” Ijtima Serpong “

“ Ketika Allah swt sayang kepada hamba-hamba-Nya yang kafir maka Allah swt perkenankan memberikan mereka hidayah untuk memeluk Islam, dan ketika Allah swt sayang kepada hamba-hamba-Nya yang muslim maka Allah swt gunakan mereka untuk menyebarkan risalah-Nya”.

Betapa bahagianya hamba yang hina ini karena masih Allah swt berikan kesempatan untuk dapat hadir bersilaturahmi dengan saudara-saudara muslim lainnya pada tanggal 8,9,10 Agustus 2008 di Serpong.

Ribuan manusia berkumpul dalam satu tempat, tidak ada maksud dan tujuan lain selain agar Allah swt berkenan memandang kami semua dengan pandangan Rahmat-Nya, sebagai mana dulu Allah swt memandang kaum Muhajirin dan Ansor pada zaman Rasulullah saw.

Disini seseorang di muliakan bukan berdasarkan seberapa banyak dunia ada di diri mereka, melainkan seberapa banyak Agama ada di diri mereka, Hatta anda seorang wakil presiden pun tidak akan mendapatkan perlakuan khusus disini, seperti yang di tulis detik.com. Anda akan mendapat perlakuan khusus mana kala ada agama di diri anda, Ketika anda seorang Ulama maka anda diperbolehkan duduk pada shaf terdepan, mendapatkan ruangan khusus, perlakuan dan pelayanan khusus, ini tak lebih hanya karena menghargai Ilmu Agama yang ada di diri anda

Sulit bagi saya untuk menggambarkan apa yang terjadi disana, ketika ribuan manusia berkumpul dengan maksud dan fikir yang sama, pada doa dan pengharapan yang sama, pada tetes air mata yang sama, agar Allah swt kekalkan hidayah-Nya dan agar Allah gunakan kami semua sebagai perantara hidayah-Nya bagi makhluk di didarat, laut, dan udara.

Saya seperti “melihat” dan “ merasakan” semangat para sahabat Nabi ada disini, ketika saya melihat lelaki tua yang sudah tak bisa berjalan dan harus di gendong atau menggunakan kursi roda dan tongkat. Saya seperti “melihat” ‘Amr bin Jamuh ra, seorang sahabat Nabi yang berkaki pincang tetapi memiliki semangat jihad yang tinggi sehingga Allah swt memberikan kemuliaan dengan kesyahidan. Begitupun ketika saya melihat santri-santri kecil yang berusia di bawah 10 tahun dengan khusyu’ nya melakukan sholat dan membaca Alqur’an, saya teringat semangat Umair ra, Rafi’ ra, Ibnu Jundub ra dalam berjihad sampai-sampai mereka harus berjuang keras agar di perbolehkan oleh Rasulullah saw untuk ikut berjihad.

Saya tiba di medan ijtima dengan nomor tiket masuk 30.911, ini menandakan saya orang yang ke 30.911 dari kurang lebih 100 ribu orang yang menghadiri ijtima di 5 wilayah Indonesia ( Jawa ( Bertempat di Jakarta ) , Bali dan Nusa Tenggara, Sumatra ( Riau), Kalimantan ( Banjarmasin ), dan Indonesia Jauh ( Sulawesi sampai Irian ).

Kalau di bandingkan dengan ijtima tahun kemarin di Ancol, jelas ijtima kali ini jauh lebih baik dilihat dari jumlah peserta, tempat penyelenggaraan, dan ketertiban. Saya banyak bertemu dengan teman-teman disini, Ada sulton, Abror, Martik , Mas Kunto, Anton Seno, Ustad Irul, dan masih banyak yang lain, sayangnya saya tidak bisa bertemu dengan Mas hanafi karena medan jord yang begitu luas, dan tempat kami yang terpisah, walau kami selalu kontek via HP. Saya menempati tenda Jakarta, yang berdekatan dengan Tenda Jawa Barat dan Lampung, sedangkan Mas hanafi menempati tenda Jawa Tengah yang letaknya sangat jauh dari tenda Jakarta.

Banyak pelajaran dan hikmah yang bisa saya petik di sana, Bahwa pentingnya untuk selalu lagi dan lagi membicarakan perkara Akhirat, karena Akhirat adalah suatu yang Haq.

Sering kali kita merasa malu mana kala kita membicarakan perkara agama di tengah keluarga kita dan lingkungan kita tetapi untuk perkara dunia kita tidak segan untuk lagi dan lagi membicarakannya, padahal untuk perkara dunia segala sesuatunya sudah di atur dan di takdirkan oleh Allah swt, baik kita mendapatkan sedikit atau banyak, tetapi untuk perkara Akhirat belum ada jaminan dari Allah swt hatta kita seorang Nabi sekalipun.

Kalau melihat sejarah kehidupan Nabi dan para Sahabatnya, kita bisa melihat bagaimana mereka yang sudah di jamin oleh Allah swt masuk surga pun masih mati-matian untuk perkara agama, tapi kita yang tidak ada jaminan sedikitpun tenang-tenang saja dan tidak ada kerisauan sedikitpun dengan agama yang ada di diri kita.

Istri dan anak tidak taat kepada Allah swt kita tenang-tenang saja, wanita di keluarga kita belum tutup aurat kita tak ada sedikitpun kerisauan, anak kita tidak sholat pun masih bisa tertawa. Pada hal mereka hari demi hari sedang menuju kepada kemurkaan Allah swt, menuju ke neraka yang panasnya ratusan ribu kali dari api dunia.

Kalau anak istri kita sakit, kita begitu risaunya, tapi mana kala anak dan istri kita tidak taat pada perintah Allah, kita tenang-tenang saja, seakan beranggapan masalah akhirat tidak seberapa bila di banding dengan masalah dunia. NAUZUBILAH.

Saudaraku, mau tidak mau, suka tidak suka dunia yang kita diami ini akan kita tinggalkan, masih panjang perjalanan yang harus kita lewati, masih ada Kubur, Masyar, Mizan, Syirot dan terakhir Surga dan Neraka. Perjalanan ini bukan main-main, tetapi mengandung resiko yang besar, karena akan menentukan nasib kita di hadapan Allah swt kelak. Dunia yang kita diami sekarang ini adalah penentu untuk perjalanan di alam-alam selanjutnya, apakah kita akan selamat atau sengsara.

Rasulullah saw telah habiskan umur beliau hanya untuk perkaran ini saja, bagaimana seluruh umatnya dapat selamat dari neraka-Nya dan masuk kedalam Surga-Nya. Bagaimana setiap orang yang meninggal dunia membawa iman yang sempurna tanpa cacat sedikit pun.

Saudaraku, Rasulullah saw sudah tiada, tetapi kerja untuk mengajak kepada Agama harus tetap berlanjut sampai hari kiamat, kalau bukan kita lantas siapa lagi yang mau melakukan itu semua, apa kita berharap orang non muslim yang melakukan itu???

Saudaraku, hari demi hari kemerosotan terhadap agama sudah terjadi di depan mata kita, bahkan di tengah-tengah keluarga kita, berapa banyak hari ini orang yang meninggal dunia tanpa membawa iman??? Bayangkan kalau orang tersebut adalah kita atau keluarga kita???

Hari ini kalau ada orang yang kelaparan kita tergerak dan berbondong-bondong untuk membantu mereka tapi hari ini tak kala keluarga kita atau orang-orang yang kita sayangi sedang berbondong-bondong keneraka ada kah kerisauan sedikit saja di hati kita?????

Saudaraku, sampai kapan hal ini akan terus berlangsung??? Apakah kita harus menunggu malaikat maut datang baru kita akan sadar???.

Saudaraku , barang siapa menyayangi mahluk di bumi ini maka makluk yang di langit juga akan meyanyangi kita. Tanda wujud rasa sayang, manakala ada kerisauan dan fikir ketika melihat saudara kita tidak taat pada perintah Allah. Dan kita berusaha agar mereka kembali taat kepada Allah swt,

Waktu terus bergerak tanpa di sadari kita semua menuju pada satu titik yaitu kematian, dan kematian bisa datang kapan saja dan di mana saja, tetapi bukan perkara kapan kematian itu datang yang harus kita risaukan melainkan apakah ketika kematian itu datang kita membawa iman atau tidak itu yang seharusnya menjadi fikir kita setiap harinya.

Saudaraku, lagi dan lagi saya tidak akan pernah bosan untuk mengajak kita semua untuk memperbaiki hubungan dengan Allah swt dengan cara menumbuhkan fikir dan risau kita terhadap nasib agama yang ada di diri kita, keluarga kita dan umat diseluruh alam sebagaimana yang di lakukan Rasulullah saw dan para sahabatnya.

Kini sudah saatnya kita semua buat keputusan bahwa mulai saat ini tidak ada lagi kedurhakaan terhadap Allah swt yang kita buat, dan kita semua berusahan untuk lagi dan lagi saling berpesan untuk perkara kebaikan terhadap sesama muslim dengan lemah lembut, semoga dengan cara ini Allah swt pandang kita dengan pandangan Rahmat-Nya dan kelak Dia bangkitkan kita semua sebagai Umat baginda Rasulullah saw.

Ya Allah, Jadikan dakwah maksud hidup kami, hidup untuk dakwah, dakwah sampai mati dan mati dalam dakwah, Ya Allah antar kami semua keseluruh alam dengan asbab atau tanpa perantara asbab, Ya Allah Matikanlah kami dalam keberadaan beriman dan bangkitkanlah kelak bersama orang-orang yang beriman, Ya Allah terimalah Harta kami, Diri dan Waktu kami, Risau dan Fikir kami, Perasaan kami, Keluarga dan keturunan kami, untuk Agama dan Usaha atas agama. Ya Allah Bariskanlah Kami, keluarga dan keturunan kami pada shaf terdepan dalam membela agama-Mu bukan dalam bermasiat kepada-Mu, Puaskanlah Kami semua dengan apa-apa yang ada di sisi-Mu. Amien.. amien… amien.

Ucapan terima kasih atas comment dan kunjungannya :

Abu Syahzanan , nurussadad , kishandono , diana , unduk

Iklan

83 Responses to ” Ijtima Serpong “

  1. imanyakin berkata:

    Keduluan nih nulis ijtimanya…

    Salaam kenal

  2. abuafifah berkata:

    syukron, sayapun hadir di medan ijtima’ kebetulan kami berada di lokasi lampung. tapi untuk ber su’bah dengan para masayih di subuh hari terakhir ku beranikan diriku untuk berada di deretan masyaikh dan nampak Ikang Fauzi pun berada di deratan belakang kami diatas panggung. syukron ach.. tolong do’a kan kami semoga istiqomah dalam usaha dakwah ini.

  3. Agus Taufiq Hidayat berkata:

    dapet darimana fotonya…. ana nyari2 antum tapi ga ketemu2…. emang ana ga tau muka antum seh…. 🙂

  4. Agus Taufiq Hidayat berkata:

    ada yang punya rekaman bayannya ga?

  5. okebebeh berkata:

    wow…mas landy dapat tiket nihh

  6. ariric berkata:

    ini kang reza ya?
    kita pernah keluar 3 hari bareng dulu di sentul.

    wah memang subhanallah ijtima kemarin, kita bisa lihat model kehidupan sahabat nabi. Terlihat jelas bagaimana seharusnya sebuah sistem berjalan sesuai sunnah. Di sana ada sistem kelistrikan, sistem pengairan, sistem pelayanan, sistem trading, sistem security, sistem transportasi. tapi itu semua hanyalah keperluan saja, maksud utama adalah dakwah.

    tks foto2nya, tapi memang gambar dan ribuan kata2 nggak bisa menggambarkan kesan yang kita dapat ketika hadir. benar kata ustad luthfi ketika bayan hidayah hari minggu, biar malaikat yang mengabadikan kesan yang kita dapat di sana.

    ari
    utan panjang
    kemayoran

  7. Abu Syahida berkata:

    Subhanallah… luar biasa… di saat semua orang bisa berkumpul karena Allah dan berpisah karena Allah, dan dakwah jadi maksud hidup… (Semoga Allah tambah kasih sayang Nya pada kita sehingga kita dikorbankan untuk agama Allah).
    InsyaAllah suatu saat kita bisa bertemu dalam medan da’wah dan yang paling utama dari itu semua semoga Allah kumpulkan kita bersama dalam tempat yang mulia bersama Rasulullah S.A.W…. Amin..

    Jazakallah khair atas foto2nya…

    Abu Syahida
    Cikarang Baru
    Bekasi

  8. sulthon berkata:

    jazakullah lan atas hadiah nt ke ane, ane terima dengan senang hati atas hadiah ( cadar ) yg nt berikan untuk ane, dan terima kasih juga atas traktirannya berupa nasi padang pake rendang di tambah es teh tawar, semoga Allah dapat membalas kebaikan nt. amiin

  9. arifrahmanlubis berkata:

    selamat. semoga pertemuan besar itu diridhai oleh Allah SWT, dan semua peserta mendapatkan kebaikan yang besar.

    sesama kaum muslimin selalu tolong menolong dfan menyokong dalam kebaikan. saling mendokan dan menyokong akhi 🙂

  10. sulthon berkata:

    hehehe, ga sia-sia lan ane ketemu nt di ijtima, hehehe
    subhanallah medan ijtimanya, di format untuk persiapan akhir zaman bla bla bla, dasyat.
    rugi ga bisa hadir ke ijtima, banyak wali Allah di sana, masya Allah.

  11. Abddul Jabbar berkata:

    Sayang ana gak bisa hadir…
    rada terobati dengan tulisan ini…

    Doa agar ana istiqomah dalam dakwah..
    dakwah jadi maksud hidup
    hidup dalam dakwah
    dakwah sampai mati
    mati dalam dakwah

    Amin…

  12. diana berkata:

    keknya khusus ikhwan ya bro?sepertinya indah sekali…. TFS….

  13. Yahya berkata:

    assalamualaikum
    hidup dakwah

    mo minta tolong nih
    klo ada yang punya rekaman ijtima serpong +yang kemarin di ancol
    boleh dong qta di bagi
    terima kasih atas bantuannya
    Jazakallah
    wassalamualaikum

    yahya

  14. cenya95 berkata:

    alhamdulillah, sejuk rasa di hati.

  15. singgih berkata:

    ada rekaman bayan di arifu.multiply.com

  16. wahyu berkata:

    Karte-karte marnahe
    marte-marte karnahe.

  17. martik berkata:

    si dede mana?? ngga nemuin gw… ajib men… yang ngga dateng rugi abis, islam dan perjuangannya akan bangkit.. dan buat yang blom andil siap2 yang akan datang tuk bisa sambut takaza INSYALLAH!!!!!!!!

  18. abu hasan berkata:

    Semoga Allah SWT senantiasa membelaimu dengan kelembutan kasih sayang-Nya, hingga keistiqomahan senatiasa menjadi ciri langkah hidupmu dan kelak engkau dan seluruh saudara kaum muslimin yg mempersembahkan hidup dan matinya untuk dakwah dikumpulkan dibawah panji Baginda Rasulullah SAW…amin Ya Robb !

  19. muhammad amin berkata:

    MASYA aLLOH, MUDAH2 IJTIMA SELURUH DUNIA SUKSES.ADA REKAMAN BAYAN NYA NGAK?

  20. Bani Surya berkata:

    Rekaman bayan ijtima di jual di kebun jeruk dalam bentuk MP3 harganya Rp. 10.000,-.

    bahkan bayan2 ijtima sebelum2nya pun banyak tadi di kebun jeruk. Makanya ikut musyawarah kebun jeruk dong……..

  21. Rindu berkata:

    Salut … no future comment..

  22. saru_ngdotkhan berkata:

    @Sulthon, emang ente tau wali Allah???

  23. Ahmad Kunto berkata:

    yg mau rekaman bayan ijtima’ kemaren silakan japri saya. (khusus yg hadir/yg pernah keluar minimal 3hr)

  24. Alex berkata:

    Ass.

    berdakwah dgn bahasa mereka, begitu pesan Nabi saw. Banyak cara untuk bedakwah…….dan menuntut ilmulah kepada siapa saja, ulama mana saja. dan janganlah BERTAQLID BUTA. KARENA KEHANCURAN UMAT DULU KARENA BERTAQLID BUTA.

    YUP…..TAMBAH SEMANGAT….. 🙂

  25. Alex berkata:

    JANGAN PERNAH MERASA BENAR SENDIRI, DAN JANGAN PERNAH MENGANGGAP ORANG DI LAUR KELOMPOK KITA KAFIR DAN SESAT. DAN JANGAN PULA MENGANGGAP ORANG DI LUAR KITA SALAH DAN TIDAK TERMASUK HAMBA ALLAH.

    KARENA ALLAH MELIHAT HAMBA BUKAN KARENA PAKAIAN, TAMPILAN FISIK, TAPI ALLAH SUDAH NYATAKAN ALLAH HANYA MELIHAT KETAQWAAN SESEORANG.

    • Hasbinur berkata:

      Allah tidak melihat bentuk dan rupamu
      tetapi Allah memandang hati dan amalmu (dgn catatan hati dan amal sesuai dgn apa yg di contohkan baginda SAW,atau menghidupkan dlm diri kita 24 jam).

  26. Meli berkata:

    Subhanallah. Tdnya saya tidak tau ada acara apa di dpn perumahan t4 sy tinggal n utk mencari tau pun bingung krn ikhwan semua. Stlh melihat di internet br mengerti. Memang Acara yg hebat. Dr tujuan,persiapan yg berbulan2 smp pelaksanaan hr H. Sekian byk org datang berjalan kaki,mobil pribadi,bus,truk.Sayang saya tdk bs ikut msk.Tp sudah bersyukur dpt ikut menyaksikan dr luar n merasakan aura dakwah yg bgt kental.

  27. irawan romli berkata:

    pegang usaha dakwah sampai mati..

    demi kabahagiaan dan kesaksesan hidup di dunia dan akherat..

  28. lorenzo berkata:

    bay dosto bayo bujurgo…

  29. lathifah berkata:

    Assalamu’alaikum…
    Subhanallah!?! Utk semua karkun & masturoh ‘Moga tetap istiqomah….’

  30. lorenzo berkata:

    @ lathifah, boleh taaruf ga?? lagi cari masturoh nih…

  31. Mufti AM berkata:

    Coba para pejabat itu meluangkan waktunya datang ke sini. Barangkali ada sesuatu yang dapat mereka rasakan.

  32. hanaffi berkata:

    padahal udah sediakan makanan lho bar .. 🙂
    kapan 40 hari nya bar 🙂 .. hehe..

  33. martik berkata:

    @ Alex.. jangan juga anda merasa sok benar.. anda sudah seberapa jauh mengetahui Agama?? udah pernah belajar agama belom?? kenapa fontnya pake di caps lock segala?? yang sok benar itu siapa? sebelum ngasi comment itu coba ngaca diri dulu ya.. anda itu siapa? bicara sama siapa? kalo tidak ada kapasitas tidak usah kasih comment ya…

  34. abror berkata:

    ticket masuk gw knp gak di posting dodolllllll

  35. wahyu berkata:

    Untuk RINDU….,Afwan mau nanya niiiih.,Ustadz / Ustadzah yah ? klo Utadz apa yang maqomi/ tinggal di Gardenia Loka ya?

  36. ABU zAFA berkata:

    nekadnya jg nech ampe foto2…heheh..
    Mohon do’anya semoga dimudahkan untuk berangkat 40 hari ke sulawesi minggu depan….

  37. sulthon berkata:

    @ abu zafa, semoga Allah mudahkan keberangkatkan antum khuruj fiisabilillah ke sulawesi, amin

  38. Muhammad Joni berkata:

    Assalamualaikum

    Saudara2ku semoga kita semua berjumpa di Surganya Allah SWT
    Mati Syahid utk Amaga

  39. Fuad berkata:

    Masya Allah
    afwan ane blm bisa hadir
    mohon doanya untuk hidayah dan dakwah utk semua umat Nabi SAW

    wassalam
    Fuad
    halaqah perum 1 karawaci tangerang

  40. abdurrahman berkata:

    Masyaallah,
    Smoga pengorbnan kita semua diterima dsisi Allah SWT,
    Yang pling bruntung adalah yang slalu istiqomah sambut tkaza sampai mati..
    Dunia tmp usaha, kubur tmp istiraht, jannah tmp tujuan trakhir qta..

  41. yahya berkata:

    oy…… emang boleh photo-photo ya?
    masyaikhnya jangan di poto ya……..
    ntar marah lho……

  42. yahya berkata:

    nekat juga ya..
    he…3x

  43. Eko SW berkata:

    :((

    ana ketemu mas landy, tapi ga sempat say hai hai
    😀

    doakan ana istiqomah aja deh :p

  44. salman berkata:

    Buat bung Alex.
    Jangan berkomentar jika anda tidak mengerti tentang sesuatu (utk hal apapun).karena=anda mendzolimi diri anda sendiri,berbahaya!!!!!!!
    Sebaiknya anda berlaku bijak,datang-ikut-berusaha fahami-dan berdoa semoga Allah memberikan jawaban atas sgala pertanyaan dlm fikiran anda,amin….
    Karena kita sesama muslim,sama2 merindukan berjumpa Rasulullah di akhirat kelak..
    Kami disini tidak merasa paling benar,dan kami tidak berani utk menkafirkan/ menganggap sesat kpd sesama saudara muslim naudzubillah,tsuma naudzubillah….
    mari kita sama2 bahu-membahu berdoa dan berusaha mewujudkan agama dlm diri kita,
    keluarga,dan seluruh umat manusia pd umumnya,jgn pernah mundur setapak,jgn berpisah walau sejari…kita saudara..satu tekad ISLAM JAYA atau KITA BINASA..!!!

  45. Abu Fadhlan berkata:

    Kapan ya Ijtima Indonesia digabung? (tidak per zone) wacana seperti itu kelihatannya pernah muncul.

    Sayang kita masih sangat lemah dalam da’wah, target 10.000 jama’ah belum tertunaikan. Padahal kalau kalau melihat jumlah muslim di Indonesia mestinya sangat mudah, misalkan saja jama’ah hajji Indonesia yang 200 ribu orang diantaranya 80% laki2 kemudian dibentuk rombongan masing2 8 orang maka target 10.000 jama’ah sudah terpenuhi 2x lipat.
    Insya Allah kita tingkatkan korban, saya niat tahun depan cuti tanpa gaji 4 bln, mohon do’anya.

  46. Slamet berkata:

    alhamdulillah mari kita tingkatkan terus iman dan amal sholeh malalui kerja dawah yang
    mulia ini

  47. reddy berkata:

    oke setuju dengan usaha ini karna usaha ini kan usaha dakwah rasullah yekan yekan ??aku suka itu mantap enak nur cahaya wajah karkun itu seperti kereta-api jalan malam muka nya sering disirammi air wudhu nur nya macam lampu sorot 3 bagaikan kereta-api yang jalan malam!?@# assalammualaikum reddy abdulla wijaya karkun josss ABdulla_@yahoo.com

  48. reddy berkata:

    terus pantang mundur keluar 4 bulan setiap tahun 40 istiqomah 3 hari tiap bulan alias nisap okeee oke oke aja leeeee karkun josss kok email yang diatas tuu

  49. deris berkata:

    aku hamba allah swt yang hina.
    aku rasakan hidayah dan petolongannya tiada henti henti tercurah kepada ku, namun aku sering kali melupakannya.
    aku takut ia semakin menjauh dan meninggalkan aku sendiri,
    aku menanggung beban anak dan istriku sekarang, aku tidak bisa mengatur diriku tuk beribadah dengan sungguh 2x, apa lagi dengan anak dan istriku.
    allah berikan aku petunjuk

  50. deris berkata:

    aku hamba allah swt yang hina.
    aku rasakan hidayah dan petolongannya tiada henti henti tercurah kepada ku, namun aku sering kali melupakannya.
    aku takut ia semakin menjauh dan meninggalkan aku sendiri,
    aku menanggung beban anak dan istriku sekarang, aku tidak bisa mengatur diriku tuk beribadah dengan sungguh 2x, apa lagi dengan anak dan istriku.
    ya allah berikan aku petunjuk

  51. amrullah bin m.ischak berkata:

    bismillahi nahmaduhu wanusholi ala rosulihil karim….alloh kuasa makhluk tak kuasa

  52. amrullah bin m.ischak berkata:

    masyaAlloh…untuk ikhwan alex!afwan ya!!klo berbicara didepan umum jgn asal,krn bisa menimbulkan fitnah!dari pada ngomong kayak gitu,mending ngajak orang utk taat kepada Alloh.luangkan waktu 3 hari aja.ntar insyaAlloh,Alloh SWT.akan rubah kita.asbab dakwah Alloh SWT.akan perbaiki MUAMALAH,MUASYAROH,AKHLAK kita.insyaAlloh mas Alex…..???

  53. Rachmatullah berkata:

    doain ane biar istiqomah. amiin

  54. izzuddin berkata:

    do’a in kita skr sdg sosialisasi ijtima serpong 2009 (gerak d halaqah terara NTB 1cila) spy ALLAH gunakan dlm usaha agama sampai akhir hayat _ (ana minta fhoto2 ya, jazzakALLAH

  55. abu faura al-barzakhy berkata:

    Persiapan untuk 4 bulan ijtima july 2009.
    Mari berjuang, usaha, berkorban demi agama Allah. Somoga Allah pilih semua orang Islam di seluruh alam untuk kerja agama ini. Amiin
    4bln insya Allah,…! 4bln insyaAllah …!!!

  56. tina berkata:

    asslm….ijtima untuk bulan juli tepatnya tanggal berapa ya?tempatnya apa masih di serpong? untuk umat seduniakah? tolaong balasannya….
    jazakillah

  57. Ahmad al fakir ila rohmati robi berkata:

    aku sudah mengenal usaha ini sejak thn 1992 dan dg rahmat taufiqNYA aku ambil bagian pd ijtima 94 di Ancol keluar 4 bln terasa seluruh hidupku berubah total begitu ketenangan dan ketentraman kurasakan…kini tlah lama sy terputus dr rahmat itu…

  58. atikah berkata:

    Asw.wr.wb

    Liat-liat photonya mana tau ada suamiku he….Alhamdulilah halaqah kami kosong dari para karkun semuanya khuruj…rombongan jemaah yang menghadiri jord via bus juga udah berangkat.

    Buat bapak-bapak yang belom keluar…ayo cepat-cepat sambut takaza minimal 40 hari.

    Para orangtua kita menganjurkan 4 bulan sebelom jord dan 40 hari sesudahnya atau sebaliknya.

    Suksesnya jord bukan pada banyaknya orang yang hadir melihat jord tapi banyak jemaah yang Allah kirim kemedan dakwah seluruh alam.

    Hadir jord tapi tak ikut keluar…Masya Allah betapa ruginya…..

    -Masturoh Riau-

  59. atikah berkata:

    Buat Pak Ahmad.

    Saya dan suami dulu juga sempat dingin..

    Ayo Pak kembali lagi agama tak butuh kita..kita yang butuh agama!! udah terasakan gimana rasanya waktu vakum??

    Insya Allah niat Istiqomah

    Dakwah Lagi dan Lagi Sampai Tiada Lagi

  60. ummu najib berkata:

    caleiga camkeiga(berangkatlah kamu,niscaya kamu bersinar!!!)

  61. atikah berkata:

    Asw.wr.wb
    Ummu najib salam kenal …ibu dari halaqah mana??

    • ummu najib berkata:

      salam kenal juga…:)saya dr halaqah bojong…
      klo ibu dari halaqah mana?

    • ummu najib berkata:

      ibu dari halaqah riau ya…ditunggu jamaah masturohnya di Bojong. Kemarin jamaah 40 hari rijal dari Riau sudah mampir di Bojong. Bolehlah ibu dorong suami bentuk jamaah masturot kirim ke Bojong. Insya Alloh rumah kami siap.

  62. atikah berkata:

    Insya Allah mungkin selepas suami pulang 40 H.Maaf bu Bojong ini propinsi mana ya ??

  63. manan berkata:

    salam….syukran di atas kejayaan ijtimak indonesia…

  64. abumusa berkata:

    Ass,
    wahai para hamba ALLAH SWT yang zuhud yang telah banyak berkorban demi agama ALLAH agar jaya seperti masa khulafur rasyidin dahulu maka demi ALLAH saya minta agar hamba ALLAH yang zuhud ini yang membaca pesan saya ini dapatlah kiranya mendo’akan saya untuk dapat 4 bulan dan masturoh karena saya masih merasa lemah dan tidak lagi kuat beribadah seperti saya baru keluar 40 hari ijtima Riau 2008, Insya ALLAH para wali ALLAH yang membaca ini, Insya ALLAH
    saya juga amat menyesal tidak dapat berangkat ke medan ijtima karena terkendala lemahnya iman dan bukan mal, tetapi sahabat saya yang bersama-sama keluar 40 hari dengan saya, Budi Bukhari sekarang keluar 4 bulan di Yogya dan juga Devi Abudzar di Cilacap, benar-benar iri saya melihat mereka karena maksud tujuan agama sudah sampai pada mereka,
    wass

  65. Dedy Iskandar berkata:

    Assamuikum Wr Wb
    Selamat Sukses Jord BDS Serpong Semoga Bisa Membawa Kejayaan Ummat Islam

    Dedy Iskandar
    Karkun Lampung

  66. khabbab berkata:

    Ass wr wb,
    Bagi rekan2 pekrja dakwah yang ada rekaman bayan mp3 ijtima serpong tolong kirim ke email khabbab_sutiknya@hotmail.com atau yang punya info di web site ttg bayn2 tersebut terutama bayan ijtima serpong 2009, karena ana mukim di arab belum sempat hadir di ijtima serpong 2009.jzzklh khoir.

  67. Wijana berkata:

    Subhanalloh……………. amin

  68. dadiek berkata:

    menarik

  69. indra dan ari ternate maluku utara berkata:

    subhanallah dengan usaha ini banyak orang yg berbondong bondong ke jalan hidayyahh….

  70. @gung_Pam2 berkata:

    asslmu’alaikum Wr. Wb

    para dai -dai mari hadir di Jord Tanjung Balai Karimun KEPRI tanggal 25 – 26 Desember 2010,
    Insya Allah

  71. abdullah ghozin berkata:

    as wr wb kami datang dengan mobil bis mini alhamdulillah kami bisa hadir tiap tahun bertemu masyayih rindu brjumpa rosulullah bersana di padang mahsyar mereka saling bercucuran air mata mendengarkan bayan selama 3 hari semoga dalan ridlo allah dan jumpa allah junpa rasul allah ummat nabi uhamba2 allah solihin daiyyin amin jza kumullah

  72. bakat untoro berkata:

    subhananalloh….

  73. Elfath berkata:

    Ane bc yg coment pke nm bani surya,,btw,,bani mn tuch lippo ckrng bukn,,?

  74. abdus salam berkata:

    Alhamdulillah Ijtima Cikampek sudah selesai dan kelanjutnya kita

    bentuk jamaah selepas ijtima (tiar) di halaqah kita masing- masing

    Jazakalloh

  75. Harun Langitan berkata:

    siap 4 bl
    insyyallah!!!!!!

  76. muhammad rizal berkata:

    laillahaaillallah….

  77. andi berkata:

    Kita semua banyak-banyak istigfar kepada Alloh swt,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: