KHUSUS KARKUN DKI JAKARTA

Assalamualaikum warahmatullah..

Bismillahirohmanirohim..

Betapa baiknya Allah swt yang telah memperkenalkan kita dengan usaha dakwah, usaha yang telah dilakukan sendiri oleh Allah swt , seluruh para nabi dan rasul serta para sahabat nabi saw, dan kini Allah swt memberikan kemuliaan itu kepada kita selaku umat Rasulullah saw.

Dan sepertinya Allah swt ingin lagi dan lagi memuliakan para pekerja dakwah khususnya yang berada di DKI Jakarta, setelah Juli lalu perhelatan besar Ijtima yang menghadirkan para masyech sukses di gelar, kini Allah swt ingin menambah lagi kemulian-Nya tersebut dengan memberikan kesempatan khusus kepada seluruh karkun yang ada di DKI Jakarta untuk berkhitmad selama 7 hari dimarkaz dakwah Indonesia yang terletak di mesjid jami Kebun Jeruk jalan Hayam Wuruk Jakarta Pusat yang insya Allah waktu pelaksanaannya telah dijadwalkan dan dibagikan dihalaqoh masing-masing.

Pembagian tugas berkhitmad selama 7 hari ini tidak lagi dibagi berdasarkan halqoh lama ( ada 30-33 halaqoh lama di DKI ) melainkan berdasarkan halaqoh-halaqoh terdekat hasil musyawarah para orang tua kita di markaz.

Dalam satu hari diperlukan kurang lebih 70 orang untuk berkhitmad di Kebun Jeruk dan itu berarti kita tidak bisa mengandalkan orang-orang daerah, karena metode seperti ini terbukti selama ini tidak bisa berjalan dengan baik  Per-khitmad-an  di markaz itu sendiri terbagi menjadi 2 sub besar  ( Maksud dan Keperluan ), untuk perkara Maksud ( Bayan Magrib, Hidayah, Tangguh , Taklim dll ) insya Allah Markaz tidak kehabisan personil, yang sangat dibutuhkan oleh markaz setiap harinya adalah orang-orang yang berkerja untuk Keperluan ( Kebersihan , Dapur , Keamanan, Istiqbal dll ) oleh karenanya setiap halaqoh di haruskan mengirim orang-orangnya demi kelancaran program-program di markaz Indonesia

Sesungguhnya berkhitmad dimarkaz Kebun Jeruk merupakan kemuliaan karena disana setiap harinya diberangkatkan jamaah-jamaah gerak keseluruh alam maupun yang baru kembali dari perjalanan dakwah mereka. Disana kita bisa bertemu dan mendengar kargozari dari mereka-mereka yang baru pulang khuruj, kita juga bisa mendapatkan mudzakarah-mudzakarah dari orang-orang yang telah banyak buat korban untuk usaha dakwah ini. Oleh karenanya merupakan kerugian besar mana kala kita tidak ambil bagian dalam per-khitmad-an tersebut.

Apalah susahnya mewakafkan 7 hari dari 360 hari yang kita punya dalam setahun, terlebih lagi hal tersebut di lakukan demi lancarnya program-program di markaz. Ini kesempatan besar tuan jangan disia-siakan, menjamu tamu adalah wajib hukumnya apalagi tamu-tamu yang pulang dan pergi untuk berdakwah. Kebaikan tentunya akan Allah swt berikan kepada diri kita, dan Insya Allah dengan berkhitmad Allah swt akan lembutkan hati kita.

Mari catatkan nama-nama kita di halaqoh masing-masing untuk sama-sama berkhitmad, semoga Asbab pengorbanan kita yang sedikit ini Allah swt akan turunkan hidayah untuk diri kita , keluarga kita dan seluruh alam , dan dibulan yang mulia ini pula saya yang hina mohon di doakan untuk bisa berkhitmad pada tanggal 6 – 13 September’09 nanti. Semoga Allah swt mengabulkan doa-doa kita dan matikan kita dalam dakwah. Amien..amine..amien..

Subhanallahi wabihamdika ashaduala ilaha ila anta astagfiruka waatubuhu ilaik’

Wabilahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakathan lil alamin…

Iklan

9 Responses to KHUSUS KARKUN DKI JAKARTA

  1. anton berkata:

    boleh daftari ndak ??
    🙂

  2. ibnu_rij??al berkata:

    wah,, kata ayah kemaren, masyeikh bilang nggak boleh panggil karkun lagi, jadi mesti panggilan apa ya

  3. rkn2003 berkata:

    iya pak , panggil saja sahabat atau saudara atau da’i atau lebih baik lagi umat muslim, mari kita sama-sama taubat karena masih belum bisa amalkan pesan masyaikh. sekali lagi jangan panggil karkun.

  4. Agus Taufiq Hidayat berkata:

    ikhwan juga boleh…

  5. sultan berkata:

    pangil dai aja, ralat lan judulnya

  6. Landy berkata:

    🙂 so dah pada daftar lom di halaqoh masing2

  7. ade abdullah berkata:

    tolong bantu do’a smoga Allah pilih saya unt isa khitmad markaz

  8. Muhammad ihsanul fikri berkata:

    Doa kan saya agar segera 4bln IPB

  9. fariz berkata:

    doakan saya 40 hari jur timor ini juni 2011
    titip link syeh http://forum-karkun.co.cc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: