khidmat Markaz

Assalamu “Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh ….

Seorang teman kemarin kirim kabar bahwa dia mau khitmad markaz 1 bulan sekaligus tanya route dari bandara ke markaz. Saya seperti di tampar-tampar rasanya , secara saya tumbuh dan besar di Jakarta tetapi jarang sekali khitmad markaz, sekalinya khitmad hanya satu hari selebihnya daftari.

Suka kagum dengan semangat dan pergorbanan orang-orang daerah, jauh-jauh mereka datang ke Jakarta, mengorbankan waktu, harta dan keluarga untuk berkhitmad. Saya tidak bisa membayangkan berapa banyak pahala yang kiranya Allah swt akan berikan kepada mereka.

Mungkin ini yang dimaksud para orang tua kita dimana dalam menjalani usaha dakwah ini harus dengan bashiroh (mata hati) bukan dengan bashar (pandangan mata), dimana dalam setiap beramal selalu melihat apa yang ada di sisi Allah swt bukan lagi memikirkan untung dan rugi, karena kalau di pikir-pikir apa untungnya selama sebulan jauh dari keluarga, menghabiskan uang yang tidak sedikit jumlahnya, hanya diam di masjid , bersih-bersih tandas dan lain sebagainya. Mungkin secara materi semua itu merupakan sebuah kerugian , tapi kalau dipandang dengan bashiroh sesungguhnya orang tersebut sedang berusaha untuk menyenangkan Allah swt , dan apabila Allah swt telah cinta dengan hamba-Nya, maka Dia akan umumkan kepada penduduk langit dan bumi agar mencintai hamba-Nya tersebut.

Yang pasti dengan seringnya kita berkhitmad hati akan menjadi lembut, Jadi mari kita selalu berusaha untuk menyenang kan Allah swt sehingga dengan rahim-Nya dia memberi kita hidayah agar dikekalkan dan dimatikan dalam usaha dakwah ini. Amien..amien..amien…

..Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma wabihamdika AsyaduAllahilaha illa Anta Astagfiruka wa’atubu Ilaik Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

 

Iklan

2 Responses to khidmat Markaz

  1. iimboim berkata:

    Smoga qta saling doa, fikir, kerja dlm kerja yg mulia ini, kerja para Nabi, sungguh bermanfaat tulis ini, smoga brmanfaat buat yg lain membacanya, aamiin Allahuma aamiin, Jazakallah.

  2. Ary Novianto berkata:

    ane khidmat markas seminggu pertengahan desember kemaren. kebagian khidmat foreign. orang bilang, khidmat foreign adalah tugas khidmat yang paling dicari, paling diminati, tapi cuma sedikit yang lolos seleksi khidmat foreign. dan memang, alhamdu lillah ane tidak berpikir utk membangga2kan diri ane ketika ane mjalani khidmat foreign. yg ada, mujahadah satu hati dg petugas tetap. pantas saja maulana ali mahfudzi bilang, benar2 tidak gampang mengurusi markas setiap hari –dlm hal ini markas kebon jeruk–.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: