“Allah the Omniscience”

Sekali lagi Allah swt membuat “guyonan” terhadap hidup saya, sampai-sampai saya tidak tahu harus bersedih atau tersenyum, di waktu yang bersamaan Allah swt angkat angan saya melambung tanpa batas, Dia biarkan saya bermain dengan tingginya harapan merangkai mimpi saya. Tapi diwaktu yang sama pula Dia hempaskan mimpi itu , seakan Dia ingin berkata : “ Silakan lakukan apa saja, silakan bermimpi apa saja, tetapi kehendak-Ku diatas segalanya.”

Saya tidak tahu harus berbuat apa, seharian saya hanya merenung berpikir lagi dan lagi. Ada kala nya kita mengiginkan sesuatu bahkan sampai melakukan paksaan dalam doa kita, berusaha mati-matian untuk mencapainya, tapi pada kenyataannya Allah Ta’ala selalu mempunyai rencana yang lain, dimana sering kali hati kita belum siap untuk menerima itu semua.

Apa yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut-Nya, tapi apa yang terbaik menurut-Nya sudah pasti terbaik untuk kita , sayangnya karena banyaknya dosa dan maksiat yang dilakukan membuat kita tidak menyadari akan hal itu, seperti seorang dokter yang menyuntik seorang bayi , mungkin di mata orang yang tidak tahu , betapa jahatnya dokter tersebut, membuat seorang anak yang tak berdaya menangis dengan memaksa memasukan sebuah jarum, pada hal apa yang dokter tersebut lakukan adalah yang terbaik agar anak tersebut sembuh dari penyakitnya.

Begitu pun yang sedang Allah lakukan terhadap hidup saya, pasti dan pasti ada sesuatu yang terbaik di depan sana yang Allah Ta’ala akan berikan untuk saya, rasanya sekarang saya harus menumbuhkan kembali rasa optimis yang telah terkikis dalam hidup saya.

Saya jadi kangen dengan The Buya, biasanya nasehatnya seringkali membuat saya menangis. “Berarti ente lagi bermasalah tuh ma Allah, sehingga Allah buat banyak masalah di hidup ente” , salah satu petikan nasehat yang sering The Buya ucapkan, di kali yang lain Buya juga berkata. “ Bukan berhasil atau gagal Lan yang harus ente pikirin , tapi apakah ketika berhasil dan gagal ente inget ma Allah atau enggak”. Sederhana tapi begitu mengena nasehat-nasehat The Buya, saya kangen banget pada sosoknya, pada sms-sms yang dikirim untuk membangunkan sholat tahajud, pada suaranya, sapaannya di YM dan masih banyak yang lainnya.

Lagi ngapain ya The Buya disana !!! ehmmmm, masihkan dia membuka blog saya ??, “ Udah Lan tutup aja blog ente, Cuma membuat ente lalai ma Allah, setiap hari yang di pikirin tentang postingan, umat sedang menderita Lan , ente masih sibuk aja ma blog-blogkan”. Jadi pengen nangis kalau inget kata-kata The Buya yang ini, secara saya belum bisa juga menutup blog ini. Mungkin suatu saat nanti blog ini dengan sedirinya tertutup. Wallahua’lam

Saya sedang membayangkan kata-kata ini yang mungkin The Buya ucapkan kalau tahu kondisi saya sekarang lengkap dengan ketawanya , “Dunia itu tipuan Lan , perbaiki hubungan ente dengan Allah , pasti Allah swt perbaiki hubungan ente dengan makluk-Nya “.He..he..he..

Makasih The Buya semoga Allah swt membalas semua kebaikan dirimu, Dan terima kasih juga untuk bang Rozy atas pesan singkatnya

“Suka dan duka adalah sinar dan bayangan kehidupan. tanpa sinar dan bayangan, tak ada gambar yg terlihat jernih. oleh karena itu, jangan minta Tuhan untuk mengurangi permasalahanmu, namun minta DIA untuk menguatkan pundakmu.

“ Ya Allah selesaikan semua ini dengan cara-Mu, berilah kelapangan di hati ini untuk menerimanya.”

Ucapan terima kasih atas comment dan kunjungannya :

Adhini Amaliafitri , Iko , nexlaip , nurussadad , Astagfirullah, Ngeri ya Allah..,, Rozy , Menik , Mufti AM

Iklan

26 Responses to “Allah the Omniscience”

  1. Agus Taufiq Hidayat berkata:

    Kalo buya sekarang kayanya lagi senang-senang neh… hehehehe…

  2. Martikl berkata:

    Iya nih.. gw juga kangen banget sama si buya…. pa kabur tuh orang!!!!!

  3. okebebeh berkata:

    iya yaa..kok gue jugah kangen sama The Buya yahh??

  4. Abi Muhammad berkata:

    Cintanya makhluk terhadap makhluk seringkali berubah kadarnya. Cinta-Nya terhadap makhluk tak pernah surut oleh waktu, tak lekang oleh zaman, dan tak hilang karena bergantinya musim. Dia-lah sumber ketenangan dan kebahagiaan sejati, dan samudera cinta-Nya tiada pernah bertepi. Tiada kebahagiaan yg hakiki selain berusaha dengan benar untuk mencintai-Nya dan dicintai oleh-Nya…

    Ya Allah Ya Rahman….

    Ajarkan kami mencintai-Mu dengar benar sebagaimana Rasul-Mu mencintai-Mu… 😥

  5. 🙂 bener tuh Land kata2 sahabat2mu diatas..
    setuju dengan kata2 ” oleh karena itu, jangan minta Tuhan untuk mengurangi permasalahanmu, namun minta DIA untuk menguatkan pundakmu.”

    karena memang Dia Yang Maha Pemberi Kekuatan yg bisa meringankan segala rasa sakit yg ada di dunia..

    mau sakit hati, sakit jiwa, sakit gigi, sakit kepala,
    logh?? jadi gak fokus gini..
    huehehe..

    *ngaco*

  6. nurussadad berkata:

    waktu SMA pernah diajarin arti ayat di Al-Qur’an: yang intinya apa-apa yang dirimu peroleh bukan nyasar ke dirimu, apa-apa yang tidak dirimu peroleh bukan berarti itu meleset dari dirimu itu semua udah ketentuan Alloh, hal ini diberitakan agar tidak terlalu gembira bila memperoleh sesuatu dan tidak terlalu bersedih jika kehilangan sesuatu
    *nyambung gak ya sama posting diatas*
    so selow aja

  7. sulton berkata:

    iya lan dah lama nih ga pm an ma buya biasa dia sering buzz ane, heeeeeeeeee

  8. yup
    dekati Allah
    Allah kan dekati kita 🙂

  9. siska berkata:

    hmm, iya ya, apakah saat berhasil dan gagal sekalipun kita masih mengingat Allah?? kadang begitu keberhasilan diraih, gak jarang manusia begitu sombong atas keberhasilan itu. hmmm…

  10. Mufti AM berkata:

    Mungkin kita ini lebih sering ingat Allah ketika terkena musibah daripada ingat Allah kala diberi kesenangan dan kelonggaran dalam hidup. Seharusnya kita ingat disaat apapun dan kapanpun, pokoknya setiap waktu. Barangkali itu salah satu cara Allah agar kita selalu mengingatNya, maka dianugerahinya kita musibah dan kesempitan dalam hidup.

  11. Eucalyptus berkata:

    Lan, apa kabar? Kemaren2 kok saya gak bisa buka blog kamu ya? Udah tau gak blog kamu masuk dalam 100 review dalam 200 jam di http://www.zalukhu.com (no. 88)

  12. Alex berkata:

    Ass.

    The Buya sopo ya ?? buya Hamka kali ya ?? hehe..

    Perbaiki hubungan lagi dengan Allah…luruskan niat karena-NYA. Karena iman itu memang kadang dibawah kadang diatas. lalu berusahalah lagi tuk menaikkan IMAN itu. Dengan menangis dihadapan-NYA.

  13. Pakde berkata:

    Makasih sudah di cerahkan Mr. Lan, 😥
    Saat ini aku jauuuuuuuh sekali dengan Allah!
    Kerasanya langsung banyak cobaan. kalo lagi jauh.
    Salam kenal untuk buya juga ya!

  14. kakanda berkata:

    Semoga ALlah memberi kekuatan kita (dengan kita mendekat, lebih dekat)
    menghadapi setiap ujuanNya,
    dan menjadikan kita termasuk yang lulus 🙂

  15. sufimuda berkata:

    Saya yakin Allah lebih senang didekati dengan cara seperti itu 🙂
    mo baca surat untuk Allah? coba klik disini :
    http://sufimuda.wordpress.com/2008/05/03/surat-untuk-allah/
    salam kenal ya …

  16. rivafauziah berkata:

    Numpang Lewat > no comment

  17. ratna f berkata:

    Sebenarnya Allah sangat sayang dengan ummatNya tetapi terkadang manusianya itu sendiri yang menyalahgunakan kasih sayang itu. Kita dapat merasakan kasih sayang Allah lewat hikmah2 yang diberikanNya dengan cobaan yang ada, atau lewat nasihat2 temen juga bisa sehingga kita sadar kalau itu dapat merubah kita untuk selalu mengingatNya
    Salam kenal ya…..

  18. hanggadamai berkata:

    udah lama g maen kesini..
    masih tetep mencerahkan 🙂

  19. afwan auliyar berkata:

    yup…benar sekali, allah yang maha kuasa tentunya memiliki kekuasan yang tdk terbatas
    apalagi berhubungan dengan cinta ….wah jagn menyepelekan keluasaan cintaNya

    maha benar allah akan segala kuasanya

  20. diana berkata:

    TFS ya bro…selalu suka ma pencerahan yang dikau posting…

  21. ROE berkata:

    Apa yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut-Nya, tapi apa yang terbaik menurut-Nya sudah pasti terbaik untuk kita.

    ass.w.r.wb maaf land.. aku baru mampir. terkesima dengan kata2 di atas.

  22. ROE berkata:

    sepertinya kita sedang menghadapi masalah yang sama.
    “Allah the Omniscience”

  23. realylife berkata:

    Allah , i always need your help

  24. restu utami berkata:

    like this bangets post nya… bagus 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: