Takazah Jakarta Untuk Periode Januari – April 2009

77163307

Kamis 25 Desember ‘ 08 saya dan 2 orang dari halaqoh kami ( Pesanggrahan ) berkesempatan hadir pada musyawarah 2 bulanan Jakarta di Masjid Jami Kebun Jeruk Jakarta Pusat ,

Agenda Musyawarah terdiri dari , targib ( Ustadz Najib ), Pembentangan Takazah ( Tim Taskil Markaz ), Mudzakarah kerja untuk suksesnya Ijtima Juli ‘ 09 ( Pak Jajang ), Pesan-pesan dan penutup ( Pak Cecep Firdaus )

Banyak hal yang di bahas di sana, terutama keputusan-keputusan yang berhubungan dengan bagaimana agar ijtima juli’09 dapat sukses terlaksana, tanda suksesnya ijtima bukan pada banyaknya yang hadir, melainkan target yang telah ditetapkan yakni 13.280 jamaah 4 bulan dan 40 hari dapat terlaksana dan bagaimana semua umat Islam khususnya yang berada di DKI Jakarta dapat hadir pada saat Ijtima nanti, dan itu berarti kerja besar ada di pundak-pundak kita, Masyech katakan “Hendaknya ada sebagian orang yang sejak di putus diadakan ijtima juli’09 sampai saat ijtima berlangsung hanya mempunyai satu pikir saja yakni berpikir bagaimana ijtima dapat terlaksana dengan baik, setiap detik yang di pikirkan hanya perkara ijtima, bagaimana target mengeluarkan jamaah bisa terlaksana dan bagaimana menghadirkan sebanyak mungkin orang pada saat ijtima , Insya Allah kalau ada orang-orang yang mempunyai pikir seperti ini maka Allah swt akan penuhi semua hajad baik yang menjadi “MAKSUD” maupun “KEPERLUAN” ijtima juli ’09. “

Rasanya kita harus lagi dan lagi beristighfar dan sholat tobat karena belum menjadikan dakwah menjadi maksud hidup, ini terbukti dengan tidak terpenuhinya beberapa takazah untuk DKI Jakarta yang sudah di tetapkan untuk periode 4 bulan yang lalu ( Agustus – Desember ‘ 08 )

Berhubung alat perekam saya sedang ada masalah , jadi saya menulisnya dengan manual, oleh karena keterbatasan ingatan dan pendengaran saya serta banyaknya dosa dan ketidak sungguhan dan ketawajuan saya pada saat musyawarah, maka saya mohon di bukakan pintu maaf mana kala saya salah menulis beberapa takazah yang tidak terpenuhi oleh DKI Jakarta, saya tuliskan postingan ini agar menjadi bahan renungan dan pikir saya sekeluarga serta saudara-saudara sekalian yang kiranya masih ada rasa kepedulian terhadap umat. Dan semoaga Allah swt maaf kan ketidak sungguhan kita dan menjadi kan kita asbab hidayah untuk umat seluruh alam dan matikan kita dalam dakwah amien.

Beberapa takazah yang terpenuhi dan tidak terpenuhi tersebut diantaranya:

Target Agustus – Desember ‘08

Masa Keluar = Target = Terealisasi

1 Tahun Ulama = 10 orang = 1 orang

4 Bln IPB = 10 Jamaah = 9 Jamaah

Negeri Jauh = 3 Jamaah = 1 Jamaah

4 Bln Dlm Negeri = 159 Jamaah = 175 Jamaah

4 Bln Jalan Kaki = 40 Jamaah = 8 Jamaah

40 Hari = 104 Jamaah = 102 Jamaah

Masturah IP = 1 Pasang = 1 Pasang

Masturah 40 Hari = 1 Pasang = 3 Pasang

Masturah 15 Hari = 20 Jamaah = 24 Jamaah

Masturah 3 Hari = 131 Jamaah = 175 Jamaah

Takazah antar daerah yang belum terpenuhi DKI Jakarta untuk priode Agustus – Desember ’08 ( Aceh, Sumbar, Jambi, Sumsel, Lampung ).

Insya Allah mengenai Mudzakarah pelaksanaan bagaimana pencapaian target pengeluaran Jamaah untuk ijtima ’09 serta tertib kerja dapat di tanyakan kepada halaqoh-halaqoh masing-masing, dan untuk lebih jelasnya, saudara-saudara bisa datang setiap senin malam hadir musyawarah Jakarta mingguan supaya dengar secara langsung arahan dari orang tua kita di markaz , karena Allah swt tidak akan memberi kepahaman atas usaha ini mana kala hanya dari tulisan-tulisan tanpa mau bergerak menyisikan waktu dan tenaga untuk jumpa para orang tua kita di markaz , karena usaha dakwah ini bukan apa yang anda dengar dan lihat melainkan apa yang sudah di putusan dan di arahkan para orang tua kita di markaz. Agama akan wujud HANYA dengan korban lagi dan lagi di jalan Allah swt bukan melalui tulisan-tulisan dan dengar bayan-bayan yang hebat-hebat.

Demi suksesnya ijtima maka kita libatkan seluruh anggota keluarga kita untuk meningkatkan amalan, Banyak gerak untuk jumpa umat , doa , menangis kepada Allah swt , perbanyak sholat malam, perbanyak sholat tobat, perbanyak sedekah, perbanyak baca Alqur’an, perbanyak puasa-puasa sunah, serta kita beritahu istri-istri dan anak-anak wanita kita untuk puasa pada 3 hari saat ijtima.

Insya Allah semoga Allah memberikan kita kepahaman terhadap usaha dakwah ini , dan semoga Allah swt catat nama-nama kita dalam 13.280 rombongan tersebut dan matikan kita dalam kerja dakwah.

Note : Dibawah ini adalah  takazah DKI Jakarta untuk periode 4 bulan ke depan ( Januari – April ‘ 09 ) dan halaqoh kami mengambil takazah Bali dan Sumbar, doa kan semoga hal tersebut bisa terpenuhi

scan

Iklan

13 Responses to Takazah Jakarta Untuk Periode Januari – April 2009

  1. hanafi berkata:

    Nah… ini dia kerja besar.. pikir ijtima setiap saat dan setiap detik… insya Allah berangkat … malam2 ente tulis ini bar ? … masya Allah.. Risau akan agama, Risau yang tinggi… bagi pikir ke semua orang ya… Doakan ane bar… “Ya Allah jadikan saya dan hanafi bisa berangkat 4 bulan ya Allah,…. Dan orang yang melihat kami juga berangkat ya Allah..” (beneran lho bar doanya… bukan hanya tulisan disini aja .. iya kan)

  2. sulthon berkata:

    masyaAllah, masyaAllah, masyaAllah insyaAllah niat keluar masturoh

  3. Soero berkata:

    Assalaamu’alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.

    Antum halaqoh pesanggrahan maqominya dimana ya….

    Doain ane utk dikuatkan niat keluar masturah. karena skrg ane tdk bs keluar masturah dari pesanggrahan

    Iya Pesanggrahan hari ini mengeluarkan jamaah masturah 3 hari salah satunya pak yamin, ane sekarang lagi menemani ( nusrah ) jamaah pelajar yang keluar di ratak samping gereja, antum sering ikut musyawarah di Darul amal ??? tanya aja Akbar dengan mereka.

  4. XNUXMINT berkata:

    Kerja bukan memerintah , praktek bukan teori, merasakan langsung bukan denger cerita, selalu niat memperbaiki diri bukan hanya ingin memperbaiki orang lain, target tercapai agama harus menyebar dan menebarkan virus2nnya untuk yg lain ikut ambil bagian. Jemaah keluar harus sama saat pulang dan klu bisa membawa jumlah jemaah yang sama targetnya (100%) …..wah…wah…sip……mudah2han klu ada jemaah ke sumsel ada yg mampir ke maqomi saya ya biar ghiroh saya bisa bangkit lagi. please targib gua sebanyak2nya…………..

  5. Muhamad Amin berkata:

    asslm……….mohon doa dari semua mudah2an karkun sumatra barat bangkit semua Apa lagi halaqoh ana mudah bukit tinggi tercapai kuruj masturotnya.

    amien

  6. Abdul Ghofur berkata:

    Assalamu’alaikum wr.wc
    Insya Allah doakansaya hadir dan kuruj pada istima; juli 2009
    Inysa Allah kita dijumpkan Allah SWT di Istima; Juli 2009.

  7. aman berkata:

    ajaibnya kerja ini?…

  8. Jogjakarta berkata:

    Salam buat mas Teguh yang pernah jadi REMAIS MUHAJIRIN CC yang sekarang tinggal daerah Jakarta

  9. slamet berkata:

    Insya Alloh kerja ini akan terus berkembang dan akan masuk kesetiap pintu orang Islam Jazakallohu Khaoiron jaza

  10. HUSNI AMRAN berkata:

    Karkun yang menyukseskan ijtima’ adalah keluar 4 bln sebelum ijtima untuk buat jama’ah sebanyak2nya keluar pada saat ijtima smoga Allah istiqomahkan kita dlm usaha nabi s.a.w dan titip pesan buat seluruh masturot agar buat amalan (sholah&puasa hajat)untuk suksesnya ijtima Juli2009 amien…….

  11. muhammad yunus berkata:

    Asslm alkum Wr,Wb.

    Tlong doakan Ana spy bs keluar 4 bulan jalan kaki…!!!!!!!!!!

  12. kamal zainudin berkata:

    ass.tolong doakan saya bisa keluar india banglades.pakistan 4 bulan.

  13. Wheny berkata:

    Aslmkm…

    Ditunggu di Bali…

    Wassalam
    Wheny
    Kuta_Bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: