” Lelaki Itu “

Pada malam jum’at yang lalu saya membeli beberapa buku diantaranya Lelaki Shaleh karya Abdurahman Ahmad As-Sirbuny, buku setebal 113 halaman yang berisikan tentang Tauhid, Aqidah dan Rukun Iman. Dalam salah satu tulisannya menceritakan tentang mimpi Rasulullah saw mengenai Lelaki yang asbab Amalan Shalehnya dapat menyelamatkan dia dari siksaan-siksaan di akherat kelak, dan saya berharap kepada Allah Swt dan dengan Keberkahan Rasulullah saw dan doa saudara-saudara sekalian yang kebetulan membaca tulisan ini agar saya dijadikan Allah swt sebagai Lelaki yang diceritakan Rasulullah dibawah ini.

Rasulullah saw bersabda :

Tadi malam aku bermimpi sesuatu yang ajaib. Kulihat seorang laki-laki dari umatku didatangi malaikat maut yang hendak mencabut nyawanya. Tiba-tiba datang kebaktiannya kepada kedua orang tuanya, menolak malaikat itu.

Kulihat juga seeorang laki-laki dari umatku yang telah disiapkan siksa kubur baginya. Namun wudhunya datang menyelamatkannya dari siksa itu.

Kulihat seseorang laki-laki dari umatku telah dikepung oleh syetan. Kemudian datang dzikrullah kepadanya, menyelamatkannya dari ancaman mereka.

Kulihat seorang lelaki dari umatku telah dikepung oleh malaikat penyiksa, namun shalatnya datang menyelamatkannya.

Kulihat seorang lelaki dari umatku sangat kehausan , setiap kali ia mendekati telaga untuk minum, ia dihalangi, namun datang puasanya memberi minum sampai dia puas.

Kulihat seorang lelaki dari umatku dan nabi-nabi duduk dalam lingkaran, setiap lelaki itu mendekati lingkaran , mereka mengusirnya kemudian datanglah mandi janabahnya, lalu memegang tangannya dan mendudukannya disampingku.

Kulihat seorang lelaki dari umatku yang di depannya, di belakangnya, di sebelah kanan dan kirinya dari atas, dan dari bawahnya ada kegelapan , Ia bingung dalam kegelapan. Kemudian datang haji dan umrahnya, lalu mengeluarkannya dari kegelapan dan memasukannya kedalam cahaya.

Kulihat seorang lelaki dari umatku berbicara kepada orang-orang mukmin, namun mereka tidak menghiraukannya. Datanglah silaturrahim kepadanya dan berkata, “Hai kaum mukminin, bicaralah kepadanya”

Kulihat seorang lelaki dari umatku menghalau api dari mukanya . Kemudian datang sedekahnya, lalu menjadi tameng mukanya dan payung kepalanya.

Kulihat seorang lelaki dari umatku telah diambil oleh Zabaniyyah dari setiap tempat. Kemudian datang amar ma’ruf dan nahi mungkar yang pernah dilakukannya, lalu menyelamatkannya dari rintangan mereka dan memasukkannya bersama para malaikat rahmat.

Kulihat seorang lelaki dari umatku berlutut dan terdapat tabir ia dan Allah Swt kemudian datang Akhlaqnya yang baik, lalu memegang tangannya dan menghadapkannya kepada Allah Swt.

Kulihat seorang lelaki dari umatku telah jatuh lembaran catatannya dari tangan kirinya . Kemudian datang rasa takutnya kepada Allah Swt mengambil lembaran catatannya dan meletakkannya ditangan kanannya.

Kulihat seorang lelaki dari umatku telah ringan timbangannya. Kemudian datang anak-anaknya yang telah mendahuluinya, lalu memberatkan timbangannya.

Kulihat seorang lelaki dari umatku berdiri di tepi jahannam. Kemudian datang rasa takutnya kepada Allah Swt lalu menyelamatkannya dari tempat itu.

Kulihat seorang lelaki dari umatku terjatuh ke dalam neraka. Lalu datang air matanya yang ia cucurkan karena takut kepada Allah swt ketika di dunia, lalu mengeluarkannya dari neraka.

Kulihat seorang lelaki dari umatku berdiri gemetar seperti daun bergoyang. Kemudian datang sangkaan baik kepada Allah Swt, hingga ia tenang dan berlalu dari sana.

Kulihat seorang lelaki dari umatku diatas shirat , kadang ia merangkat . Kemudian datang shalawatnya untukku , lalu memegang tangannya dan menegakkannya, lalu ia berjalan di atas shirat.

Kulihat seorang lelaki dari umatku berhenti di pintu surga . Namun, pintu itu tertutup. Kemudian datang kepadanya Syahadat La ilaha illallah., lalu pintu itu terbuka baginya dan ia pun masuk kedalam surga. “

Ya Allah sesungguhnya Engkau telah memberikan penyelesaian dari setiap perkara di dunia dan akhirat dan sangat bodohnya kami sehingga tidak menyadari betapa bergunanya amalan-amalan diatas bila diamalkan,

Mari mulai detik ini kita lakukan amalan-amalan tersebut dengan sebaik-baiknya karena kita tidak tahu yang mana dari amalan kita yang diterima oleh Allah Swt oleh karena itu tetaplah beramal sebanyak-banyaknya dan mengajak orang lain untuk beramal sehingga pahala kita akan terus mengalir.

Semoga Allah Swt memudahkan saya dan kita semua untuk mengamalkan amalan-amalan diatas dengan sebaik-baiknya dan mengajak orang lain untuk mengamalkannya juga , Amin, ya Rabbal ‘alamin

Ucapan terima kasih atas comment dan kunjungannya :

hanggadamai , adikhresna , Agus Taufiq Hidayat , diana , achoey sang khilaf , Indahjuli , nexlaip , Alex , Rindu , kang4roo , ckasih

Iklan

13 Responses to ” Lelaki Itu “

  1. Okta Sihotang berkata:

    lelaki itu strong…

    🙂

  2. Agus Taufiq Hidayat berkata:

    Amin…

    siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang menyerah diri?” (Q.S. Fushshilat : 33)

    Insya Allah ane niat 1/3 untuk Agama 🙂 doa dan sholat untuk suksesnya jord Agustus 🙂

  3. okebebeh berkata:

    aku lelaki lohh…jadi bisa masuk kategori itu dong…aminn

  4. Ahmad Iqbal Lazuardi berkata:

    semoga Allah memberi hidayahnya kepada kita semua,amin…

  5. Alex Abdillah berkata:

    Ass.

    saya amin-kan doa yang terakhir.

  6. adikhresna berkata:

    Aminnnnnn (mad majib)

  7. adikhresna berkata:

    salah, …mad wajib

  8. Fiz berkata:

    Amiin.
    Semoga pula Allah memberi berkah, rahmat dan hidayah kepada hamba-hambanya yang shalih. Amiin…!!!

  9. Rindu berkata:

    Lelaki… saya selalu memimpikan mahluk yang satu ini bisa menjadi Imam saya. SEMOGA …

  10. emol jegeg berkata:

    Lelaki adalah

    Makhluk Tuhan yang indah sech…
    Tanpa Lelaki,kehidupan wanita akan terasa hampa adanya..

    Tapi hati2 dengan mulut lelaki loh..
    Awalnya maniez dan pada akhirnya pahit….

    cheers,
    emol jegeg

  11. arynov berkata:

    Noted.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: