” Wanita, Wanita , Wanita “

Allah Swt mengutus 124 ribu Nabi dan Rasul tak ada satu orang pun dari kalangan wanita, tapi tak ada seorang nabipun terkecuali Adam a.s yang lahir MELAINKAN dari rahim wanita, begitu mulianya seorang wanita sehingga dari rahimnya Allah swt hadirkan kekasih-kekasih Allah Swt yang mengemban risalah demi tercapainya kehidupan yang harmonis didunia dan akhirat.

Nabi saw bersabda : “ Wahai sekalian wanita, sesungguhnya yang paling baik diantara kalian akan memasuki surga sebelum orang yang paling baik di antara lelaki. Mereka akan mandi, dan memakai minyak wangi dan menyambut suami-suami diatas keledai-keledai merah dan kuning. Bersama mereka anak-anak kecil, mereka seperti batu permata yang berkilau”

Bahkan Rasulullah bersabda : “ Sampaikanlah kepada seluruh wanita yang kamu jumpai, bahwasanya : “Taat kepada suami dengan penuh kesadaran, maka pahalanya seimbang dengan pahala perang membela agama Allah Swt, tetapi sedikit sekali dari kamu sekalian yang mau menjalankannya”

* Seoarang wanita shalihah adalah lebih baik dari pada 70 orang wali, seoarang wanita yang jahat lebih buruk dari pada 1.000 orang lelaki yang jahat.
* Wanita yang memberikan minum susu kepada anaknya dari pada buah dadanya akan, memperoleh satu pahala dari tiap-tiap tetes susu yang diberikan.
* Istri yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat istrinya dengan kasih sayang maka Allah akan memandangnya dengan pandangan rahmat

* Seorang wanita yang menyusui anaknya hingga cukup tempo yaitu 2 ½ tahun, maka malaikat-malaikat di langit akan mengabarkan berita bahwa surga wajib baginya.
* Wanita yang memijit suaminya tanpa disuruh mendapatkan pahala 7 tola emas, manakala wanita yang memijit suaminya bila disuruh, akan mendapatkan pahala 7 tola perak.
* Sungguh burung-burung diudara , ikan-ikan dan malaikat dilangit memintakan ampun untuk seorang istri yang berbakti kepada suaminya selama ia senantiasa dalam kerelaan suaminya.
* Siapa saja istri yang meninggal dunia, sedang suaminya ridho terhadap kepergiannya, maka ia akan masuk surga
* Bila seoarang suami pulang kerumah dengan perasan gelisah, dan istrinya menghiburnya maka istrinya akan mendapatkan pahala jihad.
* Bila seorang wanita, mengerjakan dan menjaga sholatnya, berpuasa pada bulan ramadhan, menjaga amanah suaminya dan mentaati suaminya, Allah Swt akan memberikan ijin padanya untuk memasuki syurga melalui pintu mana saja yang disukainya.
* Bila seorang wanita hamil sholat 2 rakaat adalah lebih baik dari pada 80 rakaat wanita yang tidak hamil.
* Bila seorang wanita tidak dapat tidur karena sakit dan menyusui anaknya, Allah Swt akan mengampuni seluruh dosa-dosanya dan mendapatkan pahala 12 tahun ibadah.
* Bila seorang wanita menyapu rumahnya dengan berdzikir maka Allah Swt akan memberikan pahala meyapu Ka’bah.
* Bila seorang wanita hamil , sampai dia melahirkan, Allah Swt akan memberikan pahala bagaikan ia selalu berpuasa pada siang hari dan sholat sepanjang malam.
* Bila seorang wanita melahirkan, ia mendapatkan pahala 70 tahun sholat nafil dan berpuasa.
* Bila seorang wanita meninggal diantara 40 hari setelah melahirkan , ia mendapatkan pahala syahid.
* Bila seorang wanita mendorong suaminya keluar dijalan Allah swt, dan dia dapat menerima dengan ikhlas segala kesulitan yang disebabkan ketidak beradaan suaminya, maka ia akan memasuki surga 500 tahun lebih dulu dari suaminya. Dan 70.000 malaikat akan menyambutnya , dan ia akan menantikan suaminya di surga.
* Bila seorang anak menangis pada malam hari, dan ibunya tidak marah tetapi membujuknya, ia akan mendapatkan pahala satu tahun Ibadah.
* Seorang suami yang mengajarkan 1 permasalahan dalam ilmu agama akan mendapatkan pahala 80 tahun ibadah.
* Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah Swt di akhirat tetapi Allah Swt datang sendiri kepada wanita yang menjaga auratnya, yaitu memakai purdah didunia secara istiqomah.

Begitu mudahnya seorang wanita mendapatkan keridhoan Allah Swt mana kala dia taat kepada suaminya , tentunya ketaatan disini dalam batasan-batasan Agama , karena mana kala seorang suami sudah melanggar dari apa yang digariskan agama maka tidak ada lagi ketaatan bagi seorang wanita. Karena “Tidak ada ketaatan kepada mahluk dalam mendurhakai sang Khalik”

Sebagaimana kisah Asiah istri Fir’aun. Di tengah-tengah kaum yang memusuhi Allah dan Rasul-Nya, ia tetap berpegang teguh kepada Allah Swt, walaupun untuk menjaga keimanan tersebut , ia harus menerima kematian ditangan suaminya sendiri, yaitu Fir’aun la’natullahu ‘alaihi. Sehingga atas keteguhannya ini Rasulullah saw bersabda bahwa wanita yang terbaik dan paling sempurna adalah Asiah istri Fir’aun dan Maryam.

Kaum wanita memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap roda kehidupan dunia ini, bahkan terhadap kaum lelaki sekalipun, ustadz Hasan Al Bana menulis bahwa wanitalah yang mewarnai kehidupan dengan corak yang nyata. Hal ini disebakan karena wanita adalah pendidik utama yang memproduksi bangsa. Wanitalah yang menjadi penentu arah masyarakat.

Syekh Ibarahim Ali mengatakan seorang wanita jika sudah dominan dalam kehidupan pria, maka ia akan menjadi buah hati dan ruhnya. Bahkan akan menjadi segenap badan dan perasaan pria. Semua tindakan kebaikan atau kejahatan yang dilakukan oleh seorang pria, karena dorongan wanita.

Pikiran dan amal para wanita muslimah akan ikut serta berhembus dengan angin, mengalir dengan air, menyatu dengan tanah, tanpa memerlukan kendaraan untuk membawanya, tanpa memerlukan tenaga untuk mengangkutnya. Kebaikan yang akan merebak ataukah kejahatan. Semua tergantung kepada amalan para wanita.

Dalam buku Ya binti waya ibnii , Ali Atthonthowi menulis :

“Wahai putriku, pintu perbaikan ada di hadapanmu. Kunci pintu itu ada ditanganmu. Jika engkau meyakininya dan engkau berusaha memasuki pintu itu, maka keadaan akan berubah dan menjadi baik.

Engkau benar putriku, bahwa kaum prialah yang pertama melangkah menempu jalan dosa, bukan wanita, tetapi ingat, bahwa tanpa kerelaanmu dan tanpa kelunakan sikapmu, mereka tidak akan berkeras melangkah maju”

Sekarang sudah jelas dengan apa dan bagaimana seharusnya kita bersikaf, wanita akan mejadi baik ketika para pria dapat mengarahkan wanita kearah perbaikan, selama dari pihak pria tidak mempunyai keinginan kearah tersebut maka segala bentuk perbaikan akan sia-sia. Sudah saatnya kita kembali kepada agama dan menjalankannya sekuat yang kita bisa.


“Ya Allah berilah kekuatan ditengah ketidak berdayaan untuk selalu dapat taat kepadamu dan membawa wanita-wanita kami kepadamu dengan agama yang sempurna, Ya Allah kami berlindung dari fitnah dunia, wanita, dan dari fitnah dazzal , Bimbing kami untuk dapat mendidik wanita-wanita kami sebagaimana engkau membimbing Rasulullah dan para Sahabat dalam mendidik keluarganya.” Amien ya rabbal alamin.


Ucapan terima kasih atas comment dan kunjungannya :

TuanSUFI , hanggadamai

Iklan

16 Responses to ” Wanita, Wanita , Wanita “

  1. chitink berkata:

    “Istri yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat istrinya dengan kasih sayang maka Allah akan memandangnya dengan pandangan rahmat”
    Subhanallah…..alangkah indahnya hidup klo bisa kayak gitu….

    Semoga Allah swt memberi ganti yang terbaik 🙂

  2. hanggadamai berkata:

    wanita sangat membutuhkan dukungan pria..
    karena wanita ityu sebenarnya sangat lemah perasaannya

    Yup, karena disanalah fungsi pria yang sesungguhnya bagaimana memmimpin untuk sampai ke surga-Nya

  3. cari dalil berkata:

    Assalamualaykum,

    tulisan yang sangat baik sekali,
    bisakah sertakan rujukan-rujukan dari tulisan yang bertanda bintang, semoga bisa bermanfaat juga untuk saudara yang lainnya

    Jazakumullah khair

    Waalaykumsalam wr,wb

    Rasanya akan sangat sulit bagi saya untuk mencari dalilnya secara saya bukan ahli hadis apalagi hafizh Qur’an 30 juz dan belum sempurna mengamalkan agama secara keseluruhan ( belum hidup sunah 24 jam ), kata-kata tersebut beberapa kali saya dengar dari beberapa ustadz dalam ceramah-ceramahnya oleh karenannya saya beri tanda bintang saya tidak tulis itu perkataan Nabi saw, Tetapi insya Allah apa yang saya tulis hanyalah fadilah ( keutamaan saja ) yang berguna hanya sebagai penyemangat tidak masuk pada ruang lingkup masalah fiqih.

  4. bebi berkata:

    duh… bagus banget tulisan nya mas, kl boleh aku copy paste ya…. buat aku kirimin ke temen2 ku by mail. Tapi tak lupa pula aku sertakan nama dirimu
    …kalo boleh……

    Silakan 🙂

  5. carra berkata:

    Bila seorang wanita melahirkan, ia mendapatkan pahala 70 tahun sholat nafil dan berpuasa.

    waaaahhh… 😀 amiiiinnn… jadi semangat ni…

  6. zoel chaniago berkata:

    beruntungnya kalau dapat wanita soleha

  7. Abror berkata:

    good…artikelnya, di ambil dari buku “Di Rumahmu ada Surgamu”….salut di jadikan postingan, smoga para wanita islam akan kembali kepada fitrahnya setelah membaca postingan tersebut…..Amiiin

  8. Alex berkata:

    Ass.

    amin ya Allah.amin Ya Allah.

    dan BERBAHAGIALAH PARA WANITA…..!!! KARENA SURGA MENUNGGUMU….

  9. Iko berkata:

    Siapa kan wanita yang beruntung kau sunting itu, oom?

  10. andygoblin berkata:


    AYO LAH LIAT SITUS: Axxyc.com
    (Komunitas Indo, ga perlu register)

  11. Frida berkata:

    Smoga Kak Landy mendapatkan jodoh wanita sholihah yang kriterianya tercantum diatas, oya gimana kabar Kak SHA ? salam ya… pokoke semangat, smoga semua yang dicita-citakan tercapai.

  12. dedsatria berkata:

    Semoga mendapatkan saya mendapatkan perempuan tapi bukan wanita.

    Salam kenal……….

  13. Rindu berkata:

    Perempuan …. saya perempuan bukan wanita 🙂

  14. ina berkata:

    assalamu’alaykum wr wb

    Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah Swt di akhirat tetapi Allah Swt datang sendiri kepada wanita yang menjaga auratnya, yaitu memakai purdah didunia secara istiqomah.

    Subhanallah..adakah wanita yang tidak ingin didatangi oleh Sang Pencipta dengan seperti itu???

  15. hujantanpapetir berkata:

    Aslkm, numpang baca yah…. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: