Kami Bukan Teroris

Assalamualaikum warahmatullah..

Bismillahirohmanirohim..

Sebuah senyuman  menjadi reaksi sepontan diri saya ketika ketua RT di tempat tinggal saya menyampaikan bahwa beberapa warga datang menemui dirinya untuk mempertanyakan keberadaan saya dan istri saya yang sudah 3 bulan bermukim di kawasan tersebut, mereka kawatir saya dan istri adalah salah satu dari jaringan teroris, hanya karena saya sering memakai gamis dan celana di atas mata kaki , berpeci dan memelihara jenggot serta ditambah istri saya yang mengenakan cadar dan keluar rumah kalau hanya ada keperluan.

Protes warga tersebut tidak membuat saya takut, gentar dan gugup apalagi sampai menitikan air mata, mungkin karena dulu saya teramat sering mengalami hal yang lebih parah dari sekedar diprotes warga sekitar, seakan air mata saya sudah kering ketika saya membawa serta memperkenalkan agama dan usaha agama dihadapan bapak dan keluarga besar saya, rasa takut sayapun sudah hilang bertahun-tahun yang lalu ketika sebuah golok warga menyambut kami berjaulah di sebuah desa di Jawa Tengah , bahkan rasa gugup saya telah hilang seiring hinaan, cacian dan makian rekan-rekan kita yang selalu meneriakan bid’ah ketika saya keluar nisab di salah satu masjid di bilangan kalibata Jakarta-Selatan.

Tuan.. kenikmatan dalam usaha dakwah hanya bisa dirasakan ketika tantangan , cobaan serta hinaan datang seperti bajir di musim hujan.

Anda akan merasakan nikmatnya agama ketika anda bangun di tengah malam mengambil air wudu, sholat dan berdoa memohon hidayah sambil berlinangan air mata untuk orang-orang yang anda hantar agama dihadapan mereka, tapi malah hinaan, makian bahkan siksaan fisik yang anda rasakan.

Tuan… kenikmatan iman hanya bisa dirasa oleh orang-orang yang selalu mendahulukan takazah agama diatas takazah dunia, sehingga mereka tertidur dalam keletihan karena siang mereka habiskan untuk mendatangi umat tampa letih dan malam mereka habiskan untuk bermunajad kepada Allah swt memohon hidayah untuk umat.

Tuan… kenikmatan iman tidak bisa didapat dengan hanya duduk-duduk santai di samping istri dan anak anda sambil mengkaji agama, kenikmatan iman bisa didapat ketika terik matahari menyengat, hujan badai menghujam dan anda tetap mengetuk pintu saudara muslim untuk menyampaikan agama.

Kenikmatan agama hanya bisa di dapat ketika berpuluh kilo anda berjalan kaki untuk berdakwah dan saat menjumpai sebuah kampung, anda malah di usir pergi seperti seorang pencuri.

Tuan… sekarang saatnya buat keputusan untuk menghabiskan waktu dan harta kita untuk agama-Nya. Masih banyak target-target yang belum terpenuhi saat jord yang lalu, masih banyak daerah-daerah yang belum terjamah oleh jamaah, disinilah tugas kita, disinilah ladang kita, cepat tuan buat keputusan untuk menyambut takazah serta menunaikan nisab apabila belum tertunaikan pada tahun ini.

Orang tua kita dalam dakwah memberi permisalan usaha dakwah ini seperti kapal nabi Nuh as, apabila kita mau selamat tidak ada jalan lain selain menaikinya. Seberapa besar perselisihan yang terjadi diantara pekerja dakwah jangan sampai membuat kita meninggalkan usaha dakwah ini.

Allah swt tidak akan memasukan kita kedalam neraka mana kala kita tidak bisa memberika rumah, pakaian dan pendidikan  yang bagus untuk anak istri kita, melainkan Allah swt akan masukan kita kedalam neraka mana kala kita tidak sampaikan agama kepada keluarga dan umat di seluruh alam.

Allah swt akan marah mana kala agama berkurang tetapi kita tetap diam tanpa mau berbuat sesuatu. Mari tuan , saya mengajak kepada diri saya yang hina ini dan kepada tuan-tuan semua untuk lagi dan lagi meningkatkan pengorbanan kita, sampai kelak Allah swt sendiri yang membuat keputusan sebagaimana Allah swt memberi keridhaan kepada para sahabat nabi Saw.

Ya Allah, Tuhan yang membalas kebaikan sebesar atom dengan kebaikan dan membalas keburukan sebesar atom dengan keburukan, terimalah kami semua dalam usaha dakwah ini , matikan kami dalam usaha dakwah ini, terimalah sekecil apapun usaha kami dalam dakwah ini. Berilah hidayah kepada diri kami , keluarga kami, orang tua kami dan seluruh umat. Ya Allah jangan ambil nyawa ayah saya sebelum beliau keluar di jalan-Mu, amien… amien… amien.

Subhanallahi wabihamdika ashaduala ilaha ila anta astagfiruka waatubuhu ilaik’

Wabilahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakathan lil alamin…

Iklan

9 Responses to Kami Bukan Teroris

  1. Arif berkata:

    Allahu Akbar….
    Demi masa.. sungguh manusia dalam kerugian…
    kecuali orang yang beriman.. beramal sholeh…
    saling berwasiat tentang kebenaran dan kesabaran..

    Ramadhan sudah datang.. padahal ramadhan tahun lalu rasanya baru kemarin saja…

  2. atikah berkata:

    Insya Allah…..

    Kita adalah Dai/Daiah bukan Hakim…..Cukuplah Allah sebagai penolong dan penilai siapa yang baik amalnya.

  3. ina namaku berkata:

    assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokaatuh

    semoga Allah SWT senantiasa mempermudah langkah dan meringankan beban bagi hamba-Nya yang ingin berkorban di jalan Allah.. amiin.. amiin ya Allah..

  4. nursobah berkata:

    allahu akbar…dlm dakwah pst ada penentangnya..tp biarknk sja orang mo bilang apa..tp nnt allah yg akn buktikn spa yg skt..siapa yg jd dokternya…tugas qta hanya untuk dakwah lg dan lg..mdh2an orang2 yg blm paham..di beri kepahaman oleh allah swt..dan mrlh qta tambah pengorbanan..mdh2an qta diistiqomahkn dlm usaha yg mulia ini amiin.!

  5. abu musa berkata:

    ass,
    semoga ALLAH AZZA WA JALLA selalu memberkati keluarga anta semua dan seluruh keturunannya, amin. namun satu permintaan saya, doa’kan saya selalu dalam usaha agama ini bilamana saya lemah dan belum dapat keluar 4 bulan, ALLAHU AKBAR
    do’akan saya selalu ustadz, sebab saya lemah dan udzur, saya banyak mendapat cobaan yang membuat dosa saya dikurangi namun saya suuzhan terhadap ALLAH SWT, naudzubillah tsumma naudzubillah
    do’akan juga saya dapat masturat setelah sekian lama saya sadar bahwa saya bodoh dengan hanya membawa diri untuk agama tanpa menyertakan anak istri segigih mungkin
    do’akan saya, jazakalah khair
    wass

  6. ridho berkata:

    mati adalah perkara pasti tapi perkara mati dimana dan bagaimana tidak ada yg tau dan mati yang paling indah adlah ketika mati dijalan ALLOH mati dalam keadaan dakwah..mati dlm dakwah bisa digapai aapabila hari-hari kita setiap menit penuh dengan dakwah.insya ALLOH doa kan ana syech..

  7. sultan berkata:

    doain gw lan agar bisa keluar masturoh

  8. pembuatanijazah@yahoo.com berkata:

    IJAZAH PALSU
    JANGAN MENYERAH
    Mari Membeli Masa Depan

    Banyak sekali diantara kita semua yang terjebak dalam lubang pengangguran.
    Menyedihkan memang ketika kita berulang kali keluar masuk dari satu perusahaan keperusahaan lain namun hasilnya tepap sama,DITOLAK!!!.
    Mungkin juga diantara kita berfikir kenapa untuk menempuh jenjang pendidikan yang tinggi membutuhkan biaya yang tidak sedikit,bahkan cenderung makin menjerat.
    Sedangkan untuk memperolah pekerjaan yang layak baik di instansi pemerintah maupun perusahaan swasta selalu disyaratkan: MINIMAL D3 atau S1.
    Salah siapa?!
    Apakah anda ingin berubah?
    Atau ingin selalu dijajah?

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MELAMAR KERJA/MELANJUTKAN KULIAH/KENAIKAN JABATAN?!?!

    -SMU:3.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DIKOPERTIS, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE:arief_gagah@yahoo.com

    BERMINAT?

    HUB: 085736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

    TERIMAKASIH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: