Taklim Rumah

Untitled-1

171

Assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh
Nahmaduhu wa nushalli ‘ala rasulihil kariim. ‘amma ba’du…

Ketika pertama kali saya mengenal usaha dakwah ini hal yang sangat di-tekan-kan oleh orang lama ketika itu, sekembalinya saya ke muallah adalah bagaimana menghidupkan taklim rumah. Memang kalau dilihat dari seluruh amal maqomi taklim rumah merupakan satu diantara sekian amal maqomi yang paling mudah untuk dilakukan, pertama karena buku yang kita baca adalah buku kita sendiri dan tempat yang kita gunakan juga tempat kita sendiri, jadi tidak ada alasan untuk para pekerja dakwah tidak membuat taklim rumah. Terlebih lagi taklim rumah adalah pintu masuknya agama, kalau pintu masuknya tidak pernah dibuka bagaimana agama bisa masuk ke rumah kita.

Apa manfaat dan bagaimana cara membuat taklim rumah, kita semua pastinya sudah mengetahui terlebih lagi hal tersebut sering kali di ulang-ulang saat mudzakarah dimarkaz pada laporan maqomi musyawarah 2 bulanan DKI dan 4 bulanan Indonesia dan juga pada saat bayan wabsi setiap harinya. Bahkan pernah juga saya posting ( Rumah yang memiliki Nur ) sekarang yang menjadi permasalahan, sudahkah taklim rumah kita sesuai dengan yang orangtua kita dalam dakwah ini inginkan ???

Taklim rumah yang masyech dan orangtua kita inginkan adalah taklim kitabi + mudzakarah 6 sifat yang di lakukan setiap hari tanpa kecuali, karena hanya taklim rumah yang di dalamnya ada mudzakarah 6 sifat saja lah yang dapat di catat di halaqoh untuk selanjutnya di laporkan pada saat musyawarah 2 bulanan Jakarta dan 4 bulanan Indonesia. Bukan berarti taklim rumah tanpa mudzakarah 6 sifat itu tidak boleh hanya saja taklim rumah yang seperti itu tidak bisa di catat dalam formulir laporan kerja maqomi.

Alhamdulillah sejak awal ikut usaha dakwah ini taklim  dirumah saya selalu di lakukan plus mudzakarah 6 sifat bahkan hal tersebut saya lakukan sampai saat ini setelah saya menikah.

Jadwal taklim yang saya lakukan mungkin masih jauh dari kata sempurna tapi setidaknya saya berusaha sekuat mungkin untuk menjadikan taklim di rumah saya seperti apa yang masyech dan orangtua kita inginkan. Karena kita semua mempunyai kewajiban untuk membawa seluruh ahli keluarga kita kedalam pintu surga-Nya. Dan hal itu hanya dapat terlaksana dengan cara mengajarkan agama kepada ahli keluarga kita dengan jalan menghidupkan taklim rumah secara istiqomah.

Kalau hanya diri kita saja yang paham agama, dan kita tak pernah buat taklim rumah untuk mengajarkan agama kepada keluarga kita , maka jangan harap agama akan hidup di tengah keluarga kita selepas kita meninggal dunia, bahkan bisa jadi selepas meninggalnya kita anak dan keluarga kita menjadi orang-orang yang jauh dari agama asbab semasa hidupnya kita tak pernah membuat taklim rumah secara istiqomah.

Subhanallahi wabihamdika ashaduala ilaha ila anta astagfiruka waatubuhu ilaik’
Wabilahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakathan lil alamin…

Iklan

2 Responses to Taklim Rumah

  1. Subhanallah berkata:

    Subhanallah.. banyak-banyak bersyukur bang landy..
    bisa istiqmah taklimnya..

    kalau tidak istiqomah akan mudah tergoda setan,

    semoga bang landy tidak mudah digoda oleh setan yang terkutuk. dan dapat menangkis pengaruh-pengaruh buruk setan di lingkungan sekitar dengan izin Allah amin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: