Masjid Jami Kebon Jeruk

Assalamu “Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh ….

Selalu ada rasa ingin kembali lagi dan lagi ketempat ini, itulah alasan mengapa minimal 1 kali dalam seminggu saya selalu berada di Masjid Tua ini, Lupakan dulu tentang arsitektur masjid tersebut karena saya pastikan anda tidak akan pernah menjumpai masjid dengan kubah terbuat dari emas, langit-langit masjid yang di ukir dengan lukisan dan kaligrafi bernilai seni tinggi, atau karpet setebal 10 cm. Lupakan juga urinoir (toilet berdiri) karena saya pastikan dengan tegas tidak akan anda jumpai disini.

Bila anda dengan lapang dada dan hati bersih dari kebencian serta kesombongan melangkahkan kaki anda kemasjid ini, maka saya pastikan anda akan menemukan sejuta hikmah. Disini anda akan melihat ternyata semua amalan dalam Islam begitu mudah untuk diamalkan dan itu semua bukan hanya sekadar cerita dongeng penghantar tidur.

Ijinkan saya menceritakan pengalaman saya, ketika pertama kali saya menginjakan kaki dimasjid ini, ada perasaan haru yang sangat menyelimuti batin saya, terasa kecil diri ini., Saya seperti katak yang baru keluar dalam tempurung, atau layaknya anak bayi yang terlahir dari rahim ibunya, dan saya pun menangis saat itu. Begitu serasa dimuliakannya ketika seseorang membasuh kaki saya selepas keluar tandas dan hendak ketempat berwuduh, belum pernah saya mendapatkan perlakuan seperti ini.

Di sini tidak ada penyeragaman dalam hal pakaian, selama suci dan menutup aurat bisa anda kenakan disana. Strata sosial-pun tidak akan terlihat disini, saking tidak terlihatnya sampai-sampai anda tidak akan pernah tahu siapa yang duduk disamping anda , seorang Ustadz kah atau penjahat, Pejabat kah atau rakyat biasa, semuanya membaur disini. Karena bukankah ketika datang kedunia ini kita semua dalam keadaan yang sama???

Tempat ini seperti madrasah atau sekolah bagi saya, selalu ada ilmu baru ya saya dapat. Lupakan table manner karena disini hal tersebut tidak akan dipakai, anda akan menangis ketika melihat betapa seorang pengusaha kaya raya tidak merasa canggung makan dalam satu nampan dengan penjahat dan kalangan miskin. Hati anda pasti akan berdesir kagum , betapa hebat syariat yang dibawa oleh Rasulullah saw.

Anda bisa juga belajar tentang kepemimpinan disini, kalau tidak percaya datanglah setiap senin malam badha magrib, duduk dan lihat dengan mata hati bukan untuk mencari sebuah aib karena pastinya manusia tempat semua kesalahan. Disini anda akan dapati ide dan pemikiran yang begitu hebat dari orang-orang hebat pula, yang tidak akan ada dapati di bangku kuliah atau di gedung dewan yang terhormat ( Gedung DPR/MPR ). disini anda akan berdecak kagum, bagaimana orang-orang tersebut memikirkan bukan hanya diri dan lingkungannya bahkan dunia ini mereka pikirkan, berapa banyak rombongan yang sudah mereka berangkatkan sampai ke ujung-ujung dunia. Ajib…

Anda ingin belajar bagaimana sistem logistik dan cara mengolah makan yang Halalan Toyiban ??? kunjungi dapur mereka, anda akan lihat disana bagaimana mereka melakukan semua itu dengan hati bukan lagi menghitung untung rugi.

Belum juga puas…… Anda ingin belajar bagaimana cara memberi pelayanan yang baik??? kunjungi masjid itu jam 7 pagi setiap harinya, anda akan lihat bagaimana mereka melakukan semua itu dengan cinta, membersihkan tandas , menyapu lantai dan lain sebagainya.

Pastinya anda merasa tidak percaya dengan apa yang saya sampaikan bukan ?????, kalau begitu anda orang yang cerdas, jangan mudah percaya sebelum anda membuktikannya, maka kunjungi masjid itu, datang dengan hati yang terbuka bukan dengan amarah apalagi untuk mencari aib dan kesalahan. Insya Allah saya pastikan anda akan menemukan jawabannya disana, kalaupun karena kekerasan hati anda masih belum menemukan apa yang saya tulis , maka jangan ragu catatkan nama dan gabung dengan mereka, ikuti mereka bergerak ke pelosok-pelosok daerah minimal 40 hari maka saya jamin setelah anda pulang anda akan melihat apa yang saya ceritakan diatas,

Ooo….ooo…ooo… Masih belum melihat juga, mari ikut lagi bergerak dengan mereka lebih lama lagi 4 bulan, Kali ini anda Insya Allah mulai merasakan apa yang saya katakan. Mari dicoba jangan hanya puas dengan katanya si pulan atau percaya begitu saja dengan apa yang orang tulis sebelum anda sendiri merasakannya. Pintu Masjid itu terbuka lebar 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu siap menjamu dan melayani anda yang haus akan makna kebahagiaan yang hakiki…..

Masjid Jami Kebon Jeruk

Jl. Hayam Wuruk No. 83
Kel. Maphar Kec. Taman Sari
karta Barat (Jakarta 11160)

..Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma wabihamdika AsyaduAllahilaha illa Anta Astagfiruka wa’atubu Ilaik Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Iklan

6 Responses to Masjid Jami Kebon Jeruk

  1. abror berkata:

    Pertamax…gan
    yg mau wisata rohani jg bisa datang ke masjid ini..buruan daftar…

  2. anton berkata:

    gw bilangin pak cecep loh, elo ngiklanin di internet..

  3. martik berkata:

    ah si anton sok tertib nih.. teruskan dakwah mu nak landy… walaupun ngga tertib.. hehehe

  4. awie berkata:

    internet hnyalah sbuah sarana, tergantung kita gunakan tuk apa sarana itu apakah untuk kebaikan atau keburukan, iklankan kebaikan atau keburukan ,.

  5. manusia bodoh berkata:

    @ nurul dan awie…Assalamu’alaikum…insyaALLAH internet akan sangat bermanfaat kalo orang bodoh, ahli maksiat, ahli bid’ah diujung pulau sudah ngerti pake komputer, beli laptop, install modem dsb tapi karena saat ini mereka masih ada yang bingung pake komputer dan belum terpasang jaringan dsb apalagi warnet hehehe…maka alangkah arifnya kita kunjungi mereka atau kalian lebih ridho mereka mati masuk neraka karena kalian belum puas ngaji hadits belum benar goyang telunjuknya dsb?

    Alangkah baiknya antum kunjungin kampung dan mesjid mereka terus antum teriakin mereka ahli maksiat…ahli bid’ah dsbnya kalo perlu antum ajak ustadz-ustadz antum ( yang sohih Tauhidnya yang 3 itu, yang subhanallahu hapalan haditsnya melebihi ulama2 usaha atas iman ini yang kalian anggap juhala…) Sanggup? Atau masih ada udzur?

    Jangan marah ya? Karena orang berilmu pasti paham adab bicara sama orang bodoh ya kan?

    Jazakallahu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: