.

  8. Agus Taufiq Hidayat mengatakan:

    Ketika Allah nyuruh Shalat melalui muadzin terus yang disuruh ga shalat penghinaan bukan ya…?

    Ane rasa antum lebih paham akan perkara ini, secara antum baru pulang belajar agama🙂 ( yang bertanya lebih paham dari yang ditanya🙂 )

  9. bebi mengatakan:

    huaaaaaa… akhirnya ada juga tulisan mu yg berkomentar tentang film ini. udah di tunggu2 sejak kapan tau lhoh bang…😉

    Hayoooooooooooo Novi kemana aja dirimu, lama gak kelihatan, sudah sholat lom ?🙂

  10. norie mengatakan:

    amiin.
    smoga yang didoakan itu dijauhkan dari kesombongan.

    Amien ya Allah, semoga hal yang sama Allah jauhkan dari diri kita semua, karena kesombongan merupakan bahaya yang sangat besar, yang menyebabkan Iblis di usir oleh Allah dari surga-Nya.

  11. Amalia hazen mengatakan:

    ya untuk saudara2ku..moga aja gak terpancing dgn masalah ini..
    bukankah kebenaran akan muncul karena kilaunya…
    yg penting waspadai diri dari kehancuran… dgn membentengi diri dgn iman..
    ‘si penggoda’ memeng tugasnya mendatangi kita yg terlena.. dr manapun arahnya…
    moga aja tu orang .. mendapat berkah ya…
    siiiip pak kita doa-in ya

    Ya Allah selamatkan kami dari fitnah dunia dan fitnah dazal

  12. Ahmad Kunto mengatakan:

    baru komentar nih…
    tnx bro for ur targib…

    sempet jg gw emosi waktu ngobrol sama temen dibelanda. tp dia bilang “most people in holland doesn’t like him alot coz’ he’s crazy.” kekekekek😀

    tp setelah di targib elu gw jadi agak adem (dikit…)

    subhanallah besoknya gw ngobrol lagi dia bilang kalo alquran habis ludes ditoko2 di belanda.

    dan ditempat dia ada 3 orang masuk islam…

    kita doakan saja mudah2an akan lebih banyak lagi dan berbondong2 orang masuk islam krn memang mencari islam.

    piss

    Ayo doa , nangis , gerak, sempurnakan kerja maqomi dan intiqoli, biar Allah swt turun kan lebih banyak lagi hidayah-Nya dan matikan kita dalam dakwa, dakwa menjadi maksud hidup, hidup untuk dakwah dan mati dalam dakwah, siap di kirim kemana saja , kapan saja , dengan siapa saja dan biaya berapa saja. Allah kuasa mahluk tak kuasa laailahaillallah

  13. nurussadad mengatakan:

    pemahaman sie wilder sepotong dua iris… pantes gak nyambung..

    Semoga kita yang pemahamanya lebih baik dari beliau dapat lebih menunjukan Islam yang rahmatanlilalamin

  14. TonKin mengatakan:

    semoga kita semua di lindungiNya…
    amiiiieen

    Amien, Ya Allah lindungilahTonkin, keluarganya dan kita semua ,dan berililah kekuatan pada kami semua untuk mengamalkan agama secara sempurna.

  15. Rozy mengatakan:

    Ya Allah Ya Rahman…

    Jadikanlah peristiwa ini menjadi asbab bagi kami untuk terus mendalami islam..

    Ya Allah Ya Rohim…

    Jadikanlah peristiwa ini menjadi moment bagi kami untuk terus memperbaiki diri…

    Ya Lathief Ya Shobur…

    Bukakanlah hidayah dan petunjuk-Mu bagi kami, anak-anak kami, seluruh anggota keluarga kami dan seluruh kaum muslimin dan muslimat untuk lebih mencintai Rasul-Mu dan lebih mendahulukan beliau dari pada hawa nafsu kami…

    Ya Allah..

    Engkaulah Yang Maha Tahu kebutuhan kami, kekurangan kami, kealfaan kami, kelemahan kami, dan tiada tempat kami bergantung dan memohon pertolongan selain kepada Engkau…

    Maka bukakanlah pintu hijab pada saat ini Ya Allah..

    Allahumma…

    Laa ilaaha illa anta..subhanaka inni kuntuminazhzholimiin….

    Amien, perkuatlah ukuwah diantara kami ya Allah.

  16. arifrahmanlubis mengatakan:

    assalamualaikum

    salam silaturrahmi

    tadi, khotbah jum’at khatib mengingatkan :

    ‘kalau yahudi dan nasrani menghujat islam itu wajar, sunnatullah. yang tidak wajar adalah kita yang mengaku islam tapi dalam keseharian kita menghujat islam, membuat islam rendah”

    wallahualam

    mudah2an menjadi ummat muhammad yang membawa kejayaan islam

    Walaikumsalam wr,wb
    Makasih pak ustadz atas pencerahannya , semoga kita menjadi umat Islam yang tidak menghinakan islam itu sendiri. amien.

  17. Ojat mengatakan:

    yup, bukankah semakin kita emosi,apalagi sampe anarki menanggapi film ini si geert semakin senang…? soalnya nanti malah semakin menunjukkan kalo islam itu emang penuh kekerasan…setuju ama tulisannya🙂

    Tidak ada kekerasan dalam Islam, Islam hadir untuk memberikan rasa damai, kekerasan yang terjadi akibat ketidak tahuan kita ( umat Islam ) terhadap agamanya.

  18. ashardi mengatakan:

    kira2 apa ya yang dilakukan Nabi Muhammad SAW kalo masi hidup denger yang beginian ya ustadz?

    Pastinya beliau ( rasulullah saw ) akan marah besar kepada antum , karena sudah salah memberikan julukan kepada saya dengan gelar ustadz🙂.
    Hal-hal yang dilakukan pembuat film tersebut bahkan yang lebih dari ini telah di lewati Rasulullah saw, karena sudah sunahtullah setiap sesuatu ada yang suka ada yang tidak, bahkan apa yang dialami Rasulullah saw jauh lebih parah lagi dari sekedar hinaan, beberapa kali Rasulullah saw teracam mau di bunuh, tapi sekali lagi, Allah swt sudah janjikan, dan janji Allah pasti terjadi, bahwa Allah akan menjaga agama ini sampai kapanpun. Yang di lakukan Rasulullah saw kalau melihat hal seperti ini pastinya akan mendoakan, wong abu jahal yang jahat aja rasulullah doakan apalagi si belanda ini🙂

  19. realylife mengatakan:

    Amin
    Ya Rab , kabulkan doa kami semua

    Amien

  20. nenyok mengatakan:

    Kalau pemikiran gw malah kebalik nie, justru intelektual sono (baca:barat) trmsk Wilders bisa jadi tahu ttg islam, makanya mreka selalu cari2 celah kelemahan ajaran islam dengan memfitah, memutarbalikan fakta ya dengan kata lain tindakan itu memang disengaja, afwan kalau salah, dan orang kafir seperti dia bisa dimasukan sebagai kafir harby mungkin ya karena jelas2 menghina dan membenci ajaran islam, so menurut gw reaksi spt ini malah masih wajar, mgkn mestinya dia dapet lebih, sama bejatnya kayak Si Salman Rusdie yang pernah buat “ayat-ayat setan” , sayang Islam sedang tercerai-berai so tak ada aksi nyata yang bisa dilakukan, akhirnya sebatas protes kan????

    Sudah merupakan sunatullah orang-orang non muslim tidak suka dengan Islam, seperti komen bapak arifrahmanlubis diatas “kalau yahudi dan nasrani menghujat islam itu wajar, sunnatullah. yang tidak wajar adalah kita yang mengaku islam tapi dalam keseharian kita menghujat islam, membuat islam rendah” Yang harus di garis bawahi hal-hal seperti ini akan terus terjadi mana kala dari diri umat islamnya sendiri tidak pernah mau bersatu, terkotak-kotak dan merasa dirinya paling benar serta saling merendahkan sesama saudara muslim yang pada akhirnya semakin membuat cela bagi orang non muslim untuk semakin menghinakan islam itu sendiri. Pada hal Abu Hurairah berkata Rasulullah saw bersabda :

    “Apabila ummatku sudah mengangungkan dunia, maka akan tercabut dari mereka kehebatan Islam, dan apabila mereka meninggalkan amar ma’ruf nahi mungkar, maka diharamkan atas mereka keberkahan wahyu. Dan apabila ummatku saling menghina, maka jatuhlah mereka dari pandangan Allah.” ( Hakim, Tirmidzi – Durrul-Mantsur ).

    Ummat akan menjadi ummat yang sebenarnya hanya apabila setiap orang dikalangan mereka sanggup memutuskan semua bentuk hubungan yang berlawanan dengan perintah Allah dan Rasul-Nya. Pada zaman orang-orang Islam hidup sebagai satu ummat, jika ada orang Islam dibunuh dimanapun juga, maka seluruh ummat Islam telah terpengaruh, bersimpati, dan merasakan kepedihan. Kini, beribu-ribu, bahkan berjuta-juta orang Islam telah disembeli, akan tetapi kita tidak merasakan sesuatu apapun.

    Barangsiapa yang menganggap bahwa ia berasal dari suatu kaum atau suatu daerah, dan orang lain bersal dari kaum dan daerah lain, maka seolah-olah ia telah menyembeli ummat, menghancur leburkan, serta merusak hasil usaha Rasulullah saw dan para sahabat ra.

    Dengan sifat individualisme dan terpecah belah, sebenarnya KITA SENDIRILAH YANG TELAH MENYEMBELI UMMAT INI TERLEBIH DAHULU, sedangkan ummat yang lain hanya ‘mengerat ’ ummat ini yang sebelumnya telah kita sembelih

    Ummat akan menjadi bersatu padu, hanya apabila setiap orang menyakini bahwa dirinya tidak layak untuk dihormati, sehingga ia akan membuat keputusan , “Saya tidak akan menerima penghormatan dari orang lain, bahkan saya akan menghormati orang lain. Semua orang lebih pantas untuk dihoramati oleh saya.”

  21. Muhammad Rachmat mengatakan:

    “saya hanya berharap kepada Allah swt. Jika mereka tidak menjadi muslim, semoga pada suatu saat nanti anak-anak mereka akan menjadi orang-orang yang menyembah dan beribadah kepada-Nya”.

    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIN

    Amien, Ya Allah lapangkan dada kami untuk menerima Islam dan lapangkanlah dada mereka untuk menreima Islam

  22. nexlaip mengatakan:

    subhanallah seandainya ada jutaan orang kaya landy

    Astaghfirullah, dunia rusak diet kalau ada orang yg kaya gw secara elo tahu gw ahli maksiat😦

  23. dwi Yanto mengatakan:

    [b-quote]dari yus, Trus kita harus gimana kang, apa harus diam aja, justru orang yang protes melakukan demonitulah yang menyebabkan gemparnya dunia, sehingga banyak orang barat yang berusaha mengenal islam” itu dah sunatullah, pak!!!! afwan neh[/b-quote]
    Kita memang tidak tinggal diam tapi kita memberikan nasehat kepada pelaku sesuai apa yang diajarkan Rasul, anda coba baca sekali lagi artikel di blog ini tentang kisah Arab badui yang kencing sembarangan dan hayati InsyaAlloh anda akan bisa mengambil hikmahnya, Demo hanya akan memberikan dampak betapa Islam memang Agama yang Garang,lihatlah mereka yang demo kata2 kotor,hujatan bahkan tak jarang Anarkhis, membakar ban, bahkan gedung-gedung kedutaan terkadang di bakar dan dihancurkana Apakah ini Islam yang sesungguhnya!!apakah ini yang diajarkan rasulullah Muhammad ShalallahuAlaihiwassalam, Demonstrasi bukanlah sunnahtullah, demontrasi cabang dari demokrasi made ini Kaum kufar yang tidak layak kita ikuti.
    jadi intinya kembalilah kepada menuhidkan Alloh dengan benar, beribadah sesuai Alquran dan Sunnah Rasul.
    Artikel diblog ini sungguh bagi pembaca dapat menjadikan gambaran bgmana untuk menegakkan islam dengan benar tanpa Anarkhis.WallahuallamBishawab.Wassalam

    Waliakumsalam , makasih pak atas pencerahannya🙂

  24. Ibn Abd Muis mengatakan:

    Subhanallah, article yang selalu penuh pencerahan.

    Saya sendiri nggak tahu, apakah harus gembira ataukah harus bersedih dengan apa yang geert lakukan. Saya hanya meyakini bahwa efek dari makar yang dibuat geert akan membuat umat Islam semakin tumbuh.

    Kita bisa lihat kasus, WTC 11 sept dan karikatur Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang justru membuat non muslim penasaran dan berduyun-duyun masuk Islam.

    Mungkin saja kasus film FITNA, akan mengulang kembali. Bukankah allah Maha Pembuat Makar? Maka siapakan makar yang palig utama?? Barakallahu fikum.

    Insya Allah , dia akan jaga kita selama kita juga menjaga agama-Nya. bukankah Allah swt telah berjanji barang siapa yang menolong agama Allah maka Allah akan menjaganya

  25. endang mengatakan:

    mestinya kita nggak usah ikut2an jadi benci ya……karena itulah maunya mereka, muslim dijerumuskan utk melakukan kesalahan lalu dgn enak menuding,”tuh kan…..muslim jelek”……

    kenapa harus benci ?, kita gak boleh benci kepada Ahli maksiat yang harus kita benci adalah perbuatannya bukan orangnya

  26. kopitozie mengatakan:

    Ke rumah mbak Evie gak bro ??

    Iya ini baru pulang , bawa makanan banyakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk pokoknya kenyanggggggg

  27. Eucalyptus mengatakan:

    Blom nonton neh Lan… jadi penasaran mo liat…

    🙂 , bunda makasihhhhhhhhhhhhhhhhhhhh atas jamuannya tadi🙂

  28. Deddy mengatakan:

    saya setuju kalau kebencian jangan dibalas dengan kebencian… mari tebarkan cinta kasih ke semua makhluk…

    Iya pak dokter ;0

  29. Um Ibrahim mengatakan:

    Aaah… aku sebenernya tetep gak terima kalo Islam dihina begitu, coba kalo yg dihina ibu atau bapak kita, pasti kita gak bisa tenang, tapi khususnya buat Geert krn ini “baru” yg pertama kali, mungkin masih cukup didoakan saja, tapi kalo sampai berkali2 bagaimana?

    Tidak akan ada yang terima bila Islam di hina, cuma sekarang ini kita seakan lupa untuk bertanya kepada diri sendiri sudah sesuai belum islam kita dengan yang Allah dan rasul-Nya harapkan

  30. tuansufi mengatakan:

    menurutku, peristiwa ini adalah cara Allah menunjukkan kebenaran hakiki islam kepada orang2 yang belum beriman. sekaligus menegur kita yang selalu mengaku2 beriman baik pada lisan maupun tulisan, tapi tetap saja tidak mampu berdakwah secara elegan menunjukkan kematangan iman itu dalam kehidupan kita sehari2.

    Jadi kasarnya, ini sebenarnya adalah JEWERAN buat kita dengan cara ‘yang luar biasa cantiknya’.

    Semoga saja setelah di jewer kita semua sadar, dan mau segera kembali kepada-Nya

  31. agn mengatakan:

    betul land, gue rasa memang sudah sepantasnya kalau kita nggak panas.. mungkin ini adalah tujuan dari si orang yg bikin Fitna itu, untuk membuat ummat panas dan berprilaku sedikit anarkis..

    Bagaimana kalau dicuekin aja? Biarkan semuanya berlalu? Mungkinkah nantinya takut dianggap nggak membela agama yang tengah dizalimi? Mungkin sih Land, tapi bukankah membela bukan hanya dengan melawan dengan fisik?

    Ah lieur urang…

    Inilah dunia, tidak mau ada toleransi…

  32. ndop mengatakan:

    merinding bos baca tulisanmu..
    ini asli tulisanmu ya? hebat, dibukukan aja.. ntar aku dikasih gratisannya sbgai imbalan penemu ide.hehe..
    *menggigit bibir bawah*

  33. achoey sang khilaf mengatakan:

    ketika bola di tekan makin kuat ke dalam air
    maka daya pantulnya ke atas permukaan air akan makin kuat pula
    dan kita bisa melihatnya
    akan banyak orang yang penasaran dan ingin mengenali islam lebih dekat
    tugas kita semua
    tunjukkan bahwa islam itu agama yang penuh cinta
    agama damai.🙂

  34. hanggadamai mengatakan:

    sungguh bijak akhi ini..
    smoga smua umat muslim di dunia berdoa seperti ini. amienn

  35. ahmadi sofyan mengatakan:

    kearifan yang Anda sampaikan adalah sebuah bentuk kedewasaan dalam berpikir, semoga kita umat Islam bisa bertindak lebih arif. saya senang Anda sempat membaca karya saya “Robohnya Pesantren Kami”.

    Ahmadi Sofyan
    HP: 081334393341

  36. insan dhoif mengatakan:

    memang masyeih para ulama sangat peka krn di berikan maunah ilham oleh Allah,..sehingga beliau tahu mana obat dari semua permasalahan di dunia ini,…..adanya hujatan adanya intimidasi adanya intervensi bahkan adanya pembunuhan masal umat muslim,…smua itu krn kita umat terbaik muslimiiiin muslimaaat telah meninggalkan kerja dakwah,…kita sibuk dengan kerja dunia,…tidak jadi masalah jika kerja kita diniatkan tuk kerja dakwah,…tapi kerja dunia tuk kerja dakwah hanya akan didapat oleh orang yang telah bergelut di dalam kerja dakwah dahulu,…ketika kerja dakwah telah masuk dalam hati dan alam bawah sadar kita,…maka kerja hidup denia kita seutuhnya akan mengacu kepada dakwah,…..dan jika dakwah dihidupkan maka kebathilan kegelapan kehancuran akan sirna datanglah cahaya,..kebaikan,…oleh,.krn itu mari kita perkuat niat dakwah kita semoga allah istiqomahkan kita dalm jalan dakwah illaaalllahu amiiinnnn barokalhu ajmain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: