” Sebelah Sayap “

Bila asmaraku tlah tiba
Merenggut nafas dijiwa
Itu dia..
Yang datang hadirkan cinta ,
Menyebar kedalam rasa

( ST12, Rasa Yang Tertinggal )

Tubuhnya tak seindah Luna Maya, Bahkan wajahnya teramat samar di pandangan saya, karena tidak lebih dari 10 menit dia ada diantara saya dan pamannya, Tidak lebih dari 3 kali saya berani mengarahkan tatapan saya ke wajahnya , selebihnya saya hanya tertunduk atau menatap pamannya yang saat itu ada di tengah kami sebagai mediator.

Saya tidak mengerti apakah dia yang nantinya menjadi jodoh saya, tapi setidaknya saya sudah menyatakan kesediaan untuk melangkah lebih jauh.

“Jodoh” memang aneh bahkan sebuah misteri kalau boleh di bilang seperti itu. 6 tahun yang lalu, tepatnya ketika ia berusia 17 tahun, kala itu dirinya masih mondok di salah satu pesantren di Bogor, Bibinya pernah menelpon Sha ( Adik saya ) untuk menanyakan apakah saya sudah mempunyai calon, kalau belum apakah saya bersedia ta’aruf dengan ponakannya. Waktu itu saya jawab saya belum siap untuk ke arah itu, dan saya tidak bersedia untuk ta’aruf dengan siapapun.

Sampai sabtu kemarin ( 24 May ‘ 08 ) , ketika saya sedang asik berchating dengan Buya tiba-tiba sang paman gadis itu menghubungi saya dan menanyakan hal yang 6 tahun lalu sempat ditanyakan kepada saya, “Apakah saya sudah memiliki seorang calon pendamping ?” , tentu saja saya jawab belum, dan pamannya kembali berniat memperkenalkan ponakannya kepada saya. kali ini saya tidak menolak, Saya mengajukan beberapa pertanyaan, dan dijawaban dengan memuaskan oleh pamannya, sehingga saya memiliki keinginan untuk lebih mengenalnya.

Dari kecil ia sudah Yatim, dia 2 bersaudara, kakaknya sudah berkeluarga dan memiliki anak. Selepas SMP dia mondok di bogor mengambil materi pembahasan kitab ( Alim ), Insya Allah mengenai pekerjaan rumah tangga dia sudah terbiasa seperti memasak dan sebagainya. Dia pun memiliki sifat taat dan belum pernah ta’aruf sebelumnya apalagi mengenal yang namanya pacaran. Sampai disini saya cukup puas dengan keterangan yang pamannya sebutkan.

Apakah dia sudah paham dengan “usaha agama”?? tanya saya. dan di jawab dengan mantap oleh pamannya, bahkan dia sudah terbiasa membantu program-program tersebut mana kala ada taklim di rumah tutur pamannya.

Lantas kapan bersedia ta’aruf ? tanya pamannya, setelah saya berkonsultasi dengan Buya dan bang Fakhru akhirnya saya menjawab bahwa saya bersedia ta’aruf ke esokan harinya ( 25 may ‘ 08 ).

Dan akhirnya dengan berdesak-desakan di dalam kereta api jurusan Tanah Abang-Rangkas Bitung, sampai juga saya di rumah sang paman. Setelah beramah tamah dan menyantap makanan yang di hidangkan akhirnya proses ta’aruf pun berlangsung, dia keluar dari balik tabir, saya di beri kesempatan untuk memperkenalkan diri dan mengajukan beberapa pertanyaan, pertemuan yang singkat tidak lebih dari 10 menit, setelah dirasakan cukup puas dengan perkenalan itu maka dia kembali lagi ke balik tabir.

80% hati saya sudah mantap, hanya ada beberapa masalah kecil yang masih mengganjal, tapi setelah saya berbicara dengan Sha ( adik saya yang juga menjadi mediator untuk saya ) dan beberapa teman serta sholat meminta petunjuk kepada Allah swt, akhirnya 95% saya mantap dengan dirinya. Hanya ada beberapa kendala sedikit sehingga proses penentuan tanggal untuk menentukan hari baik untuk akad nikah rasanya akan tertunda, secara saya sedang ada masalah dengan pekerjaan dan saat ini saya sedang sibuk menggarap skripsi saya, tapi kesepakatan dengan keluarganya tentang perkara ini sudah di bahas tadi siang ( 26 may ‘ 08 ) dan dirinya bersedia menunggu sampai masalah pekerjaan dan kuliah saya selesai.

Malam ini ( 26 May ‘ 08 ) saya membeli 2 buah cadar dengan warna pastel warna yang sama yang pernah saya belikan untuk Sha adik saya, dan rencananya dalam waktu dekat akan saya serahkan ke pamannya sebagai sebuah bentuk keinginan yang tersirat dari saya.

Dan akhirnya saya hanya bisa berdoa kepada Allah swt, apabila dia memang jodoh saya , baik untuk perkara agama dan dunia maka saya minta di mudahkan segala-galanya, dan apa bila sebaliknya semoga masing-masing kita di berikan pengganti yang terbaik, sebagaimana , Sabda Rasulullah saw kepada Umar ra : “ Aku akan menunjukan suami yang lebih baik ( Rasulullah saw ) bagi Hafshah r.ha dan istri yang lebih baik ( Ummi khulsum r.ha ) bagi Utsman ra dari pada Hafshah r.ha.”

Dan saya berharap semoga dari anak keturunan kami lahir para pejuang agama yang meletakan agama di atas kepala mereka dan siap membuat pengorbanan untuk agama sebagaimana para sahabat ra.

Saya sangat berkeinginan kuat untuk memiliki anak Hafizh qur’an, karena saya sangat ingin ketika saya meninggal dunia kelak masih ada orang yang melantunkan ayat suci al-qur’an untuk saya.

Ya Allah selesaikan semua ini dengan cara-Mu, dan berilah kelapangan bagi kami untuk menerima semua keputusan-Mu. Amien

Ucapan terima kasih atas comment dan kunjungannya :

gempur , achoey sang khilaf , zoel chaniago , shaffiyah , CARI DALIL , ichal , TuanSUFI , realylife , martik , Qanaah , Rindu , Abror , Alex , diana , amalia hanggadamai

Iklan

35 Responses to ” Sebelah Sayap “

  1. Rozy berkata:

    Ya Allah selesaikan semua ini dengan cara-Mu, dan berilah kelapangan bagi kami untuk menerima semua keputusan-Mu.

    Amin Allahumma amin..qobul ya Allah…

    Terima kasih abang atas doa dan semangat yang di berikan selama ini , semoga Allah swt mengantikan dengan ke ridhoannya , amien

  2. Agus Taufiq Hidayat berkata:

    Alhamdulillah… akhirnya datang juga…

    apapun yang terjadi Allah pasti menghendaki yang terbaik buat antum…

    Mudzakarah adab kelambunya udah dapet blom… 🙂

  3. Wempi berkata:

    Akhirnya… waktu tlah tiba…

  4. Alex berkata:

    Ass.

    Amin ya Allah. amin ya ALLAH.

    Allah pasti akan memudahkan semuanya.

    lebih Cepat lebih BAEK lan……..

  5. Alex berkata:

    MAri satukan sayap itu biar dia bisa terbang…..

  6. hanggadamai berkata:

    Ditunggu undangannya ya mas 🙂

  7. martik berkata:

    Ajib bos… nt musti n kudu, harus, ngga boleh ngga doain ana yak!!!!!!!!!!!!!!! kita sama sama keluar masturot bareng nantinya… otreh otreh!!

  8. hanafi berkata:

    semoga dimudahkan segala urusan… gantian ya doain aku bar..
    nanti kalo udah punya anak mau dinamakan hanafi juga kan 😛 hehehe

  9. nurussadad berkata:

    undangannya jangan lupa yakkk
    selalu siap habisin hidangan

  10. abror berkata:

    Alhamdulillah, akhirnya saudara ku ini datang juga jodohnya, terima kasih ya Allah, engkau permudahkan saudaraku ini untuk menempuh hidup yang baru…smoga jodoh yang engkau berikan kpd saudaraku ini, dapat memberikan keturunan yang baik, yang sesuai dengan keinginan saudaraku ini….qobul ya Allah…Amin…

    NB : DITUNGGU UNDANGANNYA YA !!!!!, AWAS KALAU GAK, !!!!
    Siap2 Gemuk dah kayak ane, hehehehe

  11. febri(pay) berkata:

    kalo udah mo nikah N psti tanggalnya…jangan lupa kbarin y brow!!….

  12. gempur berkata:

    wow… masya Allah…

    segera saja saya mengamini harapandiri untuk mempersunting dan menikahi dirinya.. mudah2an jalannya dilapangkan dan benar-benar menjadi jodoh dunia dan akhirat.. Amin Allahumma Amin..

  13. nenyok berkata:

    salam
    duh selamat ya, semoga terkabulkan segala doanya. amin

  14. Iko berkata:

    Barakalallahu,… Om Landy….

    Gw ikutan senang dengarnya….

  15. diana berkata:

    alhamdulillaaaaaaahhhhhhhhh……. (saking senengnya!!!)
    akhirnya saudaraku ini dapat juga yang dinanti 😉 seandainya ada yang bisa kubantu selain doa, tentunya dengan segera akan aku bantu!!!

    barakallahu!!!!! salam dari jauh..ditunggu kabar berikutnya! tenda birunya jadi dong!!!

  16. zoel chaniago berkata:

    moga dimudahkan oleh allah,, aminnnn

  17. aduh sobat

    mana ya bidadariku 🙂

  18. Cabe Rawit berkata:

    Assalaamu ‘alaikum… lama kagak bejumpa, ternyata kyai Landy sudah bersia ke felaminan rufanya… alhamdulillah… Ane ikut seneg nih bang.. 😀

  19. julfan berkata:

    Jadi ingat ketika taaruf dengan ummu Faruq.

  20. bunda berkata:

    Insya Allah barokah ya….. segala sesuatunya dimudahkan. Amien

  21. shaffiyah berkata:

    selamat ya akh.. 🙂
    moga menjadi keluarga yang SaMaWa

    salam bwt bidadarinya….

    moga ana bisa nyusul 🙂 kapan ya???

  22. danu berkata:

    Waduh istrinya sepertinya bisa jadi sholihah banget. Aku juga mau.

  23. Alex berkata:

    ingat waktu ta’aruf ama bidadariku.

  24. adamlf berkata:

    Assalaamu’alaykum…

    ^_^ Kunjungan pertama nih lan…

    Masya Alloh Tabaarokalloh…. AKhirnya antum menemukan tambatan hati! hehehe 😎

    Semoga Alloh Mudahkan, lancarkan segala Hajat ente ya lan, di berikan Istri yang punya Sifat dan Mujahadah sbg Sohabiyah, dan Anak yang Sholihah. Semoga juga dpt meningkatkan antum dalam keimanan dan ‘Amal…

    Jangan Lupa kirim undangan ke Ane yah.. ntr kaya akhi dede ane ga ada Informasi….

    Cekian dulu yaakk

    Wassalaamu’alaykumm

  25. adamlf berkata:

    Assalaamu’alaykum…

    ^_^ Kunjungan pertama nih lan…

    Masya Alloh Tabaarokalloh…. AKhirnya antum menemukan tambatan hati! hehehe 😎

    Semoga Alloh Mudahkan, lancarkan segala Hajat ente ya lan, di berikan Istri yang punya Sifat dan Mujahadah sbg Sohabiyah, dan Anak yang Sholihah. Semoga juga dpt meningkatkan antum dalam keimanan dan ‘Amal…

    Jangan Lupa kirim undangan ke Ane yah.. ntr kaya akhi dede ane ga ada Informasi….

    Oh ya Do’ain ane Tahun depan semoga segala urusan ane dan keluarga di beri kemudahan oleh Alloh ‘Azza wa Jalla. Ane juga niat ke IPB Insya Alloh.

    Cekian dulu yaakk

    Wassalaamu’alaykumm

  26. okebebeh berkata:

    duileh inyong sampai kagak diajak rembugan nihh..tapi nyang jelas nih doa inyong selalu menyertaimu..barakallohu fik

  27. alhamdulillah…
    the day has come land!! 🙂
    ikutan seneng nihh, hhehe..

    tak doakan semoga semua lancar, dan dia jodoh yg diberikan Allah dunia akhirat untukmu.
    amien ya rabbal alamin…

  28. realylife berkata:

    semoga sayap itu tidak patah ya ?

  29. semangat aja kang
    kita saling mendoakan

  30. rhainy berkata:

    wah mas landy….aku udah lama gak mampir , sekalinya mampir disuguhin cerita gembira…heheh…semoga semuanya lancar ya mas! amin….

  31. Rindu berkata:

    Kata “SAYAP” sangat bermakna untuk saya …. SANGAT berarti 🙂

  32. meity berkata:

    Alhamdulillah … semoga setiap kata yang terangkum dalam do’a didengar dan dikabulkan oleh-Nya … amiiiin …

    Runutannya seperti film Ayat-Ayat Cinta, Landy.

  33. sofie_Ncop berkata:

    Amiennnn….. bnget Bang……
    tapi sebelum Meried baeknya traktir Sofi + kiki dulu…. ye…..
    hehehe….
    selamat yach bang…. semoga di lancarkan segala sesuatuny…..
    Amin…
    Undangannya yg VIP yach…..
    klo prlu Undang juga tuch P. Umar bang……..
    hehehehhe………

  34. HeNy berkata:

    Amin…jangan lupa undangannya yah?…ditunggu loh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: