Tempat dan Tanggal Ijtima 2009

83696030

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu ……

Nahmaduhu wa nushalli ‘ala Rasulihil kariim. ‘Amma ba’du…

Alhamdulillah akhirnya tempat dan tanggal ijtima juli 2009 sudah di putus, malam ini ( 16 / 02 / 09 ) saat musyawarah mingguan Jakarta , Pak Cecep Firdaus mengumumkan tempat dan tanggal pelaksanaan ijtima dan apa saja yang harus di lakukan semua karkun ( pekerja dakwah ) demi menyambut ijtima 2009. Ijtima juli 2009 akan di laksanakan di tempat yang sama sebagaimana ijtima 2008 yaitu di BSD . ijtima di adakan pada tanggal 17,18,19,20 Juli dan 21,22 juli 2009 diadakan Musyawarah dengan para Masyeikh. Berarti waktu yang tersisa untuk sukses ijtima tinggal kurang lebih 5 bulan dari sekarang. Dalam musyawarah Jakarta malam ini pak Cecep mengulang pesan yang disampaikan para Masyeikh ketika ijtima Tongi di Bangladesh, pesan-pesan tersebut diantarnya ;

1.Semua karkun ( pekerja dakwah ) selama 5 bulan  dari sekarang sampai ijtima bulan juli jangan sampai satu orangpun yang tertinggal takbiratul ula ( takbir pertama bersama imam dalam sholat berjamaah ).

2.Semua karkun ( pekerja dakwah ) selama 5 bulan  dari sekarang sampai ijtima bulan juli jangan sampai satu orangpun yang tertinggal baca alqur’an minimal 1 juzz setiap harinya.

3.Semua karkun ( pekerja dakwah ) selama 5 bulan dari sekarang sampai ijtima bulan juli jangan sampai satu orangpun yang tertinggal sholat tahajud.

4. Semua karkun ( pekerja dakwah ) selama 5 bulan dari sekarang sampai ijtima bulan juli jangan sampai satu orangpun yang melakukan kemaksiatan sekecil apapun kepada Allah swt.

Insya Allah kita semua niat untuk mengamalkan 4 pesan Masyeikh tersebut dan mempersiapkan diri kita untuk menyambut takazah 13.230 jamaah baik 4 bulan maupun 40 hari. Kita korban harta dan diri habis-habisan untuk dakwah. Kalau ketika “jahiliyah” kita rela korban harta , diri dan waktu untuk bermaksiat menentang Allah swt dan Rasul-Nya , maka sekarang saat yang tepat untuk kita habis-habisan mengunakan harta, diri dan waktu kita untuk agama-Nya. 13.230 jamaah harus di berangkatkan,  kalau India, Pakistan , Bangladesh dan Srilangka mengirim kurang lebih 250 jamaah untuk gerak di Indonesia demi suksesnya ijtima maka sudah seharusnya kita sebagai orang yang mempunyai hajad jauh lebih bergerak untuk suksesnya ijtima ketimbang mereka. Karena kalau kita sendiri sebagai orang tempatan tidak mau bergerak dan sambut takazah maka bagamana hidayah akan turun dimuka bumi, sebagaimana yang ustadz Lutfi katakan dalam bayan malam jum’at beberapa waktu yang lalu di markaz  Kebon Jeruk, bahwa air hujan akan menumbuhkan pohon manakala jatuh di tanah yang subur tapi manakala air hujan tersebut jatuh di tanah aspal maka tidak akan tumbuh pohon di aspal tersebut , begitu juga dengan kita walau para masyeikh sendiri yang datang dan bagi bayan di Indonesia tapi kalau orang Indonesianya tidak mempersiapkan “tanah-tanah subur” untuk di sirami hujan maka bayan-bayan dan nasehat para masyeikh tidak akan ada gunanya sebagaimana air hujan yang mengguyur aspal jalan. Oleh karenanya mari kita semua bergerak demi suksesnya ijtima Juli 2009.

Mari saudara-saudara kita buat keputusan sekarang juga untuk menjadikan dakwah sebagai maksud hidup, kerahkan seluruh potensi yang kita punya untuk suksesnya ijtima, bergerak di mulai dari keluarga kita jangan sampai ada satu pun orang di rumah kita , lingkungan kita bahkan di seluruh Indonesia yang tidak tahu tentang perkara ijtima 2009.

Dakwah itu mudah saudaraku… lebih mudah dari pada naik sepedah , kalau naik sepedah tidak semua orang bisa tapi kalau dakwah semua orang bisa , kita bisa lihat dalam dakwah ada yang matanya buta, mulutnya bisu , kaki dan tangannya buntung, ada orang kota , ada orang desa ada pejabat dan ada pula rakyat jelata, itu menandakan bahwa dakwah itu mudah dan dapat di kerjakan siapa saja.

Mari saudaraku kita sukseskan ijtima sampaikan lagi dan lagi kebesaran agama dan kerja atas agama kepada setiap orang yang kita jumpa , sehingga Allah swt akan beri kita kepahaman atas kerja ini, kalau kita belum berani menyampaikan agama ini kepada orang di luar sana, kita bisa mulai dari keluarga kita di rumah , kalau belum berani juga kita bisa mulai meyampaikannya kepada  anak-anak kita yang masih kecil bahkan kepada anak kita yang masih bayi katakan; “Wahai bayi juli nanti akan ada ijtima dimana ijtima tersebut di hadiri oleh orang-orang yang telah menjadikan masud hidup mereka untuk dakwah, maka ayah kamu berniat untuk keluar 4 bulan demi suksesnya ijtima, kamu harus siap ditinggal untuk sementara waktu semoga kelak Allah swt jadikan kamu sebagai mana Ismail as.

Mari saudaraku , buat keputusan sekarang juga, detik ini juga, karena kita tak tahu kapan ajal akan menjemput, kalau karena suatu sebab Allah swt belum pilih kita untuk keluar dijalan Allah, maka kita ambil pikir dan risau untuk mengajak orang lain agar bisa keluar dijalan Allah atau setidak-tidaknya kita siapkan muallah kita untuk menerima jamaah-jamaah yang di kelurkan saat ijtima.

Mari saudaraku saya mengajak diri saya dan saudara semua untuk memalingkan kerja atas dunia kepada kerja atas agama, memusatkan pikir kita untuk akhirat sehingga kelak Allah matikan kita dalam dakwah , ketika kita sedang keluar dijalan Allah , ketika sedang buat jaulah, ketika sedang buat taklim , ketika sedang 2,5 jam , ketika sedang musyawarah harian, karena keberhasilan pekerja dakwah manakala Allah swt matikan dirinya dalam dakwah ketika kalam yang terakhir keluar dari lisannya adalah Laailaahaillallah. Semoga Allah azza wa jalla menerima seluruh pengorbanan kita semua dan mengistiqamahkan kita semua dalam da’wah baik dikala mudah maupun susah sampai anak cucu kita hingga hari kiamat. aamiin allahumma aamiin….

 

Subhanallahi wabihamdika ashadu ala ilaha ila anta astagfiruka waatubuhu ilaik’..

wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaik warahmatullah

 

 

Iklan

40 Responses to Tempat dan Tanggal Ijtima 2009

  1. Abdul Hadi berkata:

    Kosongkan Bali Bali siap 94 Jamaah

  2. sulthon berkata:

    subhanallah

  3. InsyaAllah berkata:

    Bagi yang kerjaan dunianya 5 hari kerja, InsyaAllah siap-siap siap cuti 4 hari tgl 17,20,21,22 .

  4. InsyaAllah berkata:

    Insya Allah

  5. Liliek berkata:

    Allah qobul farmahe…
    Allah sehota mahluq kuch nehi hota…

  6. cenya95 berkata:

    subhanAllah…
    insya Allah…

  7. adn_crew berkata:

    Insya Allah ana niat hadir

  8. insyaallah niat 4 bulan ipb siapa yang mau nemani

  9. wahman dj berkata:

    Insya Allah rombongan kami akan bertambah menjadi 5 bus

  10. satrio berkata:

    insya Allah Palu 2 Kapal Allahu Akbar!!!

  11. Bejo berkata:

    Mas kalo para Karkun melakukan Bid’ah Gmn???

  12. tukang bid'ah berkata:

    ada 4 bid’ah setelah rasulullah wafat :

    1. makan kenyang
    2. makan diatas meja
    3. membuat roti dari tepung yang disaring atau dihaluskan
    4. ???? (ada yang tahu)

    inilah kelemahan saya, dari ketiga tadi aku udah nggak selamat. Yaa Allah ampuni dosaku yang masih melihat kesalahan orang lain, yaa Allah jadikan mata kanan kami melihat kebaikan saudara kami sehingga kami dapat mencontohnya, dan jadikan mata kiri kami melihat keburukan kami sehingga kami dapat memperbaikinya.

  13. waryo berkata:

    ada 4 bid’ah setelah rasulullah wafat :

    1. makan kenyang
    2. makan diatas meja
    3. membuat roti dari tepung yang disaring atau dihaluskan
    4. ???? (ada yang tahu)

    Maksudnya apa to???? N Riwayatnya Mana???
    Bid’ah yang dimaksud adlah Bid’ah Syar’iyah, Bukan Bid’ah Lughowi??? Kalo Bid’ah Lughowi contohnya Pesawat, HP,MOtor dsb.

  14. amek zuday berkata:

    kalo sudah bicara bid’ah saudara-saudara kita ini langsung naik birahinya…………….
    – orang yang bicaranya besi, dialah ahli besi
    – orang yang bicaranya tani, dialah ahli tani
    – orang yang bicaranya bid’ah, dialah ahli ………..

    Wahai sodaraku, msh banyak sodara” kita yang belum sholat, merekalah yang wajib kita ajak…………karena sesungguhnya sholat itu tiang agama, maka barangsiapa yang meninggalkan sholat dialah yang meruntuhkan agama…Innama ya’muru masajidaLLah…….jangan hanya membahas bid’ah melulu……..JazakaLLah

  15. Stay Cool berkata:

    Hadraji naik ke langit. Bhai Wahab bertemu Malaikat. Bom gagal meledak di Ijtima’ Raiwind. Blablabla.
    Orang orang Da’i memang Ahli Langit yang berjalan di Bumi. Tiga Ucapan yang sering terdengar dari mulut mereka: Masya Allah, Subhanallah, Allahu Akbar!

    • Abdullah berkata:

      Insya Allah usaha iman ini pada saatnya nanti (tidak akan lama lagi) akan langsung dipimpin oleh Imam Mahdi. teruskan jadi asbab menyebar hidayah seluruh Alam! Contohlah saat ini Bhai Abdul Wahhab, 97 tahun, telah Keluar di jalan Allah seumur hidup oleh takaza Maulana Ilyas! beliau berpesan dlm istima serpong juli 2009, ‘mulailah sesuatunya dgn hanya mengandalkan keyakinan Pada Allah! Tinggalkan keyakinan kepada asbab, sebab manusia sendiri juga asbab.. Yang tunduk pada Nya!’

  16. inshaAllah jama’ah mahakam, borneo dan dpk timur siap ambil bagian.. menu mkn na ap aj neyh?? hehe

  17. abdillah berkata:

    insya Alloh niat hadir

  18. Abu Faura berkata:

    Tahukah kamu siapa ahli bid’ah itu:

    1.Yang dakwahnya ga mau korban tinggalkan 8 perkara dalam at-Taubah:24 untuk menyempurnakan kecintaan pada 3 perkara.

    2. Yang dakwahnya dengan inovasi : via radio, dauroh, internet, ta’lim seminggu sekali, Tabloit, majalah, dll.

    3. Yang dakwahnya memburuk-burukkan ummat IsLam.

    4. Yang dakwahnya dengan hawa nafsu bukan musyawarah.

    5. Yang dakwahnya pasang muka sangar yang menolak hadits shohih: “Tabassumuka Li akhika Laka Shodaqoh”.

    6. Yang Dakwahnya bukan dengan mahabbah tapi dengan kebencian.

    7. Yang dakwahnya merasa pintar padahal bodoh.

    8. Yang dakwahnya seperti LiLin, menerangi yang lain, membakar dirinya karena niat memperbaiki orang lain. Padahal tiada yang dapat memperbaiki orang lain kecuali Allah.

    9. Yang dakwahnya kalo sholat pake baju asal2an, jarang mau pake tutup kepala karena menyangka itu dilakukan Nabi.(Nabi siapa? Nabi palsu?)

    10. Yang dakwahnya, … ah masih banyak karakteristiknya, seperti bukan orang IsLam…!

  19. hibbul berkata:

    subhanaullah…

  20. Rahmat Fadil berkata:

    Mas Abu Faura,sudah-sudah… jangan marah-marah gitu. Dakwah kita dengan saudara muslim dengan 4 tertib : 1.Tidak mencari kesalahan orang lain, 2. tidak membanding-bandingkan, 3. tidak serta merta menolak pendapat orang, 4. Tidak perlu juga mengikuti/mengiyakan pendapat orang. Jangan Lupa Hadir di BSD ya…..Syukron.

  21. kamal -Gorobtalo berkata:

    gorontalo insyAllah siap hadir ijtima 2009

  22. yunus berkata:

    semua dr daerah2 di tunggu2 ajak kawan sebanyak2nya kami dari jkt siap menyambut sodara2 semua

  23. hamka berkata:

    http://hambalialorstari.blogspot.com/2009/07/tsunami-kedua-22-julai-2009.html

    Semalam penulis menerima e-mail menceritakan akan berlaku Tsunami kedua secara besar-besaran malah dijangka lebih dasyat dari yang pertama dulu. Tsunami yang kedua ini dijangka akan berlaku pada 22 Julai 2009 Jam 3.00 ptg mengikut waktu tempatan Jepun. Ianya bermula dengan kadar 5+ gerakgempa dan diikuti dengan Tsunami sekitar jam 5.00 ptg dan jam 7.00 malam. Kejadian Tsunami ini di jangka akan bermula di Lautan Pasifik sehingga Tenggara Jepun. Ianya dijangka mengenai pulau-pulau di Barat Daya Jepun, Indonesia serta kepulauan di New Zealand. Tempat-tempat yang terkena Tsunami dengan dasyatnya adalah Indonesia,Taiwan dan Selatan Jepun.

    Kalaulah betul apa yang diramalkan maka ketika yang sama kita telah pun membuat sesuatu yang terbaik untuk menghindari bala bencana dan musibah ini dengan cara yang terbaik berdasarkan kalam Rasul saw yang paling benar sebagaimana sabdaannya :-

    “….dan cegahlah bencana yang datang dengan “Doa” kerena doa dapat menghilangkan penderitaan yang diturunkan dan dapat mencegah bencana yang akan datang”.(Dari Ubadah bin Samit r.a : Fadhilat sedekah)

    Cara yang yang penulis maksudkan ialah pada tarikh-tarikh berkenaan adalah Ijtimak Muslimin di Malaysia. Philipina, Singapura dan Indonesia. Bermula di Malaysia pada 9 Julai 2009 dan berakhir pada 22 Julai 2009 di Indonesia. Kemuncak Ijtimak “Doa” akhir dan ribuan jemaah akan dikeluarkan.

    Insyaallah, Semuga kita semua dapat hadir dan keluar selepas Ijtimak

  24. hamka berkata:

    http://bonekahati.blogspot.com/2009/07/ijtimak-malaysia-2009-lates-update.html

    salam..

    perkembangan terkini dari malaysia..
    tempat istimak, mohon doa rakan2 seusaha dari Indonesia jua hendaknya.. Amin

  25. Assalamu’laykum syeh semua …

    waduh tolong do’ai in ana mau ke ijtimak BSD 2009, sampai saat ini belum ada kelihatan jadinya…

    wassalam
    B.aceh – Prov NAD
    Hp. 081362880156

  26. Delarocha berkata:

    Subhanalloh.. Di BSD skrg jd lautan mnsia, bro. Lbh dr 270 negara sdh hdir d sni. Dr smw prvnsi & negara smw ada d sni..

  27. ummu najib berkata:

    ALLAHU AKBAR !!!

  28. Nurhedi berkata:

    Lailaha Illallah. Muhammadarrasulullah

  29. arief billah berkata:

    kita hadir ijtima haruskeluar 4 bulan insya allah

  30. KiTTuN berkata:

    Salamz,
    Semoga Ijtimak Indonesia dipermudahkan oleh ALLAH swt. Segalanya akan berjalan lancar. Siapkan anggota hantar jemaah seberapa ramai yg mungkin. Dengar berita maulana sami akan hadir disana. InsyaALLAH lepas ijtimak bentuk jemaah seramai mungkin. Semoga Agama ALLAH tersebar seluruh alam.

  31. Hafid berkata:

    Subhanalloh, lautan manusia bahkan jutaan manusia, bekumpul di BSD serpong dari tanggal 17-20 Juli-2009. Dengan niat dan maksud tujuan yang sama yaitu; mencari ridha Allah dan meneruskan perjuangan dan kerja Rasulullah SAW. Fenomena ini sungguh menjadi keajaiban yang Allah tunjukan pada Umat akhir zaman ini. Forum ini rupanya ajang terbesar setelah peristiwa ibadah haji.
    Mereka bertemu dan berpisah karena Allah, mendengarkan ceramah (bayan) para Masyaikh yang alim dan faqih, dengan hening, tenang, tawadlu, tiada satu cuit kata pun yang keluar dari mulut kecuali, kesyahduan dan ketenangan. Peristiwa ini sungguh menggetarkan hatinya manusia yang di dadanya ada benih Iman dan yaqin kepada Allah. Bila manusia tiada benih Iman, menyaksikan matahari yang terbelah pun tidak akan bergetar.
    Allohu Akbar.
    Wahai para ahli dakwah,bergeraklah mesrembas seperti air, lantunkan bahasa dakwah yang menyejukan seperti angin sepoi-sepoi yang manusia membutuhkan tatkala sedang kegerahan dan kepanasan.
    Sukron
    Muchafid

  32. daryono berkata:

    Alhamdulillah kita umat nabi,umat yang satu umat yang jaya karena agama,masya allah kita umay nabi umat yang satu umat yang mulia,..innalillah kita umat nabi umat yang satu kini telah tepecah belah karena tinggalkan dakwah cara nabi,insya allah kita umat nabi umat yang satu kembali berjaya dengan mengambil tanggung jawab agama,dakwah seumur hidup,hidup untuk dakwah,..(tidak mengharap dirham dan dolar,hanya mengharap ridho allah)

    Saya mau cerita,sekitar bulan juni saya biasa pulang kantor di sudirman jam 05.30 dam maghriban di musholla kecil di pekuburan karet.sudah kira2 3 hari saya maghriban disana,dan..ketika itu saya berimam dengan umat nabi dengan janggut panjang dan oakai gamis pakistan.selepas solat maghrib berjamaah saya diajak ke apartemen Casablanka lantai 15,setelah berkenalan mereka dari saudi ,wahabi mengajak taklim,namanya syahbandar dan amirnya dari bukhara soviet.setelah perkenalan mereka mau perbaiki cara dakwah wahabi selama ini sangar kafir2 orang,bida2 orang,mereka pakai peci haji juga dan ramah senyum dan mengaku pernah ikut tabligh untuk tau cara ikrom,jaulah,dan tasykil,..saya sampaikan jangan memecah belah umat,.dakwah harus dengan harta dan diri ,jangan mau dibayar dolar dan dirham,jangan ada dakwah untuk hidup tapi hidup untuk dakwah.setelah jam 06.30 saya pamit pulang ke cipayung jaktim,..

  33. Ummu hasan ibnu bakhdal berkata:

    Pada para daiyah yg menjaga rumah2 Allah dimana saja berada, mari tingkatkan amal dan dakwah, bantu suami2 kita, anak2 laki2, bapak2 kita yg tngah khuruj dg doa panjang saat tahajud. Moga Allah kenan curahkan hidayah ke seluruh alam. Amin.

  34. atikah berkata:

    Insya Allah Ummi.

  35. udud berkata:

    Allahu Akbar

  36. abu faura berkata:

    Istiqomah tingkatkan korban, utk sempurnakan 5 ‘amal maqomi,… karena taon ini ga ada ijtima’…

    Ya Alloh, beri kekuatan kpd kami utk istiqomah dan sungguh2 dalam ‘amal maqomi dan intiqoli

  37. ardi berkata:

    Insya alllah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: